Sukses

Kekhawatiran Lionel Messi Jelang Piala Dunia 2022, Cedera yang Menimpa Angel Di Maria dan Paulo Dybala

Lionel Messi mengkhawatirkan kondisi dua pemain Argentina menjelang Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Bintang sekaligus kapten Argentina, Lionel Messi baru-baru ini membuat pernyataan terkait kekhawatirannya terhadap skuad Argentina jelang Piala Dunia 2022.

Sebab, dua pemain pilarnya, Angel Di Maria dan Paulo Dybala, mengalami cedera dan berpotensi absen berpartisipasi ke ajang sepakbola terbesar tersebut.

Diketahui, Angel Di Maria mengalami cedera hamstring usai membela Juventus di Liga Champion saat timnya kalah 2-0 dengan Maccabi Haifa. Sementara itu, Paulo Dybala mendekap cedera aneh saat AS Roma menang atas Lecce. Cedera ini juga diprediksi membuat dirinya absen di Piala Dunia 2022. 

Lionel Messi juga telah melewatkan dua pertandingan untuk klubnya, Paris Saint-Germain, karena masalah betis menambahkan bahwa cedera selalu menjadi ketakutan bagi skuad LA Albicaleste menjelang turnamen internasional besar.

"Ini menjadi perhatian karena ini Piala Dunia yang berbeda, Anda bermain di waktu yang berbeda dan kami sangat dekat sehingga hal kecil apa pun yang dapat terjadi pada Anda dapat membuat Anda tersingkir," kata Lionel Messi dilansir dari ESPN, pada Sabtu (15/10).

"Melihat hal-hal ini menakutkan tetapi memikirkannya bisa jadi kontradiktif," Lionel Messi menambahkan.

Dengan demikian, Argentina tergabung di Grup C melawan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia di Piala Dunia 2022.

Turnamen akbar akan berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember 2022, sehingga edisi kali ini menjadi sejarah pertama menggelar Piala Dunia di musim dingin. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan Sembuh

Jelang Piala Dunia, Argentina sedang masa sulit lantaran Angel Di Maria dan Paulo Dybala terancam absen membela timnas usai mengalami cedera serius.

Lionel Messi sebagai Sang Kapten berharap bahwa kedua pemain tersebut diharapkan pulih dan sehat agar bisa membela La Albicaleste di ajang terakbar 2022.

"Saya berharap mereka berdua pulih, mereka punya banyak waktu untuk sembuh untuk Piala Dunia. Mudah-mudahan, kita semua bisa sampai di sana dalam keadaan sehat," ujar Lionel Messi.

3 dari 4 halaman

Piala Dunia Terakhir

Messi telah mengumumkan bahwa Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia terakhir dalam kariernya. Messi saat ini berumur 35 tahun. Di usianya yang semakin tua, Messi sudah hampir mengoleksi segalanya, mulai dari trofi tim, penghargaan individu, rekor individu, serta trofi timnas.

Satu-satunya yang kurang di kabinet piala Messi adalah trofi Piala Dunia. Gelaran sepak bola akbar di dunia ini akan menjadi kesempatan terakhir baginya untuk bisa mempersembahkan gelar prestisius ke tanah airnya.

"Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya. Pasti ya, pasti. Saya menghitung hari untuk Piala Dunia. Sebenarnya ada sedikit rasa cemas dan gugup untuk mengatakan apa yang akan terjadi di sana," kata Messi.

"Saya juga terus berpikir bahwa ini akan jadi yang terakhir. Di satu sisi saya tidak sabar, tetapi di sisi lain semakin cepat berlalu, maka semakin cepat saya mengakhiri ajang tersebut," kata Messi.

4 dari 4 halaman

Persiapan Jelang Piala Dunia

Persiapan Argentina sebelum berangkat ke Piala Dunia 2022, La Albicaleste telah menggelar dua laga uji coba pada kalender FIFA yang disebut FIFA matchday.

Dua laga tersebut saat melawan Honduras dan Jamaika, laga tersebut digelar di Amerika Serikat.

Laga pertama melawan Honduras menang mudah 3-0. Lionel Messi menjadi aktor kemenangan dengan borong dua gol sekaligus dan satu gol lainnya dari Lautaro Martinez.

Laga kedua, melawan Jamaika dengan skor sama dari sebelumnya 3-0. Tiga gol dilesatkan dari Julian Alvarez dan dua gol dari Lionel Messi di penghujung laga.

Meski demikian, adanya laga uji coba tersebut menjadi bagian dari persiapan dalam mematangkan strategi sebelum berangkat ke Qatar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.