Sukses

7 Bek Paling Tangguh Menjaga Pertahanan di Piala Dunia 2022

Bek merupakan pemain yang berandil sangat besar di lini pertahanan. Ditambah jika seorang bek mampu turut mendukung serangan dan mencetak gol.

Liputan6.com, Jakarta - Bek paling ditakuti di Piala Dunia 2022 menjadi perhatian semua orang termasuk pemain dari negara peserta. Pasalnya bek merupakan pemain yang berandil sangat besar di lini pertahanan. Ditambah jika seorang bek mampu turut mendukung serangan dan mencetak gol.

Piala Dunia merupakan sebuah ajang paling bergengsi yang akan bertabur bintang di dalam kompetisinya. Setiap negara yang hadir di sana telah melewati masa-masa genting pada kualifikasi, dengan mengerahkan penggawa terbaik akhirnya mampu untuk masuk.

Dilansir the18.com, ada sejumlah bek tangguh yang tampil di Piala Dunia Qatar 2022. Ini terlihat dari kiprah mereka yang berjuang bersama klub dan timnas saat kualifikasi Piala Dunia lalu.

7. Alphonso Davies (Canada)

Alphonso Davies lahir pada tanggal 2 november 2000, dia adalah pemain sepak bola profesional Timnas Canada yang bermain sebagai bek sayap kiri atau pemain sayap untuk tim Bundesliga yaitu Bayern Munchen dan Timnas Canada.

Dia dianggap sebagai salah satu bek sayap terbaik di dunia karena kecepatan, dribbling, dan kreatifitasnya. Timnas Canada bukanlah Timnas Favorit yang di jagokan oleh kebanyakan orang yang menjadi pecinta sepakbola di gelaran Piala Dunia 2022.

Tapi bukan hal yang tidak mungkin timnas Canada akan melaju ke babak demi babak di Piala Dunia 2022 karena mereka memilili bek tangguh seperti Alphonso Davies.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bek Prancis dan Brasil

6. Presnel Kimpembe (Prancis)

Kimpembe adalah rekan satu tim dari Marquinhos di klub nya yaitu Paris Saint Germain. Tetapi di Piala Dunia 2022 mereka bisa jadi saling berhadapan karena Kimpembe merupakan bek Timnas Prancis, di Paris Saint Germain Kimpembe merupakan pemain yang sangat cekatan menghentikan gerakan penyerang penyerang tim lawan yang mencoba masuk ke jantung pertahanannya.

Ia mencatatkan rata-rata 1.89% interception dalam satu laga. Bersama Timnas Prancis, Kimpembe juga telah menjadi Tulang Punggung tim selain melakukan pekerjaannya yang fantastis dalam menjaga bola dan pertahanan Kimpembe juga bisa menyelesaikan 9.59% umpannya secara akurat ke rekan setim nya.

5. Marquinhos (Brasil)

Marquinhos merupakan bek yang memperkuat Parist Saint Germain (PSG), di sana ia bersama rekan patriotnya Neymar. Dibeli dari AS Roma pada 2013 seharga Rp545 Miliar, kini ia semakin matang di PSG.

Selain pertahanannya yang kuat, Marquinhos juga kerap memberikan serangan yang mengancam tim lawan. Karena itulah ia akan menjadi salah satu pemain kunci di Brasil pada Piala Dunia 2022.

3 dari 4 halaman

Bek Jerman dan Portugal

4. Ruben Dias (Portugal)

Pemain berjulukan “Si Tukang Jagal” itu langganan menjadi starter. Setelah memperkuat Benfica (2017-2020), Ruben Dias memperkuat Manchester City. Di samping lini depannya yang kuat, Portugal juga memiliki lini depan yang tidak bisa diremehkan dengan adanya Dias.

Pada Piala Dunia 2022 ia memperkuat lini belakang Seleccao das Quinas bersama Guerriero dan Pepe. Pemain yang baru berusia 24 tahun ini dipastikan akan menjadi rintangan bagi striker lawan.

3. Antonio Rudiger (Jerman)

Antonio Rudiger saat ini berusia 29 tahun, pemain ini memiliki tinggi 190 cm. Sebelum memperkuat Real Madrid, ia pernah bergabung di klub besar Eropa seperti AS Roma dan Chelsea.

Hansi Flick sebagai pelatih Jerman sudah memasukkannya ke dalam skuad Panser Eropa dengan harapan mampu membawa pulang trofi Piala Dunia.

4 dari 4 halaman

Bek Senegal dan Belanda

2. Kalidou Koulibaly (Senegal)

Meski saat ini sudah berusia 31 tahun, tidak membuatnya untuk tetap eksis di klub raksasa Chelsea setelah sebelumnya memperkuat Napoli. Thiago Silva pernah memuji Kolibaly sebagai pemain dengan banyak pengalaman. Terlebih dia bermain di Italia, yang terkenal sebagai sekolah pemain defensif terbaik di dunia.

Hal tersebut menjadi bukti betapa tangguhnya Koulibaly. Bersama Timnas Senegal, Kalidou Koulibaly akan menjadi momok tangguh bagi para striker di Piala Dunia 2022.

1. Virgil Van Dijk (Belanda)

Pemain bertahan dari The Reds ini sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam bertahan. Dengan usia 31 tahun dan tinggi 193 cm selalu menjadi tantangan besar bagi striker lawannya.

Berkat performanya itu, ia mampu menyabet gelar prestisius sebagai pemain terbaik Eropa musim 2018/2019. Pada Piala Dunia 2022 November nanti, ia siap menjadi benteng bagi Timnas Belanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.