Sukses

6 Idola KPop Ini Pecinta Kucing Sejati Loh!

Liputan6.com, Jakarta - Kucing adalah hewan yang menggemaskan. Memiliki kucing tentu menyenangkan. Selain menjadi teman setia, memelihara hewan berbulu ini merupakan hal yang cukup mengasyikan dan bisa membuat hari-hari di rumah jadi lebih berwarna. 

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari memelihara kucing, baik secara fisik maupun mental.

Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan membuat kucing mampu memperbaiki suasana hati seseorang, memberikan ketenangan, menghilangkan rasa kesepian, menghilangkan stress dan masih banyak manfaat lainya.

Jika kamu menyukai kucing, maka kamu mungkin senang mengelus-elus hewan menggemaskan itu. Banyak kucing yang senang dibelai dan akan mencarinya. Namun, sebagian lainnya malah enggan disentuh sama sekali.

Sebagian besar kucing menikmati belaian selama itu sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Tidak ada kucing yang sama persis, namun ada beberapa area tertentu yang disukai dan tidak disukai kucing untuk dibelai.

Keinginan kucing untuk dibelai tergantung pada sejarah, kepribadian, dan hubungan kucing  dengan pemiliknya.

Melansir dari The Spruce Pets, ada beberapa alasan mengapa banyak kucing menikmati belaian dari manusia. Kucing sering berkomunikasi satu sama lain dengan cara menggosok, meraba-raba, dan merawat untuk mengirimkan aroma dan feromon.

Banyak kucing yang senang dibelai karena rasanya menyenangkan. Kucing lainnya menolak dibelai karena terasa tidak nyaman atau asing. Kucing mungkin tidak suka dibelai karena preferensi pribadi. Hal ini mungkin juga terkait dengan rasa takut, sakit, atau kurangnya sosialisasi.

Nah, membahas soal kucing, ternyata ada banyak idol KPop yang memelihara kucing!

Para idola KPop ini tidak asing lagi memiliki teman berbulu yang menemani mereka untuk mencerahkan hari-hari panjang mereka.

Mulai dari Lee Know Stray Kids sampai Lisa BLACKPINK, mereka sering membagikan foto kucing kesayangannya di media sosial pribadi. Penasaran siapa saja idol KPop yang merupakan pencinta kucing?

Melansir Kpop Starz, Minggu (20/11/2022), berikut adalah enam idola KPop yang merupakan pecinta kucing sejati:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

1. Lee Know - Stray Kids

Lee Know atau Lee Min Ho yang merupakan salah satu member dari boyband kenamaan, Stray Kids, adalah seorang pecinta kucing.

Faktanya, pencetak hit "Thunderous" ini memiliki tiga kucing cantik bernama Doongie, Soonie, dan Dori. Lee Know juga kerap membagikan potret gemas kucing-kucingnya di Instagram Stray Kids.

Dalam acara SKZ CODE episode 12, Lee Know sengaja bangun pagi untuk berjalan-jalan menemui kucing-kucing liar lalu memberikan snack creamy treats untuk mereka.

Rasa sayangnya terhadap kucing juga kerap dibuktikan dengan bentuk dukungannya terhadap platform yang membantu mengadopsi hewan atau menemukan hewan peliharaan yang hilang.

Dikabarkan Lee Know juga sering mengenakan dan membeli produk, seperti dari POUNDCAT, yang keuntungan penjualannya akan disumbangkan ke berbagai tempat penampungan kucing di Korea Selatan.

 

3 dari 7 halaman

2. Joohoney - MONSTA X

Meskipun Joohoney dari MONSTA X terlihat garang dan mengintimidasi ketika dia berada di atsa panggung, dia sebenarnya sangat lembut ketika dia bersama kucing-kucingnya.

Dia bahkan membuat halaman Instagram untuk kedua kucing berbulunya yang diberi nama Gucci dan Yosh. Joohoney bahkan pernah membawa kucingnya ke acara fan meeting MONSTA X pada tahun 2018. 

 

4 dari 7 halaman

3. Ten - NCT

Ten atau pemilik nama asli Chittaphon Leechaiyapornkul ini memang dikenal sebagai member NCT penyayang hewan. Emoji hewan yang mewakili anggota NCT Ten dalam grup adalah kucing.

Kucing Ten, tinggal bersamanya di asramanya bersama member WayV lainya, mereka bernama Louis dan Leon. 

Leon dengan warna coklat, dan Louis yang memiliki warna bulu putih dengan spot gelap. Ten dan member Way V lainya juga sering memposting kucing-kucingnya di media sosialnya.

5 dari 7 halaman

4. Sunny - Girls' Generation

Idol KPop generasi kedua Sunny dari Girls' Generation juga memiliki tempat khusus di hatinya untuk kucing.

Faktanya, dia sangat mencintai kucing sehingga dia terkadang mengasuh kucing-kucing yang telah dilecehkan atau ditelantarkan, selain beberapa kucingnya sendiri yang sering dia posting di media sosialnya.

Seperti yang diketahui, Sunny memiliki kucingnya yang diberi nama Sogeum yang berarti Garam dan kucing terbarunya dengan warna abu-abu yang diberi nama Pepper atau yang artinya Merica.

Sunny juga sering membagikan momennya bersama sang kucing di Instagram. Ia bahkan lebih memilih untuk menikmati kesehariannya  bersama dengan para kucing.

6 dari 7 halaman

5. GOT7 Bambam

Anggota GOT7, Bambam, benar-benar pemuja kucing. Idola KPop asal Thailand ini memiliki empat kucing yang diberi nama King Gato, Pudding, Cupcake, dan Latte.

Selain menggemaskan kucing peliharaan Bambam memiliki nama yang unik ya. Seperti orang tua hewan berbulu lainnya, Bambam sering memposting kucing-kucingnya di media sosialnya.

7 dari 7 halaman

6. Lisa - BLACKPINK

Bisa dibilang sebagai salah satu pecinta kucing paling terkenal di industri hiburan, rapper BLACKPINK asal Thailand ini adalah ibu dari "keluarga L," yang memiliki lima kucing cantik bernama Lily, Leo, Luca, Louis, dan Lego. 

Warna bulu kucing Lisa berwarna putih dan abu-abu. Kucing-kucing Lisa sama cantiknya dengan pemilik mereka. 

Lisa memperkenalkan Leo pertama kali kepada fans melalui siarang langsung VLIVE pada 27 April 2018. Leo diketahui memiliki jenis kelamin jantan dengan ras Scottish Fold.

Tidak jarang, Lisa mengunggah kebersamaan hewan peliharaannya melalui akun Instagram pribadi dalam berbagai kesempatan.

Lisa sendiri pernah mengungkap bahwa rasa stres yang dirasakan, bisa seketika sirna ketika dia memeluk kucing-kucing kesayangan. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS