Sukses

Jennie Blackpink Representasikan Tradisi Korea Lewat Outfitnya di BORN PINK World Tour

Liputan6.com, Jakarta - Jennie BLACKPINK merepresentasikan kecantikan tradisional Korea dengan mengenakan pakaian modern yang berkesan selama 'BORN PINK WORLD TOUR'.

Konsernya tersebut telah membuat netizen tidak bisa berkata-kata dengan banyak momen yang tak terlupakan, termasuk pertunjukan epik, tarian yang sempurna, pertunjukan cahaya yang luar biasa, dan pakaian yang sensasional.

Mengutip Allkpop, Rabu (30/11/2022), salah satu pakaian Kim Jennie telah menarik perhatian khusus dan banyak netizen yang memerhatikan bahwa pakaian tersebut memancarkan energi budaya yang mengesankan tentang Korea Selatan.

Pakaian tersebut terdiri dari kombinasi atasan crop top putih dan celana pendek hitam yang sangat cocok mencerminkan energi dan keseksian yang disukai semua orang tentang dirinya.

Namun, pakaian bagian atas berwarna putih memiliki detail khusus, seperti cetakan pohon pinus dan harimau yang sering muncul dalam lukisan rakyat Korea.

Berkat hal ini, Jennie menerima pujian karena mewakili keindahan tradisi Korea dengan cara modern dan menggabungkannya dengan sangat baik dengan ciri khas BLACKPINK.

"Jennie selalu membuatku terpesona setiap saat," cuit akun @_encore_stage.

"Saya pikir mereka semua memakai pakaian yang mencantumkan simbol budaya Korea, tetapi tidak bisa mendapatkan foto yang jelas dari masing-masing mereka," ungkap akun @pristineprivacy.

"Jennie mungkin emang ga punya tipe Visual Tradisional Korea yang selalu di eluelukan di Kpop untuk dijadikan Visual tapi Jennie bisa membawa dirinya untuk mempresentasikan kecantikan tradisional Korea itu sendiri, she gave IMPACT. Belum lagi nanti pas dia debut di Hollywood bakal sehingga apa Korea sama Jennie," tutur akun @jennieyrfckngmainrapperkim.

"Yang dipake Jennie emang ada filosofi budaya korea makanya dia konsisten pake itu kostum sampe tour terakhirnya, sama halnya ketika dia usul buat hanbok sampe hanbok dia dimuseumkan disokor sana, gak diragukan lagi pemikiran Jennie jenius banget, gak salah gw pilih bias, JENNIE KIM si Multitalent," ucap akun @naomivlorieKostum.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Selalu Pamerkan Budaya Korea

Harimau putih adalah hewan yang secara khusus diasosiasikan dengan budaya dan sejarah Korea, itulah sebabnya negara ini dikenal sebagai "Negeri Harimau".

Harimau putih dianggap sangat penting bahkan menjadi maskot dalam Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 dengan nama Soohorang. Berkat hal ini, Jennie menerima pujian karena mewakili keindahan tradisi Korea dengan cara modern dan menggabungkannya dengan sangat baik dengan ciri khas BLACKPINK.

Selain itu, setiap kali Jennie dan anggota BLACKPINK lainnya merilis album baru, mereka memperkenalkan budaya Korea kepada para penggemar di seluruh dunia dengan mengenakan Hanbok yang dimodernisasi dan aksesori tradisional Korea seperti binyeos (jepit rambut). Berkat detail-detail ini, banyak penggemar menjadi tertarik untuk menyelidiki lebih lanjut tentang budaya Korea atau tradisinya.

3 dari 4 halaman

Tuai Pujian Berkat Outfit, Ini 6 Potret Jennie Blackpink di Konser Born Pink

Sebelumnya, Jennie juga sudah jadi perbincangan netizen setelah terlihat kenakan outfit yang berbeda-beda tiap penampilan solonya di konser. Konser BLACKPINK bertajuk BLACKPINK World Tour 'BORN PINK' ini merupakan konser kedua mereka.

Pada konser kali ini, BLACKPINK akan banyak membawakan lagu dari album 'Born Pink', seperti Pink Venom, Shut Down, dan lagu B-Side Typa Girl. Mereka juga akan membawakan lagu-lagu terpopuler yang lainnya dalam konser ini.

Grup yang beranggotakan Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rosé ini pertama kali debut pada tahun 2016. Pada konser kali ini tiap member memiliki solo stage masing-masing.

Jennie yang mengejutkan para penggemar dengan lagu solo unrealease-nya, You & Me, menjadi perbincangan netizen karena selalu kenakan outfit berbeda untuk setiap perhentian tur BORN PINK.

Ia telah tampil memukau di setiap perhentian sehingga membuat penggemar bertanya-tanya di mana mereka bisa meniru pakaian Jennie Blackpink. Inilah yang BLINK ketahui sejauh ini.

"Ya dong jennie emg se perfect itu dalam segala hal dia gamau fans nya bosen dnegan outfit dia waktu konser jadi dia berusaha semaksimal mungkin sampe beli outfit sendiri," tuai akun @juliiagstn_.

"JENNIE effortnya bukan maen memang totalitas kalau manggung tuh, inget ga waktu bikin solo MV dia nyiapin 20 outfitnya sendiri tujuannya ya dia pengen selalu menunjukkan sisi baru kreativitasnya terhadap fashion juga tinggi jadi ga monoton disetiap penampilannya," tutur akun @renimalawati.

"Solo sampe you&me bajunya gemes gemes cakep semua," kata akun @takooyataedri.

"Jennie selalu mempersiapkan solo nya dgn sangat baik dan lagu solo sampai you and me punya ciri khas semua the real fashion icon," ujar akun @febby_kim28

"jennie emg stunning bgt si outfit di worldtour kali ini," ungkap akun @jennierubiies.

"Jennie yg paling effort utk fashion mulai outfit makeup hair stayle sampe nail art dia mau cari inspirasi atau dia yang buat," ucap akun @zennaa_lzz.

Kamu juga bisa menyaksikan kecenya Jennie Blackpink saat konser Born Pink di Jakarta nanti. Kini tiket konser Blackpink sudah dibuka, Blink siap-siap beli ya! Nah, biar tidak penasaran, berikut adalah 6 potret Jennie Blackpink dengan outfit kecenya.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

6 Potret Jennie Blackpink Bak Bunglon, Cocok Jadi Cewek Mamba, Kue, Sekaligus Bumi

Keempat personel Blackpink tak hanya punya karier gemilang di bidang tarik suara. Masing-masing juga memiliki pengaruh besar di bidang fashion. Di antara keempat anggota grup K-Pop ini Jennie Blackpink bisa dibilang yang menonjol.

Tak cuma jadi bintang iklan di sejumlah brand besar, ia juga kerap mendapat julukan “It Girl” yang merujuk kepada popularitasnya, bahkan disebut sebagai "Human Chanel" karena dianggap memiliki aura persis dengan merek fashion Prancis tersebut. Pelantun “Solo” ini juga kerap dianggap sebagai seorang trendsetter di negaranya.

Sementara itu, belakangan ini di Tanah Air sedang hangat-hangatnya istilah “cewek bumi, kue, dan mamba.” Ini merujuk kepada gaya berpakaian yang berbeda satu sama lain.

Jennie sang fashionista ternyata cocok lho, bergaya seperti cewek mamba, kue, hingga bumi. Mau buktinya? Cek foto-fotonya berikut ini:

Selengkapnya di sini...

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS