Sukses

7 Idol Kpop yang Jago Koreografi Pakai Sepatu Hak Tinggi

Nah, penasaran idol Kpop siapa saja yang bisa menari dengan menggunakan sepatu hak tinggi? Cek di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap penari profesional akan menampilkan koreografi yang bisa jadi sulit, tetapi tidak ada yang lebih sulit daripada harus memakai sepatu hak tinggi sambil berjoget.

Tentu dibutuhkan tingkat keterampilan ekstra dan keseimbangan yang luar biasa untuk dapat melakukan koreografi dengan sepatu hak tinggi. Namun, itu bukan menjadi masalah bagi segelintir idol KPop ini. 

Nah, penasaran idol KPop siapa saja yang bisa menari dengan menggunakan sepatu hak tinggi? Berikut ulasannya, seperti melansir dari Soompi, Sabtu (10/12/2022).

1. Yeji ITZY

Dalam comeback ITZY yang berjudul SNEAKERS, Yeji tampil memukau dengan sepatu hak tinggi. Untuk pertunjukan tarian Artist Of The Month-nya, dia menampilkan cover yang dahsyat dari lagu River milik Bishop Briggs dengan stiletto yang sangat tipis.

Bahkan gerakannya pun sangat sempurna, dan sepatu hak tinggi yang dipakai Yeji tidak membuatnya tersandung sedikit pun.

2. Ningning Aespa

Debutnya dengan lagu bertajuk Black Mamba memiliki koreografi yang sangat sulit. Tapi untuk membuatnya lebih mengesankan, vokalis utama, Ningning menampilkan semuanya dengan sepatu hak tinggi.

Ningning menjadi salah satu anggota grup yang paling sering tampil dengan sepatu hak super tinggi dan koreografinya terlihat luar biasa setiap saat.

3. Momo TWICE

Momo memukau ONCE dan penggemar tari lainnya dalam proyek yang dirilis pada Februari 2021, dengan memamerkan ketangkasan dan fleksibilitasnya yang luar biasa sebagai seorang penari.

Momo juga membuktikan bahwa dia memiliki kontrol yang luar biasa, karena seluruh bagian pertama dari koreografi dilakukan dengan stiletto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Sunmi

Solois Sunmi tidak main-main dalam hal koreografi, termasuk penampilan legendaris Gashina pada 2017.

Ia mengguncang panggung dengan sepatu boot bertumit tinggi, sehingga membuat penampilan kolaborasinya dengan dance icon SHINee, Taemin, semakin mengesankan.

5. Irene Red Velvet

Seulgi menjadi penari utama di Red Velvet. Jadi cukup menakjubkan bahwa rapper dan leader, Irene dapat melakukan koreografi yang sama persis dengan menggunakan sepatu hak tinggi.

Debut duo Irene & Seulgi sangat mengagumkan karena berbagai alasan, termasuk fashion, dan dui ini tidak takut untuk tampil dengan sepatu hak tinggi.

6. Kyujin NMIXX

Kyujin sedang mengalami lonjakan pesat saat ini dalam hal koreografi. Comeback terbarunya berjudul DICE benar-benar membuat Kyujin memamerkan sisi terbaiknya.

Grup ini telah menampilkan lagu tersebut dengan sepatu hak tinggi yang memukau, jadi Kyujin jelas bukan satu-satunya yang layak mendapatkan semua penghargaan.

7. Lisa BLACKPINK

Anggota termuda BLACKPINK dan penari utama Lisa telah memiliki beberapa momen koreografi yang luar biasa selama bertahun-tahun. Tapi cover pada laman Youtube pribadinya, LILI'S FILM ini menonjol sebagai salah satu yang terbaik.

Dalam dance performance tersebut ia mendapat banyak pujian, Lisa selalu tampil memukau sepanjang waktu.

3 dari 4 halaman

Idol KPop yang Bisa Hafalkan Koreografi Sulit dengan Cepat dan Sempurna

Seorang penari berpengalaman, akan sangat paham bahwa menghafal suatu koreografi bukanlah hal yang mudah, terlebih lagi, harus sinkron atau pas dengan musik. 

Namun, tahukah kamu? Ada beberapa idol KPop memiliki bakat yang luar biasa dalam menari. Sehingga, mereka pun dengan mudah dapat menghafal gerakan tarian dengan sempurna dalam waktu yang singkat. 

Melansir laman Soompi, Jumat (18/11/2022) berikut deretan idol KPop yang ahli menghafal koreografi dalam sekejap dan mampu ditampilkan dengan sempurna:

1. Lisa Blackpink 

Pemilik nama lengkap Pranpriya Manoban ini merupakan rapper sekaligus lead dancer atau penari utama di girl groupnya, Blackpink.

Keterampilannya dalam menari dan menghafal koreografi pernah diuji dalam salah satu acara variety show. Dalam tayangan itu, Lisa ditantang untuk menghafalkan gerakan lagu 'Red Flavor' dari Red Velvet.

Lead dancer Blackpink itu mampu melakukan tarian yang baru dilihatnya, hanya dalam waktu 30 detik. Dia juga mampu memperagakan hampir sempurna gerakan yang sekejap dilihatnya itu. 

Bukan hanya pada saat itu, Lisa juga menghafal koreografi untuk perilisan proyek solonya, hanya dalam waktu yang singkat. 

 

4 dari 4 halaman

2. J-Hope BTS

Nick Joseph selaku koreografer yang bekerja sama dengan BTS untuk pengarah gerakan tarian, mengaku dibuat takjub dengan keterampilan '3J' dalam BTS, Jimin, Jungkook, J-Hope, atau dikenal dengan dance line.

Terlebih lagi Nick, kagum saat melihat bakat yang dimiliki J-Hope, dan menurutnya J-Hope sebagai member terbaik dalam menghafal. Mendapat pengakuan dari seseorang yang telah bekerja dengan begitu banyak bintang, bukanlah hal yang mudah. 

3. Hoshi Seventeen 

Dalam boy groupnya, Hoshi berperan sebagai Lead Performance Team, yaitu member yang mengarahkan member agar dapat menampilkan tarian dan penampilan memukau.

Tidak heran, jika dia adalah member yang sangat lihai melakukan koreografi.

Jarang diketahui penggemar, bahwa Hoshi juga seorang koreografer yang luar biasa. Bahkan, ia mampu menghafal setiap gerakan dalam koreografi dengan sempurna hanya dalam waktu dua hari. 

4. ITZY 

Tahukah kamu, ITZY adalah girl group yang semua membernya mampu menghafal koreografi dalam waktu singkat, yaitu hanya 3 hari. 

Kelima anggota ITZY memang sudah dikenal sebagai pemilik bakat menari terbaik, seperti yang kita lihat, setiap tarian ITZY sangat sulit untuk ditiru, tetapi mereka selalu menampilkannya dengan sempurna. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.