Sukses

Terdengar Catchy, 7 Lagu KPop Ini Menyertakan Nama Grup dalam Liriknya

Berikut tujuh KPop grup yang menyebutkan nama grupnya di lagu mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Jika membicarakan KPop, tentunya kamu tidak hanya terpikirkan oleh musiknya saja. Terkadang paras rupawan para penyanyinya pun bisa membuatmu semakin suka dengan satu aliran musik ini.

Industri KPop telah merebak ke seluruh dunia saat ini. Bahkan musik-musik KPop mampu bersaing secara ketat dengan musisi kelas dunia.

Tahun demi tahun pun KPop menghadirkan beragam tren yang mampu menggaet fans baru. Tidak sedikit para penggemar KPop alias KPopers yang sulit keluar jika sudah masuk dunia per KPop-an ini.

Seringkali pada idol KPop menyebutkan nama grup mereka dalam lagunya yang menjadikannya hal umum di industri musik KPop. Ini adalah cara mereka untuk memperkenalkan diri mereka kepada publik dan juga menjadi ciri khas mereka yang membuat lagu mereka terdengar catchy dan keren.

Namun, di kancah KPop, tak semua KPop grup melakukan hal ini, mengutip Kpop Starz, Sabtu (31/12/2022), berikut tujuh KPop grup yang menyebutkan nama grupnya di lagu mereka.

1. BLACKPINK

Yang pertama dalam daftar ini dan tak lain adalah BLACKPINK, yang secara luas dikenal karena kalimat ikonik mereka "BLACKPINK your area" yang telah didengar para penggemar sejak lagu debut mereka "BOOMBAYAH."

Para member hanya memasukkan frasa ini dalam title track mereka, jadi kamu mungkin tidak dapat mendengarnya di rilisan mereka yang lain. Namun, kalimat ikonik mereka ini juga terkadang hanya mengatakan "BLACKPINK!" seperti dalam "DDU-DU DDU-DU" dan "Pink Venom."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. EXO

EXO adalah grup KPop lain yang populer karena memasukkan nama mereka dalam lagu-lagunya. Namun tidak seperti kebanyakan grup KPop yang menyebutkan nama mereka, EXO lebih sering mengeja nama grup mereka, "E-X-O," di tengah-tengah sebagian besar lagu mereka.

"E-X-O" biasanya terdengar sebelum bagian rap. "Growl," "Overdose," "Call Me Baby," "History," "Drop That," dan "Damage," adalah beberapa lagu yang bisa kamu temukan ejaan tersebut.

3. TWICE

Para member grup ini sering kali meneriakkan "TWICE" di sebagian besar judul lagu mereka dan itu bisa didengar di awal atau di tengah-tengah lagu mereka.

Beberapa lagu tersebut adalah "Like Ooh-Ahh," "Likey," "Fancy," "What Is Love?" "One More Time" dan "Kura Kura."

3 dari 4 halaman

4. SEVENTEEN

Ketika berbicara tentang SEVENTEEN, cara mereka menyebutkan nama grup mereka dalam lagu-lagunya berbeda setiap saat. Hal ini juga hanya disertakan dalam lagu-lagu mereka yang upbeat dan bersemangat.

Misalnya, mereka menggunakan "Say the name, SEVENTeeeen" di lagu "Mansae," "SEVENTeeeen" di lagu "Pretty U," "SEVENTEEN right here" di lagu "Clap," "SEVENTEEN-teen-teen-teen" di lagu "BOOMBOOM" dan "SEVENTEEN Ha" di lagu "Left and Right."

Meskipun bervariasi setiap saat, grup ini biasanya menyebutkan nama mereka di awal lagu mereka.

5. EVERGLOW

Kamu juga akan mendengar kata "EVERGLOW" dalam pengenalan judul lagu girl grup ini, seperti "Bon Bon Chocolat," "DUN DUN," "Adios," "LA DI DA."

Biasanya kata ini diucapkan oleh salah satu anggotanya, Yiren.

4 dari 4 halaman

6. NMIXX

NMIXX adalah salah satu grup KPop rookie yang menyebutkan nama grup mereka dalam lagu-lagunya, seperti lagu debut mereka "O.O" dan lagu comeback "DICE."

Mantan anggota NMIXX, Jinni adalah satu-satunya anggota yang mengatakan "NMIXX" dan dia biasanya melakukan ini di tengah-tengah lagu mereka ketika beat musik berubah.

7. Stray Kids

Seperti TWICE, Stray Kids juga sering menyebutkan nama grup mereka dalam pendahuluan atau di tengah-tengah lagu mereka. Mereka meneriakkannya atau memasukkannya ke dalam frasa seperti "Stray Kids everywhere all around the world."

Beberapa kalimat dalam lagu itu di antaranya, "District 9," "Miroh," "Pacemaker," "Double Knot," dan "Victory Song."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.