Sukses

Top 3: Indonesia Punya 3 Provinsi Baru, Apa Saja?

Artikel tentang diresmikannya 3 provinsi baru Indonesia hingga kini menjadi 37 provinsi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Setelah tiga Rancangan Undang-Undang Daerah Otonomi Baru (RUU DOB) Papua disahkan menjadi undang-undang pada akhir Juni 2022 lalu, negeri tercinta kita ini kedapatan tiga provinsi baru.

Dengan begitu, Indonesia yang sebelumnya berjumlah 34 provinsi kini menjadi 37 provinsi. Tambahan tiga provinsi baru ini merupakan hasil pemekaran dari Provinsi Papua.

Artikel tentang diresmikannya 3 provinsi baru Indonesia hingga kini menjadi 37 provinsi menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6, Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang 13 lukisan yang paling melegenda di seluruh dunia. 

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang Puan Maharani yang unggah potret belasungkawa di Itaewon, Korea Selatan, hingga membuat warganet singgung tragedi Kanjuruhan. 

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Diresmikan Hari Ini, Indonesia Punya 3 Provinsi Baru, Totalnya 37 Provinsi

Indonesia adalah negara yang kaya raya. Selain keindahan alamnya, negeri kita ini juga memiliki beragam tradisi dan adat-istiadat yang diturunkan dari generasi ke generasi. Dari ujung Sabang sampai Merauke, terdapat puluhan provinsi dengan ciri khasnya masing-masing yang menjadi kebanggan bagi Indonesia sendiri.

Setelah tiga Rancangan Undang-Undang Daerah Otonomi Baru (RUU DOB) Papua disahkan menjadi undang-undang pada akhir Juni 2022 lalu, negeri tercinta kita ini kedapatan tiga provinsi baru.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 13 Lukisan Potret dari Seluruh Dunia yang Melegenda, Termasuk Mona Lisa

Satu-satunya cara untuk memotret seseorang di zaman dahulu mungkin adalah dengan lukisan. Sebelum fotografi dan kamera muncul, lukisan diri adalah salah satu cara untuk mengabadikan seseorang. 

Mona Lisa karya Da Vinci salah satunya. Lukisan potret yang dianggap sangat realistis, bahkan menurut standar lukisan potret masa kini. Potret adalah bentuk seni yang sangat tua, setidaknya pada zaman Mesir Kuno, di mana seni berkembang dari 5.000 tahun yang lalu.

Sejak itu, banyak Old Masters serta seniman modern yang mereproduksi gambar mereka sendiri dalam berbagai media, dengan berbagai motif artistik, komersial dan promosi diri.

Selengkapnya…

3 dari 3 halaman

3. Puan Unggah Foto Belasungkawa di Itaewon, Warganet Singgung Tragedi Kanjuruhan

Bertepatan dengan 40 hari tragedi Kanjuruhan dan Hari Pahlawan, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR RI Puan Maharani terlihat mengunjungi lokasi terjadinya tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan. 

Sebelum kedatangannya ke Itaewon pada Kamis ini, Puan Maharani diketahui melakukan pertemuan bilateral dengan Ketua Majelis Nasional Korea Selatan, Kim Jin-pyo. Pertemuan ini dilakukan di National Assembly of the Republic of Korea (Gedung Kantor DPR Korsel) yang berada di Seoul, Rabu (9/11/2022).

Selengkapnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.