Sukses

Hore! Neymar Jr Dipastikan Tampil Melawan Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Qatar - Kabar menggembirakan bagi Brasil menjelang pertandingan melawan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022 pada Selasa (6/12) pukul 02.00 Wib.

Bintang Seleção, Neymar Jr, akhirnya pulih dari cedera pergelangan kaki (angkle) yang diterimanya kala kemenangan perdana Brasil atas Serbia. Akibat diterpa cedera angkle, penyerang berumur 30 tahun melewatkan dua pertandingan saat Brasil menang 1-0 vs Swiss dan kalah 0-1 dari Kamerun.

Selanjutnya, Neymar Jr telah menjalani latihan bersama skuad Tim Samba lainnya dan pelatih Brasil, Tite, telah mengonfirmasikan bahwa Neymar siap diturunkan ke lapangan menghadapi pasukan Taeguk Warriors pada awal pekan ini. 

"Ya, Neymar akan bermain. Dia akan berlatih bersama kami hari ini dan jika semua berjalan dengan lancar maka dia akan berada di lapangan," kata Tite dalam konferensi pers jelang Brasil vs Korea Selatan, dikutip dari ESPN pada Senin (5/12).

Dia, menambahkan, kembalinya Neymar Jr dapat dukungan penuh dari staf medis tim dan kesehatan fisik pemain menjadi prioritas.

"Jika dia bermain, itu karena dia dalam keadaan sehat dan siap untuk memulai, bermain dari awal dan seluruh permainan tanpa batasan," ujarnya.

Selain Neymar, pelatih berusia 61 juga menyambut Danilo kembali dari ruang perawatan. Sementara Alex Sandro masih belum pulih dari cedera pinggul.

"Dia (Alex Sandro) tidak bisa main. Masih penyembuhan. Danilo dan Neymar akan kembali," Tite menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Neymar: Saya Merasa Baik-Baik Saja

Neymar Jr buka suara tentang kondisinya saat ini menjelang pertandingan putaran 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan.

Dia mengatakan bahwa kondisi saat ini sudah membaik dan baik-baik saja setelah dibekap cedera selama sepekan terakhir.

"Saya merasa baik, saya tahu bahwa saya akan melakukannya sekarang✋🏽😜🤚🏽," tulis Neymar Jr dikutip dari akun resminya @neymarjr.

Sebelumnya Neymar Jr diprediksikan akan melewatkan seluruh laga yang tersisa di Piala Dunia 2022. Dengan kemauan, etos tinggi, dan tekad dari Neymar sendirilah bisa melewati masa sulit nya melawan cedera tersebut.

Lalu, dibantu oleh tim medis Brasil yang terus berusaha semaksimal mungkin untuk menyembuhkan bintang milik Paris Saint-Germain agar bisa merumput kembali di ajang terbesar seantero bumi.

3 dari 4 halaman

Kehilangan Gabriel Jesus dan Alex Telles

Meski Bintang Brasil Neymar Jr telah kembali melawan Korea Selatan, Tim Samba kembali kehilangan dua pemainnya, Gabriel Jesus dan Alex Telles, yang absen hingga sisa pertandingan Piala Dunia 2022.

Sebelum Jesus dan Telles, Danilo dan Alex Sandro belum kunjung pulih dari cederanya. 

Gabriel Jesus dan Alex Telles sama-sama didiagnosis cedera lutut usai laga kekalahan Brasil 0-1 dari Kamerun, pada Sabtu (3/12).

Alex Telles sendiri digantikan oleh Marquinhos pada menit ke-54. Sementara, Gabriel Jesus diganti Pedro selang sepuluh menit kemudian (64').

"Alex Telles keluar lapangan dengan keluhan nyeri di lutut kanannya setelah trauma. Dia sudah diperiksa di ruang ganti dan besok akan dilakukan MRI untuk bisa menilai kondisinya," kata Lasmar dikutip dari Independent

Dia, menambahkan,"Gabriel Jesus setelah pertandingan mengeluhkan nyeri di lutut kanannya dan setelah pemeriksaan klinis, kami telah meminta pemeriksaan MRI besok.".

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2022

Sabtu 3 Desember 2022

22.00 WIB: Belanda vs Amerika Serikat (3-1)

Tiga gol Belanda dilesatkan oleh Memphis Depay, Daley Blind, dan Danzel Dumfries. Sementara Amerika Serikat melalui Haji Wright. 

Minggu 4 Desember 2022

02.00 WIB: Argentina vs Australia (2-1)

Dua gol Argentina dilesatkan oleh Lionel Messi dan Julian Alvarez. Sementara, Australia gol bunuh diri dari Enzo Fernandez

22.00 WIB: Prancis vs Polandia (3-1)

Tiga gol Prancis melalui Olivier Giroud dan brace Kylian Mbappe. Sementara Polandia dari penalti Robert Lewandowski. 

Senin 5 Desember 2022

02.00 WIB: Inggris vs Senegal (3-0)

Tiga Gol Inggris melalui Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

22.00 WIB: Jepang vs Kroasia

Selasa 6 Desember 2022

02.00 WIB - Brasil vs Korea Selatan

22.00 WIB: Maroko vs Spanyol

Rabu 7 Desember 2022

02.00 WIB: Portugal vs Swiss

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS