Sukses

Rilis di Netflix, Ini Sinopsis Glass Onion: A Knives Out Mystery

Walau dirancang sebagai sekuel, hampir semua tokoh dari film pertama tidak muncul.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Jumat (23/12/2022), platform streaming Netflix akan merilis film misteri-komedi berjudul Glass Onion: A Knives Out Mystery. Sesuai judulnya, film ini merupakan kelanjutan cerita detektif Benoit Blanc, yang sebelumnya muncul dalam film Knives Out di tahun 2019.

Walau dirancang sebagai sekuel, hampir semua tokoh dari film pertama tidak muncul. Sehingga dipastikan kita tidak akan melihat Chris Evans, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, dan aktor-aktris lainnya.

Namun jangan khawatir, film kedua ini menghadirkan beberapa nama besar Hollywood. Selain Daniel Craig sebagai detektif Benoit Blanc, Glass Onion: A Knives Out Mystery juga dibintangi Janelle Monae, Dave Bautista, dan Ethan Hawke.

Sama seperti di film pertamanya, Rian Johnson juga bertugas sebagai sutradara, produser, dan bersama Ram Bergman sebagai penulis film Glass Onion: A Knives Out Mystery ini. 

Rian Johnson sebelumnya dikenal sebagai sutradara film Looper (2012), Star Wars: The Last Jedi (2017), dan beberapa episode serial ternama Breaking Bad (2008-2013).

Glass Onion: A Knives Out Mystery bercerita mengenai detektif Benoit Blanc di tengah-tengah masa pandemi Covid-19. Saat mengaku mendapatkan undangan liburan, detektif Benoit Blanc pergi ke Glass Onion, yakni pulau pribadi di Yunani.

Di sana dia bertemu seorang ahli teknologi bernama Miles Bron dan teman-temannya, yang masing-masing memiliki motif untuk melakukan pembunuhan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pecahkan Rekor

Film ini mengeluarkan budget $40 juta dolar AS dan berdurasi 139 menit. Dilansir The Hollywood Reporter pada Jumat (23/12), Glass Onion: A Knives Out Mystery mendapatkan perilisan di bioskop sebelum menuju langsung ke layanan streaming berlogo N merah tersebut.

Glass Onion: A Knives Out Mystery dirilis di bioskop pada tanggal 23 November 2022 dan menjadi film Netflix yang menerima rilis teater terluas yang pernah ada yakni sekitar 600 bioskop. Film ini melakukan debut minggu pertamanya dengan pendapatan sekitar $13.1 juta dolar AS, pendapatan terbaik untuk film Netflix.

 

3 dari 4 halaman

Film Terbaik

Glass Onion: A Knives Out mendapatkan banyak pujian positif dari kritikus film. Pujian disampaikan hampir di semua aspek, seperti naskah, penyutradaraan, penampilan aktornya, dan musik yang dipakai.

Oleh National Board of Review, Glass Onion: A Knives Out juga disebut sebagai salah satu film terbaik di tahun 2022 ini. Bersaing dengan beberapa film besar dan hebat lainnya seperti Avatar: The Way of Water, Everything Everywhere All at Once, RRR, dan tentunya Top Gun: Maverick.

4 dari 4 halaman

Knives Out

Sebelumnya, Knives Out adalah film yang dirilis 2019. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Rian Johnson (Star Wars: The Last Jedi, Breaking Bad).

Film ini berhasil meraup pendapatan sekitar $311 juta dolar AS, dengan budget sekitar $40 juta dolar AS.

Knives Out bercerita mengenai agen detektif yang mencoba memecahkan sebuah misteri. Film ini dibintangi Daniel Craig, Chris Evans, Ana de Armas, Jamie Lee Curtis, Michael Shannon, Toni Collette, Katherine Langford, dan Jaeden Martell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.