Sukses

10 Grup KPop yang Lagunya Paling Banyak Didengarkan Berdasarkan Spotify Wrapped 2022

BTS, BLACKPINK, TWICE, Stray Kids, dan SEVENTEEN menempati posisi lima besar sebagai artis KPop yang paling sering didengarkan di Spotify.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 30 November lalu, Spotify telah membagikan daftar peringkat artis-artis KPop yang lagunya paling banyak diputar di platform tersebut. Berdasarkan daftar yang diunggah oleh Spotify, terdapat 10 artis KPop yang jika digabungkan jumlah streaming mereka mencapai lebih dari 16,5 miliar streaming tahun ini. Data ini pun meningkat sebanyak 20 persen dibandingkan tahun lalu.

Dalam daftar ini, BTS menduduki peringkat pertama sebagai artis KPop yang paling banyak di-streaming pada tahun ini di Spotify secara global. Daftar ini kemudian dilanjutkan dengan nama BLACKPINK, TWICE, Stray Kids, dan SEVENTEEN yang termasuk dalam lima besar artis KPop yang lagunya paling sering diputar. 10 artis KPop yang paling sering di-streaming di antaranya sebagai berikut:

1. BTS

2. BLACKPINK

3. TWICE

4. Stray Kids

5. SEVENTEEN

6. TOMORROW X TOGETHER

7. ENHYPEN

8. ITZY

9. (G)I-DLE

10. Red Velvet

Selain daftar nama grup KPop, platform juga membagikan daftar 50 lagu KPop yang paling banyak diputar di dalam platform selama tahun 2022. Daftar lagu tersebut didominasi oleh artis-artis seperti BTS, BLACKPINK, IVE, dan masih banyak lagi.

Dalam setahun sekali, platform layanan streaming musik ini meluncurkan fitur Spotify Wrapped kepada para penggunanya. Mereka membagikan data tentang nama-nama artis, musik, dan podcast yang paling sering diputar di platform oleh pengguna. Ini juga memungkinkan pengguna untuk melihat kembali catatan statistik mereka pada tahun sebelumnya.

Sebagai bagian dari Spotify Wrapped 2022, Spotify turut membagikan daftar 50 lagu KPop teratas yang paling banyak diputar dalam satu tahun terakhir. Boy group KPop BTS mendominasi dengan tiga judul lagu mereka yang muncul dalam lima besar daftar tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu-Lagu KPop yang Paling Banyak Diputar Selama Tahun 2022

Untuk lagu "Dynamite" yang rilis di 2020 dan "Butter" di 2021, keduanya menempati dua posisi pertama diikuti oleh "Yet To Come" pada urutan kelima, yang dirilis pada tahun ini di dalam album Proof.

Lagu "Dynamite" dan "Butter" pada tahun 2021 lalu juga menempati posisi yang sama, tetapi "Butter" duduk di posisi pertama pada tahun sebelumnya. Berdasarkan Spotify Wrapped 2022, berikut ini daftar 10 lagu yang paling sering di-streaming di 2022 secara global:

1. "Dynamite" - BTS

2. "Butter" - BTS

3. "Pink Venom" - BLACPINK

4. "MONEY" - Lisa BLACKPINK

5. "Yet To Come" - BTS

6. "LOVE DIVE" - IVE

7. "Shut Down" - BLACKPINK

8. "Christmas Tree" - V BTS

9. "Permission To Dance" - BTS

10. "With You" - Jimin BTS, Ha Sung Woon

3 dari 4 halaman

Daftar Boy Group dan Girl Group KPop Paling Populer Tahun 2022 Secara Global

Di samping daftar artis KPop secara keseluruhan, ada juga daftar peringkat boy group KPop dan girl group KPop yang paling banyak di-streaming. Melansir situs All KPop (03/13/2022), berikut daftar 10 girl group KPop paling populer secara global berdasarkan Spotify Wrapped 2022:

1. BLACKPINK

2. TWICE

3. ITZY

4. (G)I-DLE

5. Red Velvet

6. aespa

7. IVE

8. LE SSERAFIM

9. NewJeans

10. STAYC

Selanjutnya, daftar 10 boy group KPop paling populer secara global berdasarkan Spotify Wrapped 2022:

1. BTS

2. Stray Kids

3. SEVENTEEN

4. TOMORROW X TOGETHER

5. ENHYPEN

6. NCT DREAM

7. ATEEZ

8. NCT127

9. EXO

10. TREASURE

4 dari 4 halaman

Daftar Artis Solo KPop Paling Populer Tahun 2022 Secara Global

Beberapa anggota grup KPop di antaranya juga mulai merilis lagu mereka sebagai penyanyi solo. Tahun ini, Spotify turut memberikan daftar peringkat soloist KPop yang memberikan dampak besar dalam industri musik KPop. Menurut situs All KPop, berikut ini 10 artis solo wanita KPop teratas dalam daftar tersebut:

1. LISA

2. IU

3. TAEYEON

4. Jessi

5. NAYEON

6. BIBI

7. Lee Hi

8. Jeon So Mi

9. Kim Chung Ha

10. ROSÉ

Sementara itu, untuk nama-nama artis solo pria KPop teratas di antaranya:

1. J-hope

2. SUGA

3. V

4. PSY

5. Jay Park

6. Ha Sung Woon

7. Jimin

8. Jungkook

9. JIN

10. DPR RIAN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.