Sukses

6 Tanda Seseorang Menyukaimu yang Mungkin Tidak Kamu Sadari

Penasaran dia menyukaimu atau tidak? Simak tanda-tanda berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang bisa memperlihatkan rasa sukanya dengan berbagai macam perilaku. Sering kali, kita jauh lebih mudah menilai orang yang menyukai teman kita dibandingkan melihat seseorang yang mungkin suka dengan kita sendiri.

Melansir Elite Daily, Sabtu (17/12/2022), mengapa jauh lebih mudah mengamati teman itu mungkin karena kamu bisa menjadi pengamat yang objektif ketika mengamati bagaimana orang berinteraksi dengan temanmu, sehingga lebih mudah untuk menangkap pola dan getarannya.

Akan tetapi, ketika menyangkut dirimu, situasinya sering kali terlalu dekat untuk bisa diterima sepenuhnya. Dalam hal ini, mengetahui tanda-tanda seseorang benar-benar menyukai kamu bisa sangat membantu dalam memperjelas area abu-abu antara seseorang yang tertarik atau hanya menggoda, dibandingkan seseorang yang berkeinginan untuk lebih dekat dengan kamu.

Menurut Connell Barrett, pendiri Dating Transformation dan pelatih kencan dari The League, terdapat tanda-tanda yang dapat diandalkan untuk mengetahui seseorang menyukaimu.

"Ketika seseorang menyukai kamu, hampir tidak mungkin bagi mereka untuk tidak menunjukkan tanda-tanda ketertarikan. Mereka tidak bisa menahannya. Seperti menara radio, kita selalu menyiarkan kepada orang lain bagaimana perasaan kita," kata Barrett kepada Elite Daily.

Berikut ini enam tanda seseorang menyukaimu dan jika dia menunjukkan perilaku-perilaku ini, kemungkinan besar dia menyukaimu.

1. Ingin Mengenalmu

Mengenal orang lain membutuhkan usaha, tetapi ketika kamu benar-benar menyukai seseorang, tidak terasa seperti itu. Bahkan, kamu sangat ingin mempelajari segala sesuatu tentang mereka.

"Inilah sebabnya mengapa tanda besar seseorang menyukai kamu adalah mereka mengajukan banyak pertanyaan kepadamu. Menunjukkan ketertarikan itu sendiri adalah tanda besar dari ketertarikan romantis," kata Barrett.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Memperhatikan Media Sosialmu

Jika kamu pernah naksir berat pada seseorang sebelumnya, kamu sudah tahu betapa menggodanya media sosial mereka. Jadi, jika seseorang benar-benar menyukaimu, kemungkinan besar ada bukti di media sosial kamu.

"Mereka akan mulai mengomentari atau menyukai foto-foto kamu dan terus melakukannya selama beberapa hari. Komentar-komentar tersebut biasanya akan diucapkan sedemikian rupa untuk mendapatkan respons dari kamu. Seperti menggoda tanpa rasa bersalah," kata Cherlyn Chong, seorang pelatih kencan dan pemulihan putus cinta untuk wanita profesional, kepada Elite Daily.

3. Mencari Alasan untuk Mengirimkan Pesan Kepadamu

Seseorang yang menyukai kamu akan menemukan alasan untuk berhubungan, jelas Chong. Jika sepertinya mereka mencari-cari alasan untuk mengirimi kamu pesan, kemungkinan besar mereka sedang menangkap perasaan kamu.

"Mereka akan bertanya tentang hari kamu dan mulai mengirimi kamu hal-hal yang mereka pikir kamu sukai. Mereka mungkin juga mengundang kamu keluar ke suatu tempat dengan sekelompok teman, semacam kencan, tetapi sesuatu yang juga bisa mereka anggap sebagai isyarat persahabatan," jelas Chong.

3 dari 4 halaman

4. Secara Konsisten Memulai Percakapan Denganmu

Ketika kamu bertemu langsung, seseorang yang benar-benar menyukai kamu akan membuat titik untuk memulai percakapan.

"Contohnya, jika kamu berada di sebuah pertemuan, mereka akan berbicara dengan orang lain, tetapi akan terus berputar-putar kembali kepadamu. Mereka akan bertanya tentang apa yang kamu minati, tentang pekerjaan kamu, dan lain-lain," kata Chong.

5. Menunjukkan Tanda Ketertarikan Non-Verbal

Seseorang yang benar-benar menyukai kamu mungkin akan menunjukkan tanda-tanda dalam cara mereka berkomunikasi dengan kamu. Namun, menurut Barrett, hanya dalam cara-cara kecil mereka berperilaku di sekitar kamu juga dapat menyiratkannya.

"Perhatikan tanda-tanda non-verbal seperti kontak mata yang dalam, gugup, bermain-main dengan rambut mereka, tersipu, atau mencoba berdiri tegak dan tinggi," ujar Barrett.

 

 

4 dari 4 halaman

6. Menertawakan Semua Candaanmu

Apakah dia seperti menertawakan semua candaan kamu dan menunggu setiap perkataan kamu? Jika demikian, Barrett mengatakan ini adalah tanda yang jelas bahwa mereka menyukai kamu.

"Ketika seseorang menyukai kamu, ada yang disebut 'halo effect', yang berarti bahwa kamu tidak bisa melakukan kesalahan di mata mereka," ujar Barrett.

"Hal ini mengarah pada perilaku seperti mereka tertawa sedikit terlalu keras atau terlalu lama pada leluconmu, bahkan jika komentar itu tidak terlalu lucu. Bagi mereka, itu lucu. Jika mereka menjadi mesin tertawa, tandanya mereka naksir padamu," Barrett menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.