Sukses

Pemeran Hagrid Seri Harry Potter Robbie Coltrane Meninggal, Dunia Sihir Ucapkan Selamat Tinggal

Robbie Coltrane si Rubeus Hagrid di Harry Potter meninggal dunia

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang untuk para penggemar dunia sihir seri Harry Potter. Dilansir National World pada Sabtu (15/10) Robbie Coltrane meninggal dunia.

Robbie Coltrane yang berperan sebagai Rubeus Hagrid, penjaga binatang sekolah sihir Hogwarts, wafat di umur 72 tahun.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh agen Robbie selama 40 tahun, Belinda Wright pada Jumat (14/10). Diketahui Robbie menghembuskan napas terakhirnya di sebuah rumah sakit di Larbert, Skotlandia.

Namun, sejauh ini penyebab kematian pria kelahiran 30 Maret tahun 1950 ini belum dikonfirmasi. 

Berbagai respons pun datang dari para penggemar seri Harry Potter. Mereka menangisi kepergian Sang Hagrid. Hal ini dapat kita tengok sendiri di media sosial seperti Twitter.

"Satu persatu pemeran Harry Potter sudah pergi mendahului kita. Kenangan akan karakter yang mereka hidupkan kini hanya bisa dirindukan. Hogwars berduka, sahabat kami Hagrid kami telah benar-benar pergi. RIP Legend, Robbie Coltrane🥀🙏❤" tulis salah seorang penggemar.

Seperti yang kita tahu, sebelumya Alan Rickman yang berperan sebagai Severus Snape lebih dulu meninggalkan dunia pada Januari 2016.

Lalu ada Richard Griffiths yang berperan sebagai paman Harry Potter, Vernon Dursley, yang meninggal pada 2013.

"Buka tranding kaget bgt liat beritanya😭😭 yg nemanin masa SMP ku. pertama kali nonton harry potter talut (takut) liat dia (Hagrid) karna gede bgt tpi pas udah bestian (temenan) sama harry jadi suka :(( terima kasih sudah menemani masa bocahku. tenang di sana om hagrid. RIP LEGEND" tulis penggemar lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dunia Sihir

Kesedihan juga ditunjukan oleh akun Wizarding World resmi @wizardingworld

"Kami sangat sedih mendengar meninggalnya Robbie Coltrane yang luar biasa, yang memerankan Hagrid dengan kebaikan, hati, dan humor dalam film Harry Potter. Dia adalah aktor yang luar biasa, seorang teman untuk semua, dan dia akan sangat dirindukan." tulis akun tersebut.

Kolom komentar pun ramai dengan gambar atau GIF dari adegan murid Hogwarts yang mengangkat tongkat sihir mereka ke langit. Adegan ini merupakan potongan dari moment kematian Dumbledore di Harry Potter and the Half-Blood Prince.

Hal yang sama juga disampaikan oeh J.K. Rowling, selaku penulis seri novel Harry Potter.

"Saya tidak akan pernah mengenal orang yang memiliki sifat seperti Robbie lagi. Dia adalah bakat yang luar biasa, yang lengkap, dan saya sangat beruntung mengenalnya, bekerja dengannya, dan tertawa bersamanya," katanya.

"Saya mengirimkan cinta dan belasungkawa terdalam kepada keluarganya, terlebih untuk semua anak-anaknya," dia menambahkan. 

 

3 dari 4 halaman

Teman

Para bintang Harry Potter lainnya pun juga tentu ikut sedih. 

Contohnya Daniel Radcliffe. Dilansir Deadline, pemeran Harry Potter ini menyebut Robbie sebagai 'salah satu orang paling lucu' yang pernah dia temui.

Dia juga menyebut Robbie sebagai orang yang membuat dirinya dan cast lainnya tertawa terus-menerus di lokasi syuting.

"Saya merasa sangat beruntung bisa bertemu dan bekerja dengannya dan sangat sedih karena dia meninggal. Dia adalah aktor yang luar biasa dan pria yang menyenangkan," katanya. 

Lalu pemeran Hermione Granger, Emma Watson, melalaui Instagram Stories-nya membuat tribut khusus untuk Robbie. Di situ terlihat fotonya sedang berbicara dengan Robbie dilengkapi pesan khusus.

"Robbie seperti paman paling menyenangkan yang pernah saya miliki, tetapi yang terpenting, dia sangat peduli dan berbelas kasih kepada saya saat masih anak-anak dan juga saat dewasa," tulis wanita berumur 32 tahun ini.

Selain kedua aktor tersebut, Tom Felton yang berperan sebagai Draco Malfoy juga memberikan bela sungkawa.

4 dari 4 halaman

Robbie Coltrane

Robbie Coltrane, atau yang bernama panjang Anthony Robert McMillan OBE, adalah aktor kelahiran Skotlandia. Robbie lahir pada 30 Maret tahun 1950.

Perlu diketahui bahwa debut Robbie sebagai aktor di layar televisi dimulai pada tahun 1979 melalui program Waterloo Sunset. Semenjak itu dia terus berkembang dan mendapatkan banyak peran serta perhatian nasional.

Salah satu serial terkenalnya antara lain adalah Cracker (1993–2006). Di serial ini dia berperan sebagai Dr. Eddie "Fitz" Fitzgerald.

Karena perannya ini, Robbie menerima Penghargaan British Academy Television untuk Aktor Terbaik selama tiga tahun berturut-turut, yakni dari tahun 1994 hingga tahun 1996.

Peran yang membuat nama Robbie terkenal di seluruh dunia adalah seri Harry Potter. Tapi tahukan kamu kalau Robbie juga berperan di waralaba James Bond?

Yakni di film James Bond GoldenEye (1995) dan The World Is Not Enough (1999). Di kedua film itu, Robbie berperan sebagai Valentin Dmitrovich Zukovsky, mantan KGB yang menjadi sekutu Agen 007.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.