Sukses

6 Zodiak Ini Paling Takut dengan Komitmen, Lebih Pilih Kabur

Berikut ini zodiak-zodiak yang paling takut dengan komitmen

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sering berkencan, Anda tahu bahwa orang yang berbeda memiliki pendekatan komitmen yang sangat berbeda. Beberapa orang sanggup untuk move on dengan seseorang setelah sebulan, sementara yang lain membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menentukan hubungan.

Ada juga beberapa orang yang sepenuhnya membenci ide komitmen, takut kehilangan kemandirian atau perasaan memiliki. Dan ternyata, orang-orang itu mungkin berbagi zodiak.

Berikut ini beberapa zodiak yang paling takut pada komitmen, dari yang pilih-pilih hingga yang benar-benar fobia komitmen. siapa saja mereka? Dihimpun dari Bestlifeonline, ini dia.

1. Taurus

Ketakutan seorang Taurus akan komitmen seringkali tidak disadari, sehingga mereka mungkin kesulitan mengartikulasikan apa yang menahan mereka dalam hal romansa.

"Dalam benak mereka, mereka berkeinginan dan ingin berkomitmen, tetapi isi hati mereka menceritakan kisah yang berbeda," kata Ian Altosaar, peramal dan pencipta The Freedom Astrologer.

Bias bawah sadar terhadap sifat ini dapat dikaitkan dengan perjuangan hubungan masa lalu, apakah itu romantis, keluarga, atau platonis.

"Sebagian besar transformasi dan rasa sakit mereka semuanya terkait dengan hubungan, membuatnya semakin menakutkan untuk berkomitmen pada seseorang," tambah Altosaar.

Mereka membutuhkan bertahun-tahun untuk mengenal seseorang sebelum mereka merasa nyaman mengunci hati pada seseorang. Namun, begitu mereka melakukannya, Altosaar mencatat bahwa mereka mencintai dengan semangat dan intensitas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Sagitarius

Seorang Sagitarius mungkin lebih sibuk merencanakan liburan atau seminar memasak mereka berikutnya daripada dengan apa pun yang mungkin membutuhkan waktu lebih dari beberapa bulan.

"Sagitarius menghargai petualangan dan eksplorasi dan mungkin takut akan keterbatasan yang dapat ditimbulkan oleh hubungan yang berkomitmen pada kemampuan mereka untuk bepergian dan mengalami hal-hal baru," kata Uni Agape, ahli oracle dan kesehatan holistik.

Perjuangan untuk berkomitmen ini juga dapat terjadi dalam aspek lain kehidupan mereka. Misalnya, mereka mungkin ragu untuk memesan perjalanan terlalu jauh di masa mendatang karena takut mereka akan berubah pikiran; atau mereka mungkin menghindari memilih jurusan di sekolah jika mereka menemukan minat baru.

3. Aries

Aries kerap mengalami kesulitan untuk melakukan hampir semua hal.

"Aries dikenal karena impulsifnya dan mungkin bergumul dengan tanggung jawab dan dedikasi yang dibutuhkan dalam hubungan yang berkomitmen," kata Agape.

"Pemikiran untuk berkomitmen pada satu orang atau jalur karier mungkin terasa seperti sangkar bagi jiwa-jiwa yang mengembara ini."

Mereka jauh lebih nyaman ketika mereka tahu bahwa mereka memiliki jalan keluar—jadi mungkin sulit untuk meyakinkan mereka untuk memutuskan hubungan mereka atau membuat mereka menandatangani kontrak multi-tahun di kantor.

 

3 dari 4 halaman

4. Virgo

Gejolak internal zodiak ini dapat membuat mereka berjuang untuk berkomitmen.

"Virgo adalah seseorang yang sangat kritis, dan karena itu dapat memiliki waktu yang sangat sulit dalam hal komitmen," kata Patsy Sanchez, asisten editor Zodiac Sign.

"Jika sesuatu tidak berhasil untuk mereka, mereka akan bersuara tentang hal itu, dan meninggalkan situasi apa pun di mana mereka tidak ingin menjadi bagian."

Baik hubungan dan kehidupan profesional mereka dapat terpukul. "Seorang Virgo berjuang untuk perfeksionisme dalam hidup mereka, dan jika ada sesuatu yang tidak cocok, mereka tidak ingin tetap berkomitmen padanya," tambah Sanchez.

Standar tinggi mereka berarti mereka akan terkelupas segera setelah mereka melihat sesuatu yang tidak normal.

5. Gemini

Gemini, si Kembar, memiliki kepribadian ganda yang terkadang bertentangan. Dan ketika itu terjadi, mereka akan melakukan hal-hal yang hampir tidak mungkin.

"Zodiak ini dikenal karena kemampuan beradaptasi dan fleksibilitasnya, dan mereka mungkin takut terjebak dalam hubungan berkomitmen yang membatasi kebebasan mereka untuk berubah dan berkembang," kata Agape.

"Mereka mungkin juga mengalami kesulitan membuat keputusan, yang dapat membuat komitmen untuk hubungan jangka panjang menjadi sulit bagi mereka."

Tidak mengherankan jika mereka juga salah satu zodiak yang paling mungkin selingkuh.

 

4 dari 4 halaman

6. Aquarius

Aquarius agak seperti serigala penyendiri — dan komitmen bukanlah sifat alami mereka.

"Zodiak ini menghargai kebebasan dan kemandirian di atas segalanya, dan pemikiran terikat dalam hubungan yang berkomitmen dapat mengintimidasi mereka," kata Agape. "Mereka mungkin takut kehilangan otonomi dan tidak mampu mengejar minat dan hasrat mereka sendiri."

Untungnya, zodiak ini tidak terlalu tertarik pada hubungan jangka panjang. "Aquarius, tanda zodiak ketiga dari elemen udara, bersifat eksperimental dan akan menjadi yang pertama mempertanyakan monogami dan tradisi secara umum," kata Fernanda Paiva, seorang peramal bersertifikat dari London School of Astrology.

Mereka akan membuka jalan mereka sendiri, apakah itu melibatkan komitmen atau tidak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.