Sukses

5 Pemain Sepak Bola Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Piala Dunia, Kini Berlaga di Qatar

Liputan6.com, Doha - Piala Dunia menjadi panggung bagi para atlet sepak bola terbaik dari seluruh dunia. Mereka pun akan berusaha keras supaya negaranya meraih hasil terbaik di turnamen ini.

Bagi para pemain sepak bola, bisa 'mentas' di ajang sebesar Piala Dunia tentu merupakan prestasi tersendiri. Apalagi jika mereka dapat mencetak gol.

Saat ini, pencetak gol terbanyak Piala Dunia sepanjang masa dipegang Miroslav Klose. Dia berhasil mencetak 16 gol saat bermain untuk timnas Jerman.

Di antara para pesepakbola yang bermain di Piala Dunia Qatar 2022, terdapat sejumlah nama yang berhasil mencetak gol di Piala Dunia sebelumnya. Bukan tak mungkin, mereka akan memecahkan rekor Klose di Piala Dunia kali ini.

Dilansir Sport Skeeda pada Selasa, 29 November 2022, berikut 5 pemain sepak bola dengan gol terbanyak di Piala Dunia yang tengah merumput di Qatar:

1. Thomas Muller (Jerman)

Thomas Muller adalah pemain sepak bola asal Jerman yang bermain dan menjadi wakil kapten untuk Bayern Munchen dan tim Nasional Jerman.

Sebagai sosok yang dijuluki pemain serba guna, Muller bermain sebagai penyerang dan telah bermain dalam berbagai posisi menyerang.

Thomas Muller menjadi tumpuan Jerman di Piala Dunia 2022. Tahun ini mungkin akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi pria berumur 33 tahun.

Muller dalam kondisi bagus saat menuju Piala Dunia 2022. Muller telah mencetak tiga gol dan memberikan enam assist dalam 15 penampilan di semua kompetisi untuk Bayern Munchen sejauh musim ini.

Sejauh ini, Muller telah mencetak 10 gol dalam 16 penampilan di Piala Dunia. Dia tampil pada tiga edisi Piala Dunia, yakni 2010, 2014 dan 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Luis Suarez (Uruguay)

Luis Suarez adalah seorang pemain sepak bola profesional Uruguay sebagai penyerang. Dia juga dianggap pemain terbaik di FC Barcelona. Suarez dikenal dengan tendangan dan operannya.

Uruguay banyak memanggil pemain veteran untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Salah satu pemain senior yang dipanggil adalah Suarez.

Suarez memperkuat Uruguay sejak 2007. Dia telah mencetak 68 gol dalam 134 penampilan untuk La Celeste di pentas internasional.

Pemain berusia 35 tahun itu tampil cukup baik untuk Uruguay di Piala Dunia. Dalam 13 penampilan di turnamen tersebut, Suarez telah mencetak tujuh gol.

Pada Piala Dunia 2022 ini Luis Suarez tampil untuk Piala Dunia terakhir kalinya, karena saat ini ia sudah berumur 35 tahun.

3 dari 4 halaman

3. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Cristiano Ronaldo adalah seorang pemain sepakbola profesional asal Portugal yang bermain sebagai penyerang dan juga kapten tim nasional Portugal.

Sering dianggap pemain terbaik di dunia dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Terlepas dari masalahnya di Manchester United, Crisitano Ronaldo menjadi andalan Portugal di Piala Dunia 2022. Ini akan menjadi Piala Dunia kelima buat sang pemain.

Ronaldo telah mencetak tujuh gol dalam 17 penampilan di Piala Dunia. Dia akan mengenakan ban kapten Portugal dan akan memimpin pasukannya untuk bertarung di Qatar.

Pemain berusia 37 mengalami masa sulit pada musim ini. Dia hanya mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam 16 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United.

4 dari 4 halaman

Harry Kane dan Neymar Jr

4. Harry Kane (Inggris)

Harry Edward Kane adalah pemain sepak bola professional Inggris yang bermain sebagai penyerang untuk tim nasional Inggris.

Harry Kane tampil cukup baik untuk Tottenham pada musim ini. Dia berhasil mencetak 13 gol dan tiga assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Karena ketajamannya, Kane masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2022. Sebagai kapten, Kane akan memimpin rekan-rekannya untuk meraih hasil terbaik di Qatar.

Kane mencetak enam gol di Piala Dunia 2018 dan keluar sebagai top skor saat itu. Peluang Kane mengulangi pencapaian serupa sangat terbuka lebar.

5. Neymar (Brasil)

Neymar Jr adalah pemain sepak bola professional tim Nasional Brasil dan bermain dalam klub Prancis, Paris Saint German.

Neymar adalah salah satu penyerang terbaik yang dimiliki Brasil saat ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut akan menjadi bintang utama Tim Samba saat bertarung di Piala Dunia 2022.

Neymar mencetak 15 gol dan 12 assist dalam 20 penampilan untuk PSG musim ini. Dia juga telah mencetak 75 gol untuk Brasil dan hanya kurang tiga gol lagi untuk menyalip Pele sebagai pencetak gol terbanyak Brasil.

Neymar sendiri sebelumnya sudah pernah bermain di Piala Dunia. Dia tercatat membukukan enam gol dari dua penampilan di ajang empat tahunan ini, yakni pada 2014 dan 2018.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS