Sukses

Meski Benzema Cedera, Real Madrid Tak Akan Datangkan Pemain Baru di Transfer Musim Dingin

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa asal Spanyol Real Madrid tidak mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain baru yang berposisi striker di jendela transfer Januari 2023 mendatang.

Itu merupakan pemikiran yang tidak pernah terlintas dalam pikiran para direktur serta manager Real Madrid, karena mereka percaya bahwa masih memiliki perlindungan lebih dari cukup dengan Karim Benzema dan Rodrygo Goes.

Melansir dari Marca, Senin (21/11/2022), melaporkan tim berjuluk Los Blancos memiliki kepercayaan mutlak pada pemain Prancis itu meskipun mengalami cedera baru-baru ini. Kini pihak medis Madrid terus memantau perkembangan apa yang sudah terjadi dengan Benzema selama di Doha, Qatar.

Selain itu juga, Benzema memang kerap dilanda cedera sebelum dirinya ikut terbang ke Qatar. Di Laga terakhirnya saja sebelum jeda, Benzema absen melawan Cadiz demi bisa comeback bela Timnas Prancis.

Sayangnya tak sesuai harapan, cedera hamstring yang dialaminya kambuh saat Benzema menjalani sesi latihan hingga harus melewatkan Piala Dunia 2022.

Kendati demikian, Benzema tidak akan tersisihkan sama sekali di skuad utama Los Blancos meski masih cedera. Sebab, pihak klub percaya bahwa dia bisa digunakan sekali lagi sebagai pusat serangan Los Blancos untuk musim ini dan musim depan serta masa pemulihan benzema diprediksi memakan waktu 3-4 pekan.

Namun, bila cedera Benzema tidak kunjung pulih, maka sang pelatih Carlo Ancelotti akan memanfaatkan pemain seperti Rodrygo Goes, Vinicius Junior, Marco Asensio, Eden Hazard bahkan mempromosikan pemain muda akademi La Fábrica ke skuad utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Diisukan Ingin Pulangkan Ronaldo, tapi Dibantah oleh Madrid

Kabar burung tertuju kepada Cristiano Ronaldo yang dikabarkan ingin bereuni dengan Real Madrid setelah Piala Dunia 2022.

Ronaldo sendiri akan menjadi opsi pengganti sementara Benzema yang masih diterpa cedera hamstring untuk sisa musim 20222/2023.

Namun, menurut laporan Marca menyebutkan Real Madrid telah melewatkan untuk mendatangkan penyerang asal Portugal tersebut kembali ke Santiago Bernabeu.

Selain itu, masa depan Ronaldo di MU sudah gelap gulita usai melakukan wawancara sensasional dengan jurnalis Piers Morgan dari media The Sun. Dalam wawancara itu, ia mengklaim dikhianati MU dan terang-terangan mengaku sudah tidak respek terhadap sang manajer Erik ten Hag, dan mengkritik pemilik klub.

Saat ini, pihak Setan Merah tengah mempertimbangkan pemutusan kontrak terhadap Ronaldo tanpa konpensasi alias pesangon.

3 dari 4 halaman

Bakal Habis-habisan di Transfer Musim Panas Musim 2023/2024

Real Madrid akan jor-joran mendatangkan pemain kelas dunia di transfer musim panas depan.

Pasalnya, musim ini Los Blancos dilaporkan tidak akan mendatangkan siapa-siapa meski beberapa nama diisukan merapat ke Santiago Bernabeu seperti Rafael Leão, Victor Osimhen, Jude Bellingham hingga youngster milik Palmeiras Endrick.

Beberapa nama yang telah disebutkan itu akan menjadi suksesor Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos karena mereka sudah masuk ke usia senja bukan muda lagi. Bahkan kontrak dari Toni Kroos dan Modric segera berakhir pada Juni 2023 nanti.

Selanjutnya, saat ini yang dilakukan Real Madrid adalah regenerasi skuad sejak musim lalu yang di mana Los Blancos mendatangkan Eduardo Camavinga dan Aurélien Tchouaméni serta melepas Casemiro ke Manchester United pada transfer musim panas ini.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Real Madrid Usai Piala Dunia

Sabtu, 31 Desember 2022

Real Valladolid vs Real Madrid

Minggu, 8 Januari 2022

Villarreal vs Real Madrid

Rabu, 11 Januari 2022

Real Madrid vs Valencia (Semi Final Piala Super Spanyol)

Sabtu, 14 Januari 2022

Real Madrid vs Valencia

Minggu, 22 Januari 2022

Athletic Bilbao vs Real Madrid

 

*waktu pertandingan akan segera menyusul dan jadwal bisa berubah sewaktu-waktu.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS