Sukses

Rekomendasi Produk Eksfoliasi Sesuai Jenis Kulit Wajah di Bawah Rp100 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu menginginkan wajah halus, bersih, dan glowing. Untuk mendapatkannya, sel kulit mati yang berada di wajah perlu secara ruting diangkat atau dibersihkan. Hal ini untuk memberikan penampilan yang cerah dan bebas jerawat.

Setidaknya setiap seminggu sekali wajah perlu dieksfoliasi karena banyaknya manfaat yang diberikan.

Mengutip dari Clinique, Selasa (25/10/2022), eksfoliasi memberikan kilau sehat kepada kulit karena kulit secara alami memperbaiki lapisannya sendiri setiap 28 hari. Untuk itu, penting membersihkan sel kulit mati yang menumpuk.

Tidak hanya itu, produk eksfoliasi membuka pori-pori yang tersumbat ketika produk cuci muka tidak membersihkan kulit secara menyeluruh.

Hal tersebut juga membuat produk eksfoliasi bermanfaat untuk menghaluskan permukaan kulit dengan mengelupas sel-sel kering dan bersisik, yang membantu meratakan tekstur kulit dan meminimalkan munculnya diskolorasi.

Tentu dengan beragam manfaat yang diberikan, terdapat banyak produk eksfoliasi yang beraneka macam. Untuk memilihnya, penting untuk mempertimbangkan komposisi dan formula yang sesuai dengan jenis kulit.

Melansir Almirall, terdapat lima jenis kulit yang dibedakan atas, kulit normal, kulit kering, kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit sensitif.

Atas perbedaan ini, tentu produk eksfoliasi yang dipilih berbeda-beda dan tidak semua orang dapat menggunakan produk rekomendasi yang sama.

Namun tidak perlu khawatir, berikut rekomendasi produk eksfoliasi dengan harga terjangkau dari beberapa netizen yang dapat kamu gunakan berdasarkan jenis kulit:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Kulit Normal

1. Glow Maker Somethinc

Produk ini cocok untuk pemula yang baru ingin mencoba eksfoliasi. Mengandung AHA yng bekerja untuk melarutkan sel kulit mati dan juga dapat menyamarkan kerutan dan jerawat.

Toner ini juga memiliki PHA yang mengangkat sel kulit mati menjadikan kulit kenyal. Kandungan BHA dan Arginini juga terbukti mencerahkan dan menjaga kelembapan kulit.

Semua kandungan tersebut tentu dapat mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki tekstru bibir. Untuk para pemula, kamu bisa mencoba travel size yang dibanderol dengan harga Rp59.000.

 

2. Hada Labo Tamogahada Peeling Lotion

Menurut salah satu warganet, produk ini juga dapat mengatasi tekstur whitehead di hidung.

"Produk ini mild bgt. Jadi harus sabar kalau mau kelihatan hasilnya. Awal-awal pakai, ngerasa gak ada efek apa-apa di muka. Tapi setelah beberapa bulan, malah bantu ngatasi whitehead di area hidung. Aku pakainya hampir tiap hari pas malam, sehabis cuci muka. Baru dilanjut Hada Labo Lotion Premium. Kalau baru mulai exfoliating, kayaknya ini aman. Tapi kalau udah terbiasa exfoliating, mending pakai produk lain," dilansir Female Daily dengan akun rita_janah.

Memiliki kandungan utama yang berupa gluconolactone PHA dan tranexamic acid, bahan ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki skin barrier. Toner ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp39.000.

 

3. Whitelab Exfoliating Toner

Produk ini terkenal memiliki bahan niacimide yang dapat mencerahkan dan menyamarkan flek hitam di wajah. Produk ini juga memiliki kandungan BHA dan PHA yang mengontrol produksi minyak dan membersihkan wajah secara menyeluruh. Kamu bisa mendapatkan toner ini dengan harga sekitar Rp59.000 saja.

3 dari 6 halaman

2. Kulit Kering

1. Wardah Essential Peeling Cream

Wardah peeling cream ini mengandung tiga bahan alami yakni seaweed, olive oil, dan vitamin E yang mampu melembapkan dan mengangkat sel kulit mati.

Scrub yang dimiliki produk ini juga lembut sehingga tidka membuat iritasi kulit dan tidak membuat kulit memerah. Untuk mendapatkan produk ini, kalian cukup mengocek sebanyak Rp16.000.

 

2. St. Ives Fresh Skin Apricot Scrub

Menurut salah satu warganet, produk ini memiliki butiran yang agak kasar yang rawan digunakan saat kulit sedang meradang.

"Bagus bgt, bikin muka tu jadi bener bener mulus dan bersih dari kotoran walaupun bulirnya lumayan agak kasar tapi it's okey dan hati hati kalo ada jerawat bisa iritasi mending dihindari dan pemakaiannya gampang bgt si cuman harganya lumayan," mengutip Sociolla dengan akun anggiayuni.

Untuk mendapatkan produk ini, kamu hanya perlu mengocek sebanyak Rp69.000.

4 dari 6 halaman

3. Kulit Berminyak

1. Mustika Ratu Peeling Mundasari

Jenis kulit yang berminyak rawan untuk memiliki penampilan yang kusam. Mengutip dari Merdeka, salah satu manfaat dari daun kemuning adalah untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit.

Tidak hanya itu, produk ini diklaim memiliki aroma jamu yang dapat merelaksasi ketika menggunakannya. Harga produk ini sangat terjangkau dengan Rp12.000.

 

2. Mineral Botanica Peeling Cream

Produk ini dikenal dengan harga terjangkau dan mudah didapat. Brand Mineral Botanica merupakan brand lokal yang memiliki scrub dengan butiran medium sehingga tidak menimbulkan iritasi.

Mengutip Merdeka, jenis kulit berminyak membutuhkan setidaknya 2-3 kali eksfoliasi seminggu. Tentu durasi tersebut membutuhkan produk yang ramah kulit dan tidak membuat after effect yang membuat kulit kering. Produk ini dibanderol dengan harga Rp30.000.

5 dari 6 halaman

4. Kulit Kombinasi

1. Emina 2 in 1 Scrub and Mask

Produk ini berbentuk masker yang juga dapat digunakan sebagai scrub wajah. Emina mengklai, produk ini mengandung kenari sebagai bahan scrub utama, menjadikan scrub ini lembut dan membantu dalam mengangkat sel kulit mati untuk menghaluskan kulit.

Emina 2 in 1 Scrub and Mask juga mengandung AHA alami yang bertindak sebagai antioksidan dari 5 ekstrak botani (bilberry, tebu, gula maple, jeruk, ekstrak lemon). Untuk mendapatkan produk ini, kamu hanya perlu merogoh Rp45.000.

 

2. Himalaya Purifying Neem Scrub

Menurut salah satu netizen, produk ini bagus tetapi menimbulkan sedikit rasa kesat.

"Menurut ku produk Himalaya Neem Scrub ini bagus banget dan cocok banget di wajahku. Cuman awalan pake emang dingin tapi ada rasa cekat cekit di Muka. Dan setelahnya muka cerahan, pori-pori lumayan bersih, apalagi di bagian hidung yang banyak komedo dan produk minyak yang berlebihan bisa tuntas pake ini," dari laman Female Daily dengan nama akun Sofianftr. 

Jika kamu memiliki kulit kombinasi dengan normal to oily, produk ini juga dapat mengatur minyak dan membersihkan pori-pori. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp32.200 sebanyak 100ml.

6 dari 6 halaman

5. Kulit Sensitif

1. Wardah White Secret Exfoliating Lotion

Tidak hanya memiliki kandungan AHA natural, produk eksfoliasi Wardah ini juga berbentuk lotion yang membantu melembapkan kulit. Bebas paraben dan mengandung natural oil membuat produk ini ramah kulit.

Tidak hanya itu, Wardah White Secret Exfoliating Lotion dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam di wajah. Untuk mendapatkan produk ini, kamu hanya perlu mengocek sebanyak Rp80.000.

 

2. Safi White Expert Deep Exfoliator

Produk ini efektif menjadi produk eksfoliasi untuk wajah berjerawat dan sensitif karena kandungannya memiliki ekstrak habbatussauda yang membantu menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat.

Kandungan scrub mikro yang halus juga tidak mengiritasi kulit sehingga cocok untuk pemiliki wajah sensitif. Dengan harga Rp53.900 kamu bisa mendapatkan produk eksfoliasi acne prone ini.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS