Sukses

Gemas! Tepatnya Prediksi Cipung dan Rafathar Pilih Argentina Jadi Juara Piala Dunia 2022

Rayyanza alias Cipung memilih balon bertempelkan bendera Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Final Piala Dunia 2022 Qatar antara tim nasional Argentina dan tim nasional Prancis yang berlangsung pada Minggu, 18 Desember 2022 pukul 22.00 WIB di Stadion Lusail, Qatar cukup mendebarkan.

Laga antara Argentina kontra Prancis itu harus berakhir dengan tendangan adu penalti setelah imbang dengan skor 3-3 dan hasil akhir dimenangkan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pertandingan sengit tersebut mencuri perhatian masyarakat di seluruh dunia, termasuk pula keluarga selebritas Raffi Ahmad.

Dirinya mengunggah snpagram di Instagram pribadinya @raffinagita1717 saat anak keduanya, Rayyanza alias Cipung untuk memilih balon bertempelkan bendera Argentina dan Prancis sebelum pertandingan final Piala Dunia 2022 dimulai.

Unggahan tersebut merupakan prediksi Cipung siapa pemenang Piala Dunia 2022. Cipung pun memilih Argentina.

"Rayyanza pilih Argentina yang menang PilDun 2022!!!😮😮 hmm bener ga ya kira-kira?? Kita tunggu di final malam ini👊," tulis akun Instagram @rans.sportainment yang di-repost Raffi Ahmad @raffinagita1717.

Kemudian, pada snapgram selanjutnya, Raffi Ahmad me-repost unggahan @ajaymfh yang memerlihatkan anak kedua Raffi Ahmad, Rafathar mengenakan jersey bergaris biru muda dan putih.

Rupanya, Rafathar juga memilih dan mendukung Argentina menjadi tim jagoannya menjadi pemenang Juara 1 Piala Dunia 2022.

Menariknya, biasanya tim sepak bola yang didukung oleh Rafathar selalu gagal masuk ke babak berikutnya. Namun kali ini, prediksi dan pilihan Rafathar tidak salah.

Prediksi pilihan Cipung dan Rafthar benar bahwa Argetina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 dengan tendangan penalti terakhhir oleh Gonzalo Montiel. Skor akhir pun Argentina vs Prancis 4-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lionel Messi Dapat Pensiun dengan Tenang Usai Memenangkan Piala Dunia 2022

Tim nasional Argentina berhasil menduduki juara 1 Piala Dunia 2022 setelah melalui pertandingan bergensi melawan Prancis pada Minggu, 18 Desember 2022.

Pertandingan sengit tersebutmendapat perolehan skor imbang 3-3. Yang kemudian dilanjutkan dengan adanya waktu tambahan serta babak adu penalti.

Dalam babak adu penalti, Argentina berhasil unggul dengan skor 4-2 atas Prancis yang kembali dicetak Lionel Messi serta Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel.

Usai berhasil mengalahkan Prancis dengan pertandingan yang sengit ini, tentunya para penggemar sepak bola kembali teringat akan rencana Sang Legenda Lionel Messi untuk pensiun usai berlaga di Piala Dunia 2022.

Hal tersebut juga dikatakan oleh Lionel Messi bahwa Piala Dunia 2022 merupakan Piala Dunia terakhirnya. 

"Ini pasti akan menjadi Piala Dunia terakhir saya. Keputusan sudah diambil," melansir AS.com.

3 dari 4 halaman

Lionel Messi Banjir Pujian

Keberhasilan Lionel Messi memenangkan Juara 1 Piala Dunia 2022 mengundang perhatian warganet, dirinya pun kebanjiran pujian oleh para warganet terutama di Twitter.

Melansir Tekno Liputan6.com, berdasarkan pantauan di Twitter, banyak warganet yang juga memuji dan mengelu-elukan Lionel Messi. Nama Messi bahkan menjadi trending topic dengan lebih dari 3 juta cuitan, diantaranya:

"35-year-old Lionel Messi is crowned player of the World Cup," tulis @SONUSIN08036587.

"MESSI is the 🐐🐐Soooo well deserved," tulis @xxissh.

"Messi got his Maradona Moment," tulis @TotalLeoMessi.

"Congrats To Messi & Argentina On Winning The World Cup! That’s Epic," tulis @djlooneygoham.

4 dari 4 halaman

Tiga Negara Amerika Utara Akan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Piala Dunia di Qatar cukup berkesan karena kejutan seperti Jepang mengalahkan Jerman dan Spanyol, serta Maroko yang masuk semifinal. Arab Saudi bahkan mengalahkan Argentina di fase grup.

Sayangnya, Piala Dunia di Qatar dibayangi berbagai kontroversi, mulai dari skandal menyogok FIFA agar terpilih jadi tuan rumah, perlakuan terhadap pekerja migran, hingga isu diskriminasi LGBT.

Selanjutnya, Piala Dunia 2026 akan digelar di negara barat, yakni Amerika Utara.

Tiga negara sekaligus akan menjadi tuan rumah, yaitu Kanada, Amerika Serikat, dan Meksiko. Tuan rumah yang melibatkan lebih dari satu negara ini tentunya mengingatkan dengan Piala Dunia 2022 di Korea Selatan dan Jepang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.