Sukses

Jadi Ayah, Changmin TVXQ Sambut Kelahiran Putra Pertamanya

SM Entertainment telah konfirmasi Changmin TVXQ dan sang istri sambut kelahiran anak pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Shim Changmin biasa dikenal Changmin TVXQ atau Max Changmin, kini resmi menjadi seorang ayah. SM Entertainment telah mengumumkan "Changmin dan istri, telah menyambut kelahiran putra pertama."

Dilaporkan News 1 Korea, Selasa (19/10/2022), istri Changmin melahirkan pada 17 Oktober, diketahui juga bahwa ibu dan anak dalam keadaan sehat, dan Changmin kini sedang merawat istrinya.

Changmin menerima ucapan selamat dari para penggemar atas kehidupan keluarganya barunya.

"Changmin, bener2 lu ya habis tiba2 confirm pacaran, terus gue dibikin patah hati dengan pernikahan elu, eh sekarang dibikin shock tiba2 anak lu udah lahir aja sampe 'apa gue kelewat nih berita bini lu hamil?' Btw congrats Changmin n Family for ur first born #Changmin #TVXQ" cuit akun @ahaelf.

"Salah satu biasku, gini ya rasanya mencintai suami orang. Congrats changmin, salah satu idol yg adem banget, no scandal, tau tau nikah tau punya anak. Proud of him, bayinya TVXQ," tutur akun @peachyjeyya.

"Separuh idup gw tuh sama KAT-TUN sama TVXQ deh, liat pengumuman Changmin punya anak duhh senengnya," ujar akun @Lanarava62232.

"Eh changmin tvxq punya anak omg seneng bgt dengernyaaaaaa huhu congratulations" kata akun @528yas.

Changmin memulai debut dengan TVXQ pada 2004, dimulai dengan lagu 'Hug' kemudian mencapai hits seperti 'Rising Sun', 'Miraculous', 'Mirotic' dan 'Why' (Keep Your Head Down).

Ia juga telah terjun ke dunia entertain di Jepang dan menerima cinta yang besar sebagai bintang Hallyu - tersebarnya budaya korea secara mendunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Istri Non-Selebritas

Changmin dikonfirmasi berpacaran dengan non-selebriti pada akhir Desember 2019. Kemudian pada 12 Juni 2020, ia mengumumkan kabar gembira tentang akan menikah dengan kekasihnya.

Melalui surat yang ditulisnya, Changmin mengungkapkan bahwa ia akan menikahi kekasihnya pada 5 September 2020.

"Seperti yang kalian ketahui dari artikel baru-baru ini, ada seorang wanita yang saat ini sedang saya kencani," demikian cuplikan surat Changmin.

"Kami memiliki hubungan yang baik dengan kepercayaan dan keyakinan kami satu sama lain, dan tentu saja, saya telah memutuskan untuk berbagi hidup saya dengan orang ini. Kami telah memutuskan untuk mengadakan upacara pernikahan kami pada bulan September setelah musim panas," tambah Changmin.

Sementara itu, SM Entertainment juga merilis pernyataan untuk mengucapkan selamat atas pernikahan Changmin.

"Dengan pertimbangan kedua mempelai dan keluarga kedua belah pihak, semua detail pernikahan, termasuk tempat dan waktu spesifik, akan bersifat pribadi," tulis SM Entertainment.

 

3 dari 4 halaman

Penundaan Pernikahan

SM Entertainment membenarkan kabar bahwa member TVXQ, Max Changmin berpacaran dengan seseorang yang bukan selebriti.

"Changmin berpacaran dengan seseorang yang bukan selebritas," kata SM Entertainment dalam sebuah pernyataan, dikutip Newsen via Naver.

Identitas pribadi istri Changmin TVXQ masih dirahasiakan dan belum ada foto-foto istrinya yang dikonfirmasi.

Hal ini diusahakan karena Changmin TVXQ masih berprofesi sebagai selebritis dan ia masih belum memiliki keinginan untuk mengungkapkan siapa istrinya kepada publik demi alasan keamanan.

SM Entertainment mengkonfirmasi bahwa Changmin berencana menikah pada 5 September 2020. Namun, Changmin harus menunda tanggal pernikahan karena melonjaknya kasus COVID-19 di Korea Selatan.

"Karena kekhawatiran atas penyebaran COVID-19, Changmin menunda pernikahannya, yang awalnya dijadwalkan berlangsung pada 5 September. Dia berencana untuk memutuskan tanggal baru setelah berdiskusi dengan keluarga (dia dan tunangannya)," kata SM Entertainment.

Diketahui kasus COVID-19 pada saat itu mengalami lonjakan, banyak para pelaku industri hiburan mulai dari staf hingga aktor yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sejumlah syuting program TV, drama, dan film pun ditunda demi mengikuti peraturan pemerintah untuk mengurangi penyebaran.

 

4 dari 4 halaman

Acara Pernikahan

Setelah penundaan beberapa bulan, Changmin TVXQ akhirnya resmi menjadi suami dan menggelar pernikahan pribadinya pada 25 Oktober 2020.

Tidak ada reporter yang meliput pernikahan tersebut karena adanya pengamanan ketat di sekitar venue dan juga tamu undangan yang datang hanya kerabat dan teman dekat, keluarga kedua mempelai.

Sementara itu, banyak penggemar yang kecewa dengan pernikahan Changmin yang diadakan di bawah pengamanan ketat karena COVID-19.

Mereka ingin melihat sekilas sang idola berinteraksi dengan teman-teman baiknya seperti Super Junior, Girls' Generation, SHINee, EXO, dan lainnya.

Setelah pernikahannya, Changmin TVXQ masih melanjutkan kiprahnya sebagai penyanyi sekaligus selebritis untuk merilis lagu-lagu baru dan menjalani promosi seperti biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.