Sukses

8 Rekomendasi Sabun Cuci Muka Untuk Wajah dengan Kulit Kering

Apabila kamu memiliki kondisi kulit wajah yang kering, kamu tetap perlu melakukan pembersihan rutin dengan sabun muka. Hanya saja, produk yang kamu pilih harus cocok untuk kulit keringmu.

Liputan6.com, Jakarta - Mencuci wajah merupakan salah satu step merawat kulit yang tak boleh terlewatkan. Mencuci wajah menggunakan sabun cuci muka bisa membuat wajah tampak dan terasa  lebih segar. Selain itu, mencuci wajah juga bermanfaat untuk menghilangkan kotoran di wajah.

Apabila kamu memiliki kondisi kulit wajah yang kering, kamu tetap perlu melakukan pembersihan rutin dengan sabun muka. Hanya saja, produk yang kamu pilih harus cocok untuk kulit kering, misalnya diperkaya pelembap dan tidak mengandung scrub.

Terlebih lagi, sehabis beraktivitas sepanjang hari, sisa kotoran dan keringat menumpuk di permukaan kulit wajahmu. Alangkah baiknya, kamu rutin mencuci wajah menggunakan sabun muka yang tepat sesuai jenis kulitmu.

Berikut ini beberapa rekomendasi sabun cuci muka untuk wajah kulit kering :

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Sabun pembersih wajah satu ini memang  sudah dikenal mampu mengatasi segala permasalahan kulit seperti kulit kering dan beruntusan. Formula hypoallergenic yang lembut pada sabun ini mampu membersihkan sekaligus melembabkan kulit. Setelah menggunakan sabun ini, kulitmu akan menjadi segar dan lembut.

2. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Bila kulit kering yang kamu alami terbilang cukup parah, produk unggulan dari Hada Labo ini layak dicoba. Formula gentle-nya dipastikan aman untuk penggunaan jangka panjang.

Saat pemakaian, aroma yang dihasilkan produk ini tidak mengganggu. Sabun muka untuk kulit kering ini juga bebas dari busa, sehingga tidak menimbulkan efek licin saat dipakai ataupun membuat kulit tertarik setelah pemakaian.

Selain harganya yang terjangkau, produk ini tidak mengandung SLS, alkohol, dan fragrance sehingga relatif aman untuk kulit sensitif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Leneige dan Innisfree

3. Laneige Foam Cleanser Moisture

Face wash berbentuk foam ini cocok untuk pemilik kulit wajah yang kering. Produk ini melembapkan serta membersihkan secara total sisa kosmetik dan residu kotoran pada wajah setelah beraktivitas seharian.

Sabun cuci muka ini mengandung Multi-Fruit BSC AHA yang merupakan esktrak dari berbagai tumbuhan serta vitamin E yang ampuh meremajakan kulit. Kulit wajah akan terasa kenyal dan tidak kesat setelah memakai sabun cuci muka ini.

4. Innisfree Olive Real Cleansing Foam

Produk skincare ini mempunyai produk yang cocok untuk mengatasi kulit kering yakni Innisfree Olive Real Cleansing Foam. Terbuat dari ekstrak minyak zaitun dari Mediterania, antioksidan, dan vitamin, membuatnya bisa mengangkat kotoran dan riasan yang menempel di wajah serta menjaga kelembaban kulit.

Selain itu kandungan Glicerin di dalamnya mampu melembutkan kulit, sehingga kulit nampak halus dengan sempurna. Produk ini juga mengandung radikal bebas yang baik untuk melindungi kesehatan kulit.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya, Himalaya dan Bioderma

5. Bioderma Atoderm Gel Douche

Produk dengan formula soap free yang bisa kamu pilih selanjutnya dihadirkan Bioderma. Formula bebas sabunnya ini memastikan kulit keringmu bersih tanpa efek kesat setelahnya.

Jika Anda pernah mengalami masalah kulit kering yang cukup parah, bahkan sampai terkelupas dan memerah, sabun muka untuk kulit kering ini diklaim ampuh untuk menyembuhkan permasalahan tersebut. Produk ini Memberikan efek kulit lebih lembap setelah dibilas, Membuat kulit terasa lebih halus setelah pemakaian kurang lebih tujuh hari dan Membantu kulit tampak lebih cerah.

6.  Himalaya Purifying Neem Face Wash

Sabun terakhir yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Himalaya Purifying Neem Face Wash. Sabun pencuci wajah ini tak kalah dengan maskernya yang dikenal ampuh mengobati jerawat dan beruntusan. Sabun cuci muka ini diperkaya dengan Neem dan Kunyit, yang membantu mencegah jerawat sehingga mampu menjadikan kulit lembut, cerah, sehat dan bebas masalah. 

4 dari 4 halaman

Terakhir ada Avoskin dan The Body Shop

7. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser merupakan reformulasi kandungan dari produk Avoskin Aloe Vera Facial Wash. Produk ini juga merupakan low pH cleanser yang packagingnya menggunakan eco-friendly plastic dengan bahan-bahan yang sustainable berasal dari tebu.

Facial wash ini memiliki kandungan utama Hyaluronic Acid, marula oil, kale extract, cactus extract, niacinamide, dan pentavitin. Kandungan ini memberikan efek melembapkan dan mencerahkan tanpa membuat wajah menjadi kering dan menjaga skin barrier.

Produk Natural Sublime Facial Cleanser ini hadir dengan minimal ingredients yang alcohol free, SLS free, paraben free, fragrance free, silicon free, dan no animal testing. Artinya, produk ini sangat aman dipakai untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan untuk usia mulai dari 15 tahun.

8. The Body Shop Vitamin E Gentle Facial Wash

Produk yang dilengkapi tekstur krim ini juga mampu membersihkan sisa riasan dan kotoran yang menempel di muka dan mengatasi minyak berlebih pada kulit.

Keunggulan lain dari produk ini adalah kandungan wheatgerm oil-nya yang diperkaya vitamin E. Kandungannya berguna bagi kesehatan kulit untuk membersihkan, melembutkan, dan menyegarkan kulit.

Sabun cuci muka untuk kulit kering cocok digunakan untuk orang yang kerap berkegiatan di luar ruangan yang membuat wajah gampang kotor. Selain itu, kandungan minyak biji gandum di dalamnya mampu membuat wajah halus dan tidak kering.

Tidak perlu khawatir, produk asal Inggris ini dibuat dari bahan alami dan juga cocok dipakai untuk jenis kulit normal, sehingga aman digunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.