Sukses

Brandon Ingram Alami Cedera Kepala, Setelah Pelicans Kalah 121-122 dari Utah Jazz

Cedera kepala dialami Brandon Ingram usai Pelicans kalah dari Utah Jazz

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk menimpa small forward milik New Orleans Pelicans, Brandon Ingram telah melewatkan sisa waktu saat timnya mengalami kekalahan tipis 122-121 dari Utah Jazz. Sebab, dirinya dipaksa keluar dari pertandingan tersebut mengalami cedera bagian kepala, Senin pagi (24/10).

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh New Orleans Pelicans melalui pernyataan resmi.

"Brandon Ingram tengah berada dalam pengawasan tim medis dan juga sedang di evaluasi seperti adanya gejala gegar otak," tulis Pelicans, dikutip dari ESPN, Senin (24/10).

Tidak hanya Brandon Ingram, Zion Williamson kembali diterpa cedera setelah terjatuh di quarter keempat. Lalu, dia akhirnya ditarik keluar dan tidak kembali.

Kronologi cedera kepala dialami oleh Brandon Ingram, saat dirinya bertabrakan dengan rekan setimnya Naji Marshall. Kedua pemain tersebut berusaha mencuri operan di akhir kuarter pertama.

Tangan Marshall melakukan kontak dengan Ingram, dan pada penguasaan berikutnya, Pelicans meminta timeout agar Brandon Ingram bisa keluar dari permainan.

Dengan demikian, Brandon Ingram dan Zion Williamson sudah dipastikan absen untuk pertandingan selanjutnya, tapi tidak tahu sampai kapan mereka akan pulih dan kembali membela Pelicans musim ini.

New Orleans Pelicans sendiri akan beraksi lagi, pada Rabu (26/10) pukul 06.30 sebelum perjalanan ke Barat untuk melakoni tiga pertandingan menghadapi Phoenix Suns, LA Clippers, dan LA Lakers. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Statistik Dua Pertandingan Musim 2022/2023

Brandon Ingram telah menjalani dua pertandingan bersama New Orleans Pelicans musim 2022/2023.

Mantan pemain LA Lakers tersebut mencetak rata-rata 28,0 poin, delapan rebound, dan enam assist per game saat menembak 54,5 persen dari lantai dan 60 persen dari area dalam.

Menilik catatan itu cukup impresif bagi Brandon Ingram. Lalu, saat melawan Utah Jazz hanya bermain selama 11 menit, dia menorehkan 10 poin dan 4-dari-5 dari lapangan.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier

Brandon Ingram mengawali kariernya di sekolah menengah (SMA) di North Carolina. Selama sekolah North Carolina, cukup sukses yang di mana ia memenangkan gelar negara bagian masing-masing dari empat tahun sekolah menengahnya dan diberi nama North Carolina's Mr. Basketball .

Setelah lulus sekolah, Brandon Ingram bermain satu musim basket perguruan tinggi untuk Duke Blue Devils. Saat itu bernama Atlantic Coast Conference Rookie of the Year.

Setelah musim itu, Ingram memutuskan untuk meninggalkan kuliahnya yang tersisa serta menyatakan dan memutuskan untuk ikut draft NBA.

Sebelum pindah ke Pelicans dengan sistem trade alias pertukuran pemain dengan Anthony Davis, Brandon Ingram bermain tiga musim bersama Lakers pada tahun 2019.

4 dari 4 halaman

Gelar

1. NBA All-Star ( 2020 )Pemain Terbaik NBA ( 2020 )

2. Tim Kedua NBA All-Rookie ( 2017 )

2. AP Honorable Mention All-American ( 2016 )

3. Tim Kedua All-ACC (2016)4. ACC Rookie of the Year (2016)

5. McDonald's All American ( 2015 )

6. Parade Tim Utama All-American (2015)

7. Bola Basket Tuan Carolina Utara (2015)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.