;
Sukses

Tom DeLonge Balik ke Blink 182, Kulik 10 Lirik Lagu Hits Lawas

Blink 182 merupakan band ternama sejak tahun 90-an dan kini kembali hadir menggemparkan industri musik.

Liputan6.com, Jakarta - Kembalinya Blink 182 menggemparkan industri musik khususnya di mancanegara. Band pop punk asal Amerika Serikat ini mengumumkan resmi comeback pada Selasa, 11 Oktober 2022, disertai dengan perilisan album barunya.

We’re coming. Tour’s coming. Album’s coming. Tom’s coming. Tickets on sale Monday. New song ‘Edging’ out Friday,” tulis cuitan di akun Twitter @blink182.

Setelah album terakhir keluar pada 2019 lalu, Blink 182 kini resmi mengadakan tour keliling dunia, dibekali dengan album barunya yang rilis pada 14 Oktober 2022.

Pasalnya, kembalinya band ternama ini sangat dinantikan oleh para penggemarnya, lantaran sang vokalis Tom DeLonge yang sempat meninggalkan band pada tahun 2005 dan 2014, kini kembali bersama dengan bassist Mark Hoppus, dan sang drummer Travis Barker.

Selain lagu "I Miss You" yang sangat populer, berikut beberapa lagu Blink 182 yang tak kalah menarik untuk dibahas, dilansir dari Tonestart, Rabu (19/10/2022),

1. Adam’s song

Lagu ini menceritakan tentang emosi dan suasana hati hingga berupaya mengakhiri hidupnya. Melansir dari American Song Writer, Hoppus mengaku bahwa inspirasi awal lagu ini datang kepada dirinya ketika ia merasa kesepian saat tour dan sering melamun ketika pulang.

“Tom (vokalis) dan Travis (drummer) selalu memiliki pacar yang menunggunya di rumah, jadi mereka memiliki sesuatu untuk dinantikan di akhir perjalanan tour. Sedangkan saya tidak, jadi saya selalu merasa kesepian,” ungkap Hoppus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. I’m Lost Without You

Lagu terakhir di album “Self-Titled” Blink 182 bercerita tentang seorang pria yang harus menerima kenyatataan perihal kehilangan orang yang dicintai. Liriknya menunjukkan perasaan pria itu, saat ia mencoba untuk hidup sendiri di dunia tanpa kekasihnya.

3. Not Now

Lagu ini rilis pada tahun 2003 dan pasalnya dapat membuat pendengarnya menguras air mata dengan mendengarkan dan memaknai lirik yang memilukan.

Not Now bercerita tentang kisah seseorang yang tidak memiliki kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal yang layak kepada orang-orang yang dicintai ketika sudah hilang untuk selamanya.

4. What Went Wrong

Lagu ini rilis pada tahun 2001, yang bercerita tentang kisah seorang pasangan merasa bersalah setelah hubungannya berakhir.

Salah satu lagu yang ada dalam album Take Off Your Pants ini menganalisis dampak emosional di hati dan pikiran yang timbul ketika perpisahan.

5. Just About Done

Lagu ini berfokus pada pandangan untuk meringankan rasa sakit, terlihat dari aransemennya pun menjanjikan untuk melupakan rasa sedih sejenak.

Terlepas dari lagu-lagu Blink 182 yang selalu menyentil hati, lagu yang di rilis pada tahun 1995 ini bisa mengembalikan mood buruk ada.

3 dari 4 halaman

6. San Diego

Lagu yang ditampilkan dalam album California pada tahun 2016 ini menceritakan tentang kenangan masa kecil dan mengingat masa-masa indah di kampung halamannya alias di San Diego.

Menurut Mark yang dilansir dari Altpress.com, sejarah lagu ini tumbuh di San Diego, yang mana memiliki begitu banyak pengalaman karier mereka yang berasal dari San Diego.

7. No Heart To Speak Of

Lagu yang rilis pada tahun 2019 menceritakan tentang kisah seseorang yang pernah dicampakkan hingga tidak bisa menjelaskan dengan kata-kata.

Terlihat dari judulnya, yang mana menggambarkan kemarahan seseorang yang sedang melewati tahap kesedihannya setelah hubungannya berakhir.

8. I Miss You

Lagu populer awal tahun 2000-an membahas tentang perasaan kehilangan pasangan atau hubungan yang sangat intens pada saat itu. Pasalnya, lagu ini pun sempat masuk Billboard 100

9. All Of This (ft. Robert Smith)

Lagu ini dirilis pada taun 2013 dan berkolaborasi dengan musisi hebat yakni Robert Smith. All Of This menceritakan tentang seseorang yang jatuh cinta namun ada kalanya ia merindukan orang lain.

10. Even If She Falls

Lagu ini membahas tentang seseorang yang tidak akan pernah menjalin cinta dengan orang yang dicintainya, terlihat seperti liriknya ”the pain won’t end even if she falls in love.

Lagu ini dirilis pada tahun 2011 dan ditampilkan dalam album Neighborhoods.

4 dari 4 halaman

Berkolaborasi dengan Avril Lavigne

Dilansir dari Loudwire, Avril Lavigne berkolaborasi dengan Mark Hoppus dengan merilis lagu berjudul “All I Wanted” pada album baru Lavigne yang dirilis Februari 2022 lalu.

Selain itu, rencana baru yang ingin digarap mereka, yakni ingin melibatkan personel Blink 182 dalam film adapatasi yang akan datang dari hitnya Lavigne tahun 2002.

Hoppus Didiagnosis Kanker

Tahun lalu tepatnya 2021, Hoppus diagnosis kanker diketahui pada bulan Juni. Pelantun lagu "What's My Age Again" ini mengungkapkan perjalanannya menuju kesembuhan masih panjang.

"Aku masih akan melakukan perawatan dalam beberapa bulan ke depan, tapi aku mencoba untuk tetap penuh harapan dan positif," tuturnya pada 2021 silam.

Namun, saat ini ia sudah sepenuhnya bebas dari kanker yang dideritanya sejak September 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.