Sukses

Film BTS: Yet To Come in Cinemas Siap Hadir di Bioskop 2023 Mendatang, ARMY Siap?

BTS siap merilis film bioskop terbaru bertajuk BTS: Yet To Come in Cinemas pada 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Selepas konser bersejarah yang diselenggarakan di Busan untuk menyambut World Expo 2030, BTS kembali menghiasi layar kaca melalui film bioskop bertajuk BTS: Yet To Come in Cinemas.

Dilansir dari laman Allkpop, Selasa (20/12/2022), rencananya film tersebut akan secara resmi ditayangkan di bioskop seluruh dunia mulai tanggal 1 Februari 2023 mendatang.

Sebuah teaser sinematik secara resmi dirilis oleh Big Hit Entertainment yang menampilkan close up dari penampilan BTS saat sedang konser Yet To Come di Busan pada 15 Oktober 2022 lalu.

Dalam penayangannya, film tersebut akan dapat disaksikan di layar bioskop reguler serta 4DX.

Tiket penayangan film BTS: Yet To Come in Cinemas ini akan mulai dijual melalui website resmi www.btsyettocomeincinemas.com mulai Kamis, 11 Januari 2023 pukul 11.00 WIB.

Rencananya, film bioskop ini akan diputar di lebih dari 110 negara untuk waktu yang terbatas, per 1 Februari 2023.

Untuk mengetahui informasi terbaru tentang rilis film, kamu bisa mengunjungi situs web resmi produksi.

Sementara itu, BTS: Yet To Come in Cinemas akan menandai perilisan film layar lebar kelima grup tersebut, setelah Burn The Stage: The Movie, Bring The Soul: The Movie, Break The Silence: The Movie, dan Permission To Dance on Stage - Seoul: Live Viewing.

Apakah ARMY sudah siap melepas kangen dengan formasi lengkap member BTS lewat film?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konser Yet To Come Tembus Jutaan Penonton

Kesuksesan dan popularitas BTS di kancah musik dan internasional tidak perlu diragukan lagi.Menyuguhkan kualitas musik terbaik, hingga memperoleh berbagai penghargaan tingkat internasional telah diperoleh grup pelantun Yet to Come ini.

Konser BTS Yet to Come di Asaid Stadium, Busan, ini berhasil menembus angka 50 ribu orang yang hadir secara langsung.

Tak hanya itu, konser yang juga disiarkan secara daring di platform Weverse ini berhasil memperoleh 49 juta penonton yang mengakibatkan server pada platform tersebut down.

Di platform lainnya, Zepeto, konser BTS ini juga berhasil menembus sebanyak 2.1 juta penonton. Kemudian, di Naver NOW, konser ini berhasil menembus sebanyak 20 juta penonton.

Tak hanya melalui platform daring, di Stasiun Televisi JTBC pun konser BTS ini meraih rata-rata rating sebesar 3,3 persen selama penyiaran berlangsung.

3 dari 4 halaman

Menghiasi Kota Busan

Dikutip dari laman The Korean Times, sebanyak 600 lampu berwarna ungu telah menghiasi kota Busan dengan sangat cantik pada Sabtu, 15 Oktober 2022, tepat saat hari BTS melaksanakan konser Yet To Come di Busan.

Pemilihan warna ungu pada lampu juga bukan sesuatu yang asal pilih. Warna ini memiliki makna yang melambangkan grup musik BTS itu sendiri.

Konser ini diselenggarakan di kota Busan yang sekaligus menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mendukung kota tersebut dalam World Expo pada 2030 nanti.

Berbagai tempat wisata di Kota Busan seperti Gunung Hwangnyeong juga menjadi tempat yang diterangi oleh hiasan lampu berwarna ungu tersebut.

Selepas selesainya konser dilaksanakan, pelabuhan di Pantai Gwangalli juga mengadakan pertunjukan drone pada pukul 9 malam bersama Wali Kota Busan.

4 dari 4 halaman

Chapter Kedua BTS

Album antologi dan konser Yet To Come merupakan salah satu pintu bagi dimulainya ‘chapter kedua’ perjalanan BTS di dunia musik.

Di chapter kedua ini, para anggota tampaknya akan fokus pada karier individu mereka masing-masing, menjalani kewajiban negara (wamil), hingga dapat beristirahat sejenak dari aktivitas di industri musik.

Bukan tanpa alasan, BTS telah merintis karier grupnya selama 9 tahun lamanya dan merupakan salah satu grup KPop yang bertahan paling lama di industri musik Korea Selatan tanpa kehilangan satu pun anggotanya selama karier berjalan.

Chapter dua dimulai dengan perilisan album solo pertama J-Hope yang bertajuk Jack In The Box yang kemudian ia tampilkan di salah satu festival musik dunia terbesar, Lollapalooza di Chicago, Juli 2022 lalu.

Selain menjadi konser terakhir, para anggota BTS juga mengumumkan beberapa hal di konser Busan kemarin. Salah satunya adalah Jin BTS yang mengeluarkan albumnya bertajuk The Astronaut.

"Ini bukanlah hal yang besar, ini hanya sebuah single. Aku akan berkolaborasi dengan seseorang yang sangat aku kagumi (Coldplay). Aku juga memiliki banyak konten untuk dibagikan kepada kalian, aku harap kalian dapat menikmatinya," ucap Jin di pidato akhirnya.

Selain itu, berbicara masalah album antologi, BTS menambah 3 lagu baru di album antologinya. Salah satunya adalah Run BTS yang diciptakan langsung oleh para anggota BTS di album terbaru mereka Proof.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.