Sukses

Tumbuh dari Keluarga Miskin, 8 Seleb Korea Kini Sukses dan Tajir

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu memiliki rintangan hidup masing-masing. Hal ini terjadi karena setiap orang melewati masa-masa sulit dalam hidup mereka.

Tak berbeda dengan individu lainnya, selebritas Korea juga punya latar belakang keluarga yang berbeda. Ada yang beruntung dan terlahir kaya, tetapi ada juga artis Korea yang berasal dari keluarga kurang mampu atau kerap disebut miskin.

Ada cukup banyak selebritas Korea yang telah melalui kesulitan saat masih anak-anak. Namun, telah keluar dari kesulitan itu untuk merintis menjadi orang dewasa yang sukses seperti sekarang ini dan sangat menginspirasi orang-orang.

Melansir dari Soompi, Kamis (17/11/2022), berikut delapan dari sekian banyak selebritas Korea Selatan yang melalui kesulitan sebelum kini sukses menjadi idol.

1. Han So Hee

Han So Hee baru berusia 20 tahun ketika dia memutuskan pindah ke Seoul, untuk mengejar akting. Perempuan kelahiran November 1994 ini hampir tidak memiliki uang untuk mendongkrak namanya dan tidak ada orang tua yang mendukungnya secara finansial pada saat itu.

Setelah mendapatkan banyak pengakuan secara online, dia ditawari peran dalam video musik untuk SHINee "Tell Me What To Do."

Dari sana, kariernya meroket cukup cepat, dan ketika dia mendapatkan peran dalam serial hit "The World of the Married," kariernya pun dimulai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 8 halaman

2. Choi Daniel

Ibu Choi Daniel meninggal dunia saat ia masih berusia lima tahun. Bisnis ayahnya juga bangkrut saat ia masih muda, yang membuatnya dan kakak laki-lakinya mengalami kehancuran finansial. Kemudian ia dikirim ke rumah bibinya karena ayahnya tidak mampu membesarkannya.

Di sekolah menengah atas, Daniel mendapatkan berbagai pekerjaan paruh waktu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia bersekolah di sekolah akting dan mendapatkan berbagai pertunjukan akting tak lama setelah diterima.

Peran besar pertamanya adalah dalam "High Kick Through the Roof," yang juga memenangkan penghargaan Aktor Baru Terbaik dalam Sitkom.

3 dari 8 halaman

3. Seo In Guk

Seo In Guk memulai kariernya perdananya sebagai penyanyi. Dia adalah seorang kontestan di program kompetisi menyanyi hit yang disebut "Superstar K."

Di acara tersebut, penonton bersimpati dengan penyanyi itu karena sepertinya dia menjalani kehidupan yang sangat sulit.

Setelah memenangkan acara tersebut, karier Seo in Guk pun melejit. Dia ditawari untuk membintangi serial klasik "Reply 1997." Faktanya adalah peran akting pertamanya sangat mengesankan, dan sejak saat itu ia telah membintangi banyak K-drama yang sukses.

4 dari 8 halaman

4. Park Bo Gum

Ibu Park Bo Gum meninggal dunia saat dia masih cukup muda, yang membuat ayahnya harus merawat dia dan dua saudara kandungnya seorang diri.

Masa-masa itu sangat sulit bagi keluarganya, karena Park Bo Gum bahkan mengajukan kebangkrutan ketika ia berusia awal 20-an. Ia bermain piano pada saat itu dan memiliki aspirasi untuk menjadi penyanyi-penulis lagu, tetapi dia memutuskan untuk terjun ke dunia akting.

5 dari 8 halaman

5. IU

Keluarga IU berjuang keras sehingga dia dan adik laki-lakinya harus tinggal terpisah dari orang tua mereka.

Mereka tinggal bersama neneknya selama lebih dari setahun di sebuah ruangan yang sangat kecil. Di sekolah menengah, IU menemukan bakat alaminya untuk bernyanyi.

Ia mengikuti berbagai kompetisi dan audisi sampai dia mendapatkan kesepakatan dengan LOEN Entertainment.

Sejak saat itu, ia kemudian merilis single EP, dan album serta melakukan konser untuk para penggemarnya di seluruh dunia. Tak hanya itu, ia juga melebarkan sayapnya dengan terjun ke dunia akting.

Kini IU mendominasi di industri hiburan, dan dia terus menunjukkan fleksibilitasnya.

6 dari 8 halaman

6. V BTS

Pendidikan dan kehidupan masa lalu V adalah salah satu yang dikenal banyak orang. Ia dibesarkan di pedesaan dengan pemikiran untuk menjadi seorang petani.

Orang tuanya harus bekerja sangat keras di pertanian, jadi ia dibesarkan oleh neneknya.

Ia mulai menemukan kecintaannya pada musik ketika dia belajar saksofon dan mengambil pelajaran menari. Di kelas sembilan, V mengikuti teman-temannya ke audisi untuk menjadi idola. Dari mengikuti audisi tersebut, ia akhirnya menjadi idola dan sukses secara global.

7 dari 8 halaman

7. Park Shin Hye

Kisah Park Shin Hye unik karena keluarganya miskin, tetapi mereka semua memutuskan pindah ke Seoul untuk mendukung karier putri mereka sebagai aktris.

Keberuntungannya seketika itu juga karena ia dengan cepat mendapatkan berbagai peran kecil, tetapi salah satu yang menempatkannya dalam serial hit "Stairway to Heaven."

Tidak butuh waktu lama bagi aktris cilik ini untuk melesat menjadi bintang, ia mendapat beberapa peran utama saat ia bertambah tua, yang semuanya sangat sukses.

Park Shin Hye terus membuat namanya melejit. Ia bahkan menjadi salah satu aktris paling sukses di industri ini.

8 dari 8 halaman

8. Lee Jung Jae

Lee Jung Jae pertama kali menjadi terkenal karena perannya sebagai Jae Hee dalam serial klasik "Sandglass."

Orang-orang jatuh cinta dengan perannya sebagai pengawal yang jatuh cinta dengan wanita yang seharusnya dia lindungi.

Hingga kini ia terkenal karena perannya dalam serial "Squid Game." Ia terus membintangi banyak peran lain saat dia mempertahankan ketenaran dan kesuksesan. Terungkap sekitar 20 tahun dalam kariernya bahwa ia telah berjuang sebagai seorang anak.

Keluarganya bekerja keras untuk menafkahinya dan saudaranya, tetapi mereka benar-benar berharap bahwa Lee Jung Jae pada akhirnya akan menghasilkan uang sebagai orang dewasa.

Tidak ada keraguan bahwa ia telah menemukan kesuksesan dan sekarang mampu sepenuhnya mendukung keluarganya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS