Sukses

Persiapan Comeback, Taehyun TXT Ungkap Punya Hobi Baru Menulis Lagu

Taehyun TXT ungkapkan hobi baru hingga menjalani tur dunia.

Liputan6.com, Jakarta Taehyun TXT merupakan member vocal utama dalam grup boyband Korea, Tomorrow x Together (TXT). Baru-baru ini, dia melakukan pemotretan majalan ELLE Korea. Dalam kesempatannya itu, dia mengungkapkan hobi barunya menjelang comeback TXT yang dijadwalkan pada bulan Januari tahun 2023. 

Melansir laman Soompi, Senin (5/12/2022) Taehyun mengungkapkan alasannya tertarik menulis lagu. 

"Sebagai pemula, menulis lagu sangat menyenangkan," ungkapnya. 

Ia juga mengatakan bahwa menulis lagu sangat mempengaruhi pesan yang ingin disampaikan kepada pendengar.

"Saya percaya hal itu berkontribusi untuk menambahkan keaslian dan memberikan keyakinan pada musik saya, jadi saya ingin melakukannya dengan baik," katanya. 

Idol yang berusia 20 tahun itu menambahkan saat membawakan lagu karyanya, ia merasa lebih leluasa. 

"Walaupun keaslian adalah konsep yang abstrak, saya yakin saat penampilan musik yang memiliki keaslian seperti itu, Anda tidak akan merasakan perbedaan antara artis dan lagunya," tambahnya. 

Mendalami soal nilai pada musik, ternyata lagu TXT yang paling bisa ia rasakan dan resapi adalah lagu yang berjudul "0X1=LOVESONG (I Know I Love You)."

Lebih lanjut, Taehyun menganggap bahwa "usaha" dan " berkembang" adalah dua kata kunci penting yang menggambarkan kepribadiannya.

"Sekarang, saya ingin menambahkan 'konsistensi' ke dalam daftar kata kunci hidup saya ini. Meskipun saya memiliki kepribadian yang senang berada di sekitar orang lain, tapi masih ada hal-hal yang harus saya capai sendiri," ungkapnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tur Dunia

Soal konsistensinya itu, Taehyun mengungkapkan dirinya sering memikirkan perjalannya kariernya, tapi ia tidak pernah goyah. 

"Kadang-kadang, saya merasa bahwa perjalanan ini terasa sepi, tetapi saya juga telah menghabiskan waktu yang cukup lama ini tanpa goyah," ungkapnya.

Kesuksesan dan popularitas yang diraih Taehyun dkk TXT, mengantarkan mereka pada kegiatan padat di tahun ini. Mereka disibukan dengan tur dunia pertamanya, TXT sudah mengunjungi berbagai negara, termasuk ke Jakarta, Indonesia pada bulan Oktober lalu.

Perform tur dunia pertama TXT bertajuk "ACT: LOVE SICK,". Ia mengungkapkan perasaannya saat menjalani tur dunia perdana TXT. 

"Saya sangat senang tampil dan perform selama tur dunia. Saya bangga dan puas saat melakukan live performance saya dan kondisi suara saya sangat bagus sepanjang tur."

 

3 dari 4 halaman

Comeback

"Panggung adalah tempat yang menyenangkan bagi saya dan karena saya hanya harus fokus pada penampilan saat tur, saya dapat berpartisipasi dengan nyaman," ia menambahkan. 

TXT direncanakan akan comeback pada bulan Januari tahun 2023. Konsep dan trailer dari album yang berjudul The Name Chapter, sudah tayang di Youtube HYBE LABELS beberapa hari lalu. 

4 dari 4 halaman

Konsep Teaser

Dalam kanal Youtube HYBE LABELS, konsep trailer musik video comebacknya itu mengusung tema fantasi dreamy, layaknya hidup di negeri dongeng. 

Musik video yang berdurasi 6 menit itu, memperlihatkan para member dengan tampilan baru mereka. Visual mereka terlihat lebih segar dengan rambut para member yang lebih panjang, tidak seperti sebelumnya. 

The Name Chapter adalah kelanjutan dari album The Dream Chapter yang dirilis pada 2019, dan The Chaos Chapter yang dirilis pada 2021 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.