Sukses

16 Idol KPop Ini Tak Hanya Bergabung dalam Satu Grup

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi bagian dari sub-unit yang dibentuk oleh grup masing-masing idola adalah hal yang biasa. Tetapi tidak biasa bagi idol untuk menjadi bagian dari grup yang terdiri dari idol berbagai grup Korea Pop atau KPop.

Ada banyak idola yang menjadi bagian dari dua grup atau lebih. Ada banyak grup seperti itu, mulai dari duo hingga grup dengan jumlah anggota yang banyak.

Meskipun beberapa dari grup-grup tersebut tidak aktif sekarang, namun mereka bahkan tidak secara resmi dibubarkan. 

Berikut 16 idola KPop yang merupakan bagian dari beberapa grup:

1. Mark Lee

Boyband NCT dari SM Entertainment memiliki empat sub-unit. Mark Lee, salah satu anggota NCT, merupakan bagian dari NCT 127, NCT U, dan NCT Dream, tiga sub-unit grup tersebut.

Rapper dari NCT ini juga merupakan anggota dari supergroup pria bentukan SM Entertainment yang bernama SuperM.

 

2. Lee Tae-yong

Sama seperti Mark, Taeyong adalah anggota dari NCT bentukan SM Entertainment. Ia tergabung dalam dua sub-unit grup NCT U dan NCT 127. Pemimpin sub-unit NCT 127 yang berbasis di Seoul juga merupakan bagian dari SuperM Supergroup SM.

 

3. Ten

Ten adalah anggota NCT yang berasal dari Thailand dan sub-unit NCT U dan WayV. Vokalis dan dancer NCT ini juga merupakan bagian dari SM The Performance dan SuperM, supergroup yang dibentuk oleh agensinya. 

 

4. Lucas

Lucas adalah anggota boyband SM NCT dan sub-unit Cina-nya WayV, serta sub-unit rotasi NCT U. Rapper Hong Kong ini juga merupakan bagian dari supergroup SuperM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 14 halaman

4. Karina

Karina adalah leader, rapper, dan dancer dari girlband termuda SM, AESPA. Ia merupakan anggota dari supergroup wanita yang baru-baru ini dibuat GOT the Beat oleh SM entertainment selain AESPA. 

3 dari 14 halaman

5. Winter

Bersama dengan rekan satu bandnya Karina, vokalis AESPA, Winter, juga merupakan anggota supergroup GOT the Beat yang merupakan sub-unit pertama dari proyek "Girls On Top." 

4 dari 14 halaman

6. Taeyeon

Taeyeon adalah leader dan vokalis utama dari girl grup SM Entertainment, Girls' Generation. Bersama dengan sub-unit Girls' Generation, ia juga merupakan bagian dari grup SM lainnya seperti GOT the Beat dan SM the Ballad. 

5 dari 14 halaman

7. Hyoyeon

Supergrup wanita GOT the Beat SM Entertainment termasuk Hyoyeon, vokalis lain dari Girls 'Generation. Ia juga pernah menjadi bagian dari grup SM lainnya seperti Younique Unit dan Triple T. 

6 dari 14 halaman

8. Taemin

Dikenal sebagai Golden Maknae, Taemin adalah anggota termuda SHINee. Ia juga merupakan anggota supergrup SM, SuperM. Taemin dulunya juga merupakan bagian dari Younique Unit dan SM The Performance. 

7 dari 14 halaman

9. Baekhyun

Baekhyun adalah vokalis utama EXO. Ia merupakan anggota SuperM Supergroup SM Entertainment selain sub-unit EXO. 

8 dari 14 halaman

10. Kai

Main dancer EXO, Kai, juga termasuk dalam supergrup SuperM. Ia dulunya merupakan anggota SM The Performance dan grup SM yang sudah bubar, Younique Unit. 

9 dari 14 halaman

11. Seulgi

Kang Seulgi adalah dancer serta vokalis dari girl grup SM Red Velvet dan sub-unitnya, Irene & Seulgi. Ia juga merupakan anggota dari supergroup wanita GOT the Beat. Seulgi merupakan salah satu anggota Girls Next Door dan Station Young. 

10 dari 14 halaman

12. Wendy

Wendy merupakan vokalis utama dari girl grup SM Entertainment, Red Velvet. Ia juga merupakan bagian dari super grup wanita SM Entertainment yang baru-baru ini dibentuk, GOT the Beat. 

11 dari 14 halaman

13. Hwasa

Rapper serta maknae Mamamoo, Hwasa juga merupakan bagian dari Refund Sisters. Yang merupakan Supergroup K-Pop musiman yang dibentuk oleh variety show MBC "Hangout with Yoo." 

12 dari 14 halaman

14. SinB

Mantan anggota GFriend, SinB sekarang menjadi anggota Viviz. Ia juga merupakan bagian dari Station Young, grup proyek lain yang dibentuk oleh SM Entertainment. 

13 dari 14 halaman

15. Soyeon

Leader dan rapper utama dari (G)I-DLE, Soyeon adalah anggota Station Young dan K/DA juga. Station Young adalah grup proyek SM Entertainment, sedangkan K/DA adalah girl grup K-Pop virtual. 

14 dari 14 halaman

16. Miyeon

Miyeon adalah vokalis utama (G)I-DLE, yang bersama dengan teman satu bandnya, Soyeon, adalah bagian dari grup K-Pop virtual K/DA di mana dia mengisi suara untuk Ahri. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS