Sukses

Generasi Baru Timnas Prancis Siap Gantikan Benzema Cs di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Doha - Sejumlah nama beken dari timnas Prancis dipastikan absen dari Piala Dunia 2022. Salah satunya pemenang Ballon D'Or 2022, Karim Benzema, akibat cedera.

Namun, para pemain muda Timnas Prancis siap untuk mengambil kesempatan unjuk gigi, dan membuktikan bahwa mereka pantas tampil hingga bisa melangkah lebih jauh selama ajang terbesar dunia tersebut berlangsung.

Seperti diketahui, sang juara bertahan 2018 tidak akan diperkuat Paul Pogba, Christopher Nkunku, N'Golo Kante, Presnel Kimpembe, dan Benzema yang berusia 34 tahun.

Tetapi dengan dikikis cedera maka tidak mengubah situasi apapun dan juga timnas Prancis dihuni oleh pemain muda berkualitas seperti Eduardo Camavinga, Ibrahima Konate, Aurélien Tchouaméni, Jules Kounde, Axel Disasi. 

Sebelum insiden cedera, Karim Benzema berlatih dengan skuad pada Sabtu waktu setempat, 19 November 2022, untuk pertama kalinya sejak tiba di Qatar.

Sayangnya, Benzema terpaksa meninggalkan sesi latihan lebih awal karena cedera paha dan pemindaian membuatnya absen dari turnamen. Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memutuskan untuk tidak mencalonkan pengganti.

"Tidak, karena saya memutuskan begitu, sederhana saja," kata Didier Deschamps dalam wawancara Telefoot, dikutip dari MalayMail, Senin (21/11)

"Ini tidak pernah menyenangkan, tidak membuat Anda tersenyum. Kami sudah kehilangan Christopher dan semuanya sangat sedih. Ini Karim. Tapi kami punya target dan tim tahu persis apa yang menanti kami di pertandingan hari Selasa," dia menambahkan.

Lebih lanjut Didier, mengatakan,"Tim ini punya kualitas. Dalam segala hal yang mereka lakukan, di dalam dan luar lapangan, kompak. Saya percaya kepada mereka. Kami akan melakukan segalanya di pertandingan pertama ini.".

Meski demikian, Timnas Prancis segera menjalani perjuangan perdananya di Grup D untuk menghadapi Timnas Australia, yang bakal berlangsung di Al Janoub Stadium pada Rabu dini hari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Konate: Kami Harus Melihat Ke Depan dan Bukan Ke Belakang

Bek muda milik Liverpool, Ibrahim Konate, yang masih berusia 23 tahun menyebutkan memang cukup sulit sejumlah para pemain pengalaman itu cedera.

Akan tetapi Timnas Prancis tetap sejalan dengan tujuannya yakni kemenangan demi kemenangan untuk mempertahankan gelar Piala Dunia.

"Kami mempelajarinya (Benzema) sepanjang pagi. Cukup sulit bagi tim Prancis tetapi tujuan kami tidak berubah. Piala Dunia memiliki insiden seperti ini tetapi kami memiliki pertandingan dalam beberapa hari dan kami harus melihat ke depan dan bukan ke belakang," kata Konate.

Dia menambahkan “Saya sangat sedih untuk orang-orang yang terluka. Mereka bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Saya adalah bagian dari generasi muda dan kami harus mengganti pemain yang lebih berpengalaman.".

3 dari 4 halaman

Pemain Muda Siap Gantikan Pemain Pengalaman

Lebih lanjut, bagi Eduardo Camavinga, yang bergabung dengan Real Madrid musim lalu dan sekarang masih berusia 20 tahun mengatakan para pemain muda Prancis akan bersemangat serta siap menebus pengalaman yang hilang.

"Kami tidak akan mengurangi tujuan kami karena Karim akan pergi. Kami akan terus berjuang. Jika mereka (lawan) berpikir mereka kurang takut, itu terserah mereka. Saya tidak terlalu khawatir dengan apa yang lawan pikirkan tentang kami,” kata Eduardo Camavinga.

"Saya pikir saat pelatih menempatkan pemain di lapangan, terserah kita untuk menghirup udara segar, semburan energi," ujarnya lagi.

4 dari 4 halaman

Fix, Ini Skuad Prancis Beserta Jadwal Pertandingan

Kiper: Hugo Lloris, Steve Madanda, Alphonse Areola

Bek: Raphael Varane, Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Axel Disasi, Jules Kounde, Theo Hernandez, William Saliba, Dayot Upamecano, Ibrahima Konate

Gelandang: Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Matteo Guendouzi, Jordan Veretout, Eduardo Camavinga, Youssouf Fofana

Penyerang: Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Kingsley Coman, Marcus Thuram, Ousmane Dembele, Randal Kolo Muani.

 

Berikut jadwal pertandingan Timnas Prancis di Grup D

Rabu, 23 November 2022

02.00 WIB: Prancis vs Australia di Al-Wakrah Stadium

Sabtu, 26 November 2022

23.00 WIB: Prancis vs Denmark di Stadium 974

Rabu, 30 November 2022

22.00 WIB: Prancis vs Tunisia di Education City Stadium

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS