Sukses

Penggemar Geram, Ada Rekaman Suara CEO Agensi Hook Ancam Bunuh Lee Seung Gi

Liputan6.com, Jakarta - Kasus aktor sekaligus penyanyi, Lee Seung Gi, kian memanas usai pemeran drakor Mouse itu terungkap tak mendapatkan bayarannya selama berkarier menjadi penyanyi.

Sebuah laporan investigasi terbaru terkait hubungan Lee Seung Gi dengan CEO Hook Entertainment Kwon Jin Young muncul ke publik pada Rabu, (23/11/2022).

Dilansir Dispatch, laporan investigasi tersebut berisi sebuah rekaman audio rapat antara staf Hook Entertainment pada Kamis, 17 November lalu, setelah Lee Seung Gi melayangkan surat resmi terkait penghasilannya yang tak kunjung dibayarkan.

Dalam rekaman audio tersebut, terdengar Kwon seperti sedang marah-marah melontarkan kalimat yang mengarah ke pembunuhan terhadap sang aktor 35 tahun tersebut.

Kwon Jin Young menyalahkan staff Hook karena menurutnya Lee Seung Gi tidak mendapatkan bayaran dari menyanyi karena staf malas mengerjakan perhitungan gaji.

Manajer Lee Seung Gi yang tidak disebutkan namanya, melalui Dispatch, juga membagikan ceritanya soal Lee Seung Gi yang kerap mendapatkan perlakuan gaslighting dari CEO Kwon, hingga perlakuan buruk lainnya, termasuk upah Lee Seung Gi yang tidak dibayarkan.

"CEO mencuci otak dengan selalu mengatakan ke Lee Seung Gi 'Kamu itu penyanyi minus’, 'penggemar kamu banyak maunya, tapi enggak mau mengeluarkan uang lebih',” ujar sang manajer kepada Dispatch.

Ia kemudian melanjutkan, “Ya anggap saja menyanyi itu sebagai fan service. Lagi pula duit kamu kan sudah banyak dari akting sama variety show.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Manajer Ungkap Sifat Lee Seung Gi

Masih dalam wawancara eksklusifnya dengan Dispatch, sang manajer mengatakan bahwa Lee Seung Gi bukan merupakan sosok yang banyak protes.

“Kalau ia (Lee Seung Gi) protes tentang perhitungan, image-nya bisa dibuat sedikit buruk. Dari sudut pandang Lee Seung Gi, dia memilih untuk tidak dihujat daripada menerima uang," sambung sang manajer.

Bahkan dalam sebuah variety show, Lee Seung Gi mengungkapkan bahwa ia terlihat sangat senang ketika dipuji.

Pernyataan ini didukung oleh senior satu agensi Lee Seung Gi yang mengungkapkan alasan di balik sang aktor yang sangat suka dipuji ialah karena Lee kerap kali dihina dan tak pernah diapresiasi oleh perusahaan.

3 dari 4 halaman

Agensi juga Tak Bayar Gitaris

Bukan hanya terjadi pada Lee Seung Gi, gitaris yang menggarap album ke-6 Lee Seung Gi pun juga membuka suara terkait honornya yang juga tak dibayar oleh agensi yang sama.

Dalam unggahan Instagram pada hari Senin, (21/11/22) kemarin, Gitaris Byung Ho mengatakan, “Aku berada dalam suasana hati yang buruk sepanjang hari setelah membaca artikel Seung Gi hari ini.”

Ia kemudian melanjutkan, “Saat membaca artikel dan memikirkan bagaimana keadaan Seung Gi sampai sekarang, aku sangat muak. Aku sangat sedih ketika mengerjakan albuk ke-6 dan tidak mendapatkan bayaran untuk pekerjaanku itu."

Bahkan Byung Ho mengaku enggan mengungkapkan keresahannya dan tak enak hati dengan Lee Seung Gi karena tak ingin menimbulkan permasalahan baru.

“Aku pikir banyak yang telah terjadi selama 18 tahun, tapi aku harap Seung Gi tidak terluka atau diperlakukan tidak adil. Aku akan selalu mendukung dan berdoa untuk Lee Seung Gi sebagai rekan musik," ujarnya, menutupnya.

4 dari 4 halaman

Gaslighting

Sekadar informasi, di atas, Lee Seung Gi dikatakan mendapatkan perlakuan gaslighting dari sang CEO agensi tempatnya bekerja. Kata gaslighting kerap kali muncul menjadi penyebab rusaknya hubungan pertemanan atau bahkan hubungan asmara. Apakah kamu tahu artinya?

Dikutip dari Medical News Today kata gaslighting memiliki makna bentuk pelecehan psikologis yang dilakukan oleh individu maupun kelompok yang dapat menyebabkan seseorang mempertanyakan kewarasan, ingatan, maupun realitas mereka sendiri.

Orang yang mengalami gaslighting mungkin merasa bingung, cemas, atau seolah-olah tidak bisa mempercayai diri sendiri.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS