Sukses

5 Karakter Ibu saat Mengurus Anak dalam Drakor Under The Queen's Umbrella

Simak karakter ibu-bu permaisuri dan selir saat mengurus anak di drakor Under The Queen's Umbrella. Ada yang penuh taktik hingga yang penting makan yang banyak.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta Korea tentu tahu drakor populer Under The Queen's Umbrella. Serial 16 episode ini mencapai rating tertinggi saat penayangan perdananya. Mengutip laman Soompi, Senin (12/12/2022) drama Korea Under The Queen's Umbrella meraih rating penonton tertinggi untuk episode terakhir serialnya.

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir dari drama sejarah ini mencetak rating rata-rata nasional sebesar 16,9 persen, hal ini menjadi rekor baru untuk serial yang dibintangi Kim Hye Soo ini. 

Drakor saeguk ini sangat diminati banyak orang karena mengusung cerita yang unik dan menarik. Berbeda dengan kisah drama kerajaan pada umumnya yang penuh dengan ketegangan, drama ini menyuguhkan cerita unik dari masing-masing karakternya. 

Under The Queen's Umbrella mengusung cerita bagaimana permaisuri di kerajaan Korea sebagai ibu yang mengurus anaknya untuk menjadi penerus takhta kerajaan. Meski terselip beberapa adegan yang menguras air mata haru, drama yang naskahnya ditulis oleh Park Ba Ra ini berhasil menyatukan cerita keluarga kerajaan sejalan dengan kehidupan keluarga modern saat ini. 

Dalam drakor ini digambarkan, setiap permaisuri dan selir memiliki karakter berbeda-beda, terlebih saat mengurus anaknya. Hal ini cukup relate dengan kondisi para ibu di dunia nyata, di mana masing-masing ibu punya cara sendiri dalam mendidik anak-anak mereka. 

Berikut adalah 5 karakter ibu-ibu permaisuri dalam drakor Under The Queen's Umbrella saat mengurus para pangeran. Seperti apa?

1. Karakter Ratu Hwa Ryeong

Diperankan oleh Kim Hye Soo, Ratu Hwa Ryeong digambarkan sebagai seorang ibu yang sangat peduli dan berpartisipasi penuh saat mendidik anak. Ratu Hwa Ryeong selalu berfikir bagaimana caranya agar bisa memahami anak-anaknya. Dia akan memperlakukan anak secara berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan anaknya.

Meski ada satu hal yang tidak ia sukai dari anaknya, Ratu Hwa Ryeong berusaha agar anaknya tidak merasa sendirian. Dia selalu mencari tahu kebutuhan juga keinginan anaknya. Sang ratu juga selalu mendukung semua keputusan anaknya secara positif.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Karakter Selir Hwang

Selir Hwang yang diperankan oleh aktris Ok Ja Hyeon termasuk ke dalam ibu-ibu yang penuh strategi saat mengurus anak. 

Dia selalu membuat rencana untuk masa depan anaknya, yang dia harapkan menjadi raja. Dalam urusan mendidik anak dia mengedepankan taktik-taktik dengan tepat.

Selir Hwang mengajak anaknya untuk bergerak dengan rencana yang tepat. Menurutnya orang tua wajib melihat sepuluh langkah ke depan dalam kehidupan anaknya. 

3 dari 4 halaman

3. Karakter Selir Tae So Young

Tae So Young, selir yang diperankan oleh aktris Kim Ga Eun, memiliki anak yang sudah pintar, maka dari itu dia mendidik anaknya dengan santai.

Anaknya yang mandiri dan memiliki kesadaran diri yang baik, kontrol yang baik, membuat selir Tae merasa tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal anaknya. Sebagai ibu, dia hanya perlu beradaptasi dengan apa yang anaknya mau.

4 dari 4 halaman

4. Karakter Permaisuri Ko

Layaknya cara asuh ibu di dunia nyata, pada drakor ini, sang penulis naskah juga memasukkan karakter ibu yang bisa dibilang kejam saat mengasuh anak.

Dalam Under The Queen's Umbrella, karakter ibu kejam ada pada tokoh Permaisuri Ko. Permaisuri ini dianggap tidak segan-segan memaksa anaknya untuk menuruti semua keinginannya. Bahkan dia selalu ketat mengajarkan anaknya sampai anaknya bisa melakukan apa yang ibu suri inginkan.

5. Karakter Selir Ok

Model pengasuhan Selir Ok jelas berbeda dengan model pengasuhan anak Permaisuri Ko. Selir Ok digambarkan sebagai ibu yang sangat memperhatikan asupan gizi sang anak.

Menurutnya perut dan gizi anak adalah hal yang paling penting. Pokoknya makanan menjadi nomor satu. Hodong Gun, makan yang banyak!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.