Sukses

Sayang untuk Dilewatkan, 4 Sosok Guru dalam Drakor Ini Beri Penonton Pelajaran Hidup

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea terkadang tidak hanya memberikan hiburan bagi kita, tapi sesekali menyisipkan sebuah pesan untuk kita agar kita memahami suatu akibat buruk, dari kejadian yang di alami di drama. 

Pesan itu diungkapkan dalam drakor dengan cara bermacam macam, bisa jadi keretakan hubungan, atau petuah yang diungkapkan oleh pihak pihak penting di drakor. 

Salah satunya contohnya adalah peran seorang guru. Dalam drama yang berlatar sekolah sesekali pemeran utama membutuhkan bimbingan dan arahan dari guru, agar dia tidak salah melangkah dan mengambil keputusan. 

Berprofesi sebagai guru bukanlah suatu hal yang mudah. Seorang guru harus bertanggung jawab atas muridnya, serta ikut membantu menyelesaikan masalah muridnya. Baik di bidang akademik dan non akademik, agar tercipta generasi penerus bangsa yang hebat dan berakhlak. 

Sama halnya seperti profesi guru yang ditunjukkan di beberapa drakor yang akan dibahas di bawah ini. 

Melansir laman Soompi, Jumat (9/12/2022) deretan guru di drakor ini sukses menjadi legenda yang selalu dikenang oleh penonton dan murid, berkat kontribusi besarnya mendidik murid. Juga guru-guru di bawah ini sukses berperan sebagai guru yang banyak memberikan pelajaran hidup. 

1. Lee Kang Hoon - "School 2021"

Penonton drama "School 2021", tentunya tidak asing dengan sosok Lee Kang Hoo. Dia merupakan guru kejuruan di bidang seni kayu dan pertukangan kayu. Guru Lee Kang Hoon yang diperankan oleh Jeon Suk Ho, mengajarkan semua muridnya untuk menjunjung kejujuran dan integritas. Lee Kang Hoon mengajarkan muridnya untuk menjadi versi terbaik dirinya terlepas dari keadaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sim Kang Myung - School 2017

2. Sim Kang Myung - "School 2017"

Guru Sim Kang Myung yang diperankan oleh Han Joo Wan adalah seorang pelindung untuk murid-muridnya! 

Ketika murid-muridnya dituduh melakukan kesalahan, dia membela mereka dan menawarkan dukungan sebagai seorang sahabat yang dapat dipercaya.

Ketika dua muridnya tertangkap sedang berkelahi, dia menunjukkan hati nuraninya sebagai guru dan bertekad untuk mengungkap akar masalahnya.  

Sim Kang Myung mengajarkan kita semua untuk berjuang demi keadilan dan tidak pernah lupa untuk selalu memakai hati nurani.

3 dari 4 halaman

Kim Joon Seok - Who Are You School 2015

3. Kim Joon Seok - "Who Are You School 2015"

Guru Kim Joon Seok yang diperankan oleh Lee Pil Mo, adalah seorang guru dan detektif yang mencoba memecahkan kasus kematian muridnya di sekolah.

Dia selalu melakukan yang terbaik untuk melindungi murid-muridnya, bahkan dia rela menghabiskan waktunya untuk mencari siswa yang hilang saat trip sekolah.

Namun, kematian salah satu muridnya di masa lalu sangat menyakitkan. Dia berusaha menemukan alasan dan penyebab kematian muridnya itu.

Pada akhirnya dia memberikan permintaan maaf dan belasungkawa yang layak diterima oleh anggota keluarga yang berduka.

Kim Joon Seok mengajarkan kita semua bahwa tidak ada kata terlambat untuk membuat pilihan yang tepat dalam hidup.

4 dari 4 halaman

Yang Jin Man - Dream High

4. Yang Jin Man - "Dream High"

Guru ini selalu menyemangati dirinya sendiri dan murid-muridnya.

Yang Jin Man yang diperankan oleh Park Jin Young,  merasa tertekan karena sekolahnya telah kehilangan popularitasnya selama bertahun-tahun.

Ketika sekelompok siswa baru tiba, mereka memberinya semangat untuk melanjutkan karier mengajarnya, dan dia mendorong mereka untuk mengejar impian mereka.

Yang Jin Man berhasil menciptakan pencipta lagu, penari, dan masih banyak lagi. "Dream High" adalah drakor yang menceritakan tentang kehidupan para idola remaja dan calon musisi yang bersekolah di sekolah seni.

Yang Jin Man mengajarkan kita semua bahwa mimpi bisa menjadi kenyataan apabila kita menemukan mimpi yang sesuai dengan bakat unik yang dimiliki kita.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Drakor adalah singkatan dari drama korea, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.
    drakor
  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.
    drama Korea
  • School 2021