Sukses

Visa Bermasalah, Sederet Artis Batal Tampil di Festival Musik KAMP Los Angeles 2022

Sejumlah artis dikabarkan batal menghadiri festival musik KAMP LA 2022 di Amerika Serikat karena adanya masalah visa.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Jumat, 14 Oktober 2022, para pecinta musik menerima pemberitahuan melalui surel secara serentak mengenai perubahan lineup festival musik KAMP LA 2022 yang akan diselenggarakan di Los Angeles.

Acara KAMP LA 2022 yang diselenggarakan oleh KAMP Global ini dijadwalkan pada 15-16 Oktober lalu di Stadion Rose Bowl di Pasadena, California.

Dikutip dari laman Allkpop, Selasa (18/10/2022), acara ini bertujuan sebagai ajang promosi festival musik Korea (K-Pop) yang digadang-gadang akan menyaingi KCON dari CJ ENM.

Dalam penyelenggaraan acaranya, KAMP LA 2022 ini menghadirkan sederet artis ternama seperti BamBam GOT7, iKon, Jeon Somi, Kai EXO, Laipllus, P1Harmony, Super Junior, Taeyeon SNSD, Aespa, Kim Chung Ha, Epik High, Momoland, MONSTA X, T1419, dan Zion T.

Namun, sederet nama seperti Kai, BamBam, Taeyeon, Laipllus, Jeon Somi, hingga Zion T secara resmi batal hadir dalam acara tersebut yang akan diselenggarakan di hari pertama.

Pihak KAMP LA 2022 juga diketahui telah mengirimkan pesan berupa tata cara pengembalian dana bagi para penggemar yang memutuskan untuk tidak menghadiri festival tersebut.

Sederet artis yang tidak dapat hadir tersebut diketahui memiliki masalah pada visa mereka, sehingga mereka tidak dapat berangkat ke Amerika Serikat.

Namun, untuk Super Junior, iKon, serta P1Harmony akan tetap tampil sesuai rencana pada hari pertama acara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tuai Beragam Reaksi Warganet

Sejak pengumuman resmi mengenai perubahan lineup dirilis, festival musik KAMP LA 2022 ini menuai beragam reaksi dari para warganet, termasuk penggemar yang turut hadir pada hari pertama acara.

Menurut yang dikutip dari berbagai sumber serta keterangan penggemar, pembatalan yang terjadi karena alasan visa tersebut dirasa sangat tidak profesional bagi pihak penyelenggara dan staf para artis.

Penggemar menuliskan:

“Visa adalah perang dokumen. Mereka mungkin menyerahkan dokumen yang tidak lengkap atau tidak dapat dipercaya, jadi mereka ditolak. Saya tidak tahu mengapa perusahaan besar seperti itu mengalami masalah ini," ucap seorang warganet

"Mereka seharusnya mengorganisir konser setelah mengurus masalah visa. Mereka harus memiliki pengacara mereka. AS tidak lunak dengan hal-hal ini," sahut warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Aksi Super Junior di Red Carpet

Pada hari pertama acara, Sabtu, 15 Oktober 2022, aksi Super Junior di red carpet mengundang reaksi para penggemar.

Pasalnya, saat sesi red carpet berlangsung, Super Junior terlihat mendekati pagar pembatas agar bisa melakukan high-five dan berinteraksi langsung dengan para penggemar.

Aksi Super Junior ini dinilai berbeda dan menuai respons positif dari para penggemar di berbagai media sosial.

4 dari 4 halaman

Penampilan Berbagai Idol Sukses Pecahkan Suasana

Sejumlah artis yang turut tampil dalam festival KAMP LA 2022 berhasil memecahkan suasana selama konser dua hari berturut-turut.

Salah satu penampilan idol yang berhasil menuai decak kagum dan riuh penonton adalah penampilan dari Karina Aespa.

Selama penampilannya, Karina terlihat sangat karismatik dan enerjik dalam membawakan lagu-lagu bersama dengan anggota Aespa lainnya.

Selain Karina, penampilan Eunhyuk Super Junior dan Bobby iKon juga turut menjadi sorotan di kalangan penggemar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini