Sukses

G-Dragon hingga Park Ji Hoon, 10 Artis Kpop Ini Pernah Jadi Trainee SM Entertainment

Daftar 10 artis kpop yang pernah menjadi trainee SM Entertainment.

Liputan6.com, Jakarta - Hampir seluruh idol kpop yang debut dari berbagai agensi pastinya pernah menjalani masa training (pelatihan).

Namun, ketika masih berada dalam kontrak pelatihan maupun telah usai, tak jarang dari para calon idol kpop tersebut memutuskan untuk keluar dari agensi mereka.

Biasanya alasan yang diajukan adalah tidak kuat menjalani masa trainee yang panjang, habis kontrak, terkena transfer agensi, hingga ingin mencoba suasana baru di agensi lain.

Dilansir dari Koreaboo, berikut 10 artis kpop yang pernah menjadi mantan trainee SM Entertainment:

1. Ex Stray Kids – Woojin

Mantan anggota boygrup Stray Kids, Kim Woo Jin (Woojin), dilaporkan pernah menjadi salah satu trainee dari agensi yang di bawahi oleh Lee Soo Man pada tahun 2017.

Akan tetapi, pada 2018 Woojin memutuskan untuk keluar dan pindah ke JYP Entertainment hingga akhirnya debut bersama anggota Stray Kids.

2. WJSN – Yeonjung

Sebelum memulai debutnya bersama IOI dan WJSN di bawah naungan Starship Entertainment, Yeonjung diketahui pernah menjadi trainee dari SM Entertainment dan sangat berteman dekat dengan Yeri Red Velvet.

3. New Kidd – Ji Hansol

NCTZen pasti tahu siapa sosok Ji Hansol (Hansol). Hansol merupakan salah satu trainee SM Entertainment yang terkenal di kalangan penggemar karena berada dalam daftar SM Rookies Boy 2013.

Ia dilaporkan meninggalkan SM Entertainment dan pindah ke J-Flo Entertainment yang kemudian debut di bawah grup New Kidd.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. BIGBANG – Gdragon

Leader dari grup musik BIGBANG, G-Dragon, diketahui pernah menjalani masa trainee di bawah naungan SM Entertainment selama enam tahun dengan spesialisasi sebagai rapper sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke YG Entertainment dan debut bersama BIGBANG.

5. Weekly – Jihan

Jihan Weeekly juga merupakan seorang mantan trainee dari SM Entertainment. Ia berlatih di agensi untuk beberapa saat sebelum pindah ke PlayM Entertainment, dan memulai debut sebagai anggota Weeekly pada bulan Juni 2020.

6. Woo!Ah! Nana & Wooyeon

Dua orang anggota Woo!Ah! merupakan mantan trainee SM Entertainment sebelum akhirnya memutuskan untuk keluar dan pindah ke NV Entertainment demi memulai kariernya bersama grupnya.

7. Rocket Punch – Dahyun

Dahyun dari grup musik Rocket Punch diketahui pernah menjalani proses pelatihan di bawah naungan SM Entertainment dalam waktu singkat sebelum memutuskan untuk pindah ke Woolim Entertainment pada 2017.

Dahyun memulai debutnya bersama Rocket Punch pada tahun 2019.

3 dari 3 halaman

8. T-Ara – Soyeon

Mantan anggota T-ARA Soyeon adalah mantan trainee SM yang terkenal. Soyeon tadinya direncanakan untuk memulai debut bersama Girl’s Generation sebagai vokalis utama.

Namun, akhirnya ia dinyatakan tidak lolos dan kemudian memilih untuk pergi dari SM Entertainment dan bergabung di MBK Entertainment serta memulai debutnya sebagai vokalis utama T-ARA pada tahun 2009.

9. HOTSHOT – Junhyeok dan Timoteo

Sebelum debut dengan HOTSHOT pada tahun 2014, Junhyuk dan Timoteo sama-sama pernah menjadi trainee di SM Entertainment, sebelum akhirnya beralih ke Star Crew Entertainment, dan melakukan debut sebagai anggota HOTSHOT.

10. Park Ji Hoon

Salah satu mantan kontestan Produce 101 Season 2 sekaligus anggota Wanna One, Park Ji Hoon, dilaporkan pernah menjadi trainee dari SM Entertainment sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Maroo Entertainment.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.