Sukses

Usai Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Segera Merapat ke Klub Arab Saudi dengan Tawaran Fantastis

Liputan6.com, Jakarta- Setelah dipecat Manchester United, masa depan Cristiano Ronaldo mulai terlihat titik terang. Pria asal Portugal itu dikabarkan segera merapat ke klub raksasa asal Arab Saudi yakni Al-Nassr setelah Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, Ronaldo dipecat oleh MU akibat membuat wawancara kontroversi TalkTV bersama Piers Morgan menjelang Piala Dunia 2022. Dalam wawancaranya, Ronaldo membongkar aib Setan Merah mulai Ralf Rangnick hingga membalas kritik dari mantan rekan setimnya Wayne Rooney dan Gary Neville.

Melansir dari ESPN, Kamis (1/12) melalui jurnalis Rob Dawson melaporkan Al-Nassr siap memberikan tawaran menggiurkan bagi pemilik lima gelar Ballon d'Or tersebut dan kabarnya bersedia menawarinya kontrak 3½ tahun senilai lebih dari £100 juta atau sekitar Rp1,8 triliun per tahun. 

Selanjutnya, sebagai bagian dari perjanjian, Al-Nassr telah mengindikasikan bahwa mereka akan bersedia memberi kompensasi kepada Ronaldo untuk gaji yang akan diperolehnya seandainya dia menyelesaikan enam bulan terakhir kontraknya di Man United – sekitar £16 juta (Rp300 milyar).

Namun, Cristiano Ronaldo sudah meminta perwakilannya untuk dijauhkan dari negosiasi masa depannya di klub karena Ia ingin fokus ke timnas Portugal di Piala Dunia Qatar 2022 agar bisa melangkah lebih jauh bersama Selecao sekaligus Piala Dunia terakhir jika dirinya berhasil merebut trofi berbalut emas itu.

Selain itu, Arab Saudi mengharapkan sosok Cristiano Ronaldo bisa bergabung di liga domestik untuk membantu mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023 dan juga seandainya tertarik maka mantan pemain Juventus diangkat sebagai duta negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mau Bertahan di Eropa, tapi Belum Ada yang Mau

Sebenarnya, Cristiano Ronaldo masih ingin bertahan di Eropa karena sangat ambisius untuk menjauhkan rekornya dari rival Lionel Messi. Sayangnya sampai detik ini pun, klub-klub top Eropa belum ada yang mau melayangkan tawaran konkret kepada Ronaldo.

Selain itu, klub yang sebelumnya dikabarkan mau menampung Ronaldo seperti Bayern Munich dan Chelsea telah menolak mentah-mentah. Awalnya Chelsea memang mau saja meminang Ronaldo, tapi waktu itu pelatih Thomas Tuchel menolak dan sekarang pelatih asal Jerman itu telah dipecat hingga digantikan oleh Graham Potter.

Potter sendiri dikabarkan tak keberatan jika pemilik klub Todd Boehly mendatangkan Ronaldo. Kebetulan Chelsea memang sedang butuh tambahan penyerang karena musim ini cuma punya Pierre Emerick Aubameyang. Namun kabar terbaru dari Marca malaporkan bahwa Ronaldo tidak akan bermain di Chelsea pada paruh kedua musim 2022/2023.

Sementara Bayern Munich melalui CEO nya Oliver Kahn terang-terangan tidak akan menampung Ronaldo.

"Saya bisa mengesampingkan langkah untuk Cristiano Ronaldo. Kami telah mempertimbangkan itu, itu bagian dari pekerjaan kami. Kami semua mencintai Ronaldo, tapi strateginya berbeda," ujar Oliver Khan kepada Sky Sport dan Pletti Goal.

"Kami memiliki ide dan filosofi yang jelas tentang bagaimana skuad kami harus disatukan dan kami tidak akan melanjutkan pembicaraan untuk Cristiano Ronaldo," bebernya lagi.

3 dari 4 halaman

Keraguan Gary Neville

Eks pemain Inggris dan rekan setimnya di MU dulu, Gary Neville memprediksi Cristiano Ronaldo bakal mencoba bergabung dengan klub Liga Champions pasca perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar.

Neville menilai Ronaldo masih akan mencoba menghidupkan ambisinya untuk bergabung dengan klub Liga Champions. Keinginan tampil di kompetisi elite Eropa memang gagal dipenuhi MU musim ini lantaran Setan Merah hanya berhak mentas di Liga Europa.

"Saya pikir Cristiano Ronaldo akan mencari klub papan atas dengan kontrak empat bulan atau lima bulan, di mana dia bisa masuk dan memainkan peran sebagai cameo yang cemerlang di kompetisi elite sepak bola Eropa," ujar Gary Neville, dikutip dari Metro.

“Menurut saya, itulah prioritasnya—bertahan di Liga Champions, tetap berada di posisi puncak, dan membuktikan bahwa apa yang terjadi di Manchester United tidak benar," ujarnya lagi.

4 dari 4 halaman

Pemain Pertama yang Mampu Cetak Lima Gol di Edisi Piala Dunia Berbeda

Keberhasilan Cristiano Ronaldo untuk menyumbang satu gol kemenangan untuk timnas Portugal atas Ghana dengan skor 3-2, tentu punya makna sendiri bagi Ronaldo. Gol tersebut Ia peroleh dari titik putih menit ke-65 memutus kebuntuan tim Selecao.

Tentu satu gol itu tercatatkan dalam rekornya. Alhasil Ronaldo adalah pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang bisa mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia berbeda. Dia pertama kali mencetak gol di Piala Dunia 2006, lalu terus mencetak gol di setiap edisi sampai Piala Dunia 2022, (2006,2010,2014,2018,2022). 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS