Sukses

Takluk dari Arsenal, Jurgen Klopp Akui Liverpool Tak Berada Dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

Liga Inggris 2022/2023 tengah melanjutkan sejumlah laga penting. Arsenal menjamu Liverpool, Minggu (09/10/2022). Pertandingan ini dimenangkan oleh Arsenal dengan skor tipis 3-2. Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya tidak berada dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool kembali menerima hasil pahit usai ditaklukan Arsenal 2-3 pada matchday ke-10 Liga Inggris 2022/2023. Laga ini berlangsung di Emirates Stadium, Minggu malam (9/10/2022). 

Bertandang ke markas Arsenal, Liverpool sempat tertinggal tiga gol dari aksi Gabriel Martinelli dan dua gol oleh Bukayo Saka. Namun, The Reds hanya mampu memperkecil jarak dengan dua gol dari Darwin Nunez dan Roberto Firmino sehingga mereka tak mampu menambah gol untuk mencari hasil imbang. 

Hasil kekalahan ini membuat Mohammed Salah dan kolega bertengger posisi ke-10 dengan raihan 10 poin. Sedangkan Pasukan Meriam London kembali ke puncak klasemen dengan mengoleksi 24 poin. 

Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya tidak berada di dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Sebab, peluang mereka menjadi juara semakin kecil usai kalah dari Arsenal, sebagai pemuncak klasemen dengan selisih 14 poin dan hanya mampu meraih dua kemenangan dari delapan laganya. 

"Kami tidak dalam perlombaaan (gelar juara). Jadi, kami memiliki masalah saat ini tetapi kami menyebabkan tim dalam performa terbaik , pemimpin klasemen menjadi masalah besar hari ini. Bahkan dalam situasi yang sangat buruk bagi kami, dengan adanya perubahan awal dan hal-hal seperti ini," kata Jurgen Klopp usai pertandingan vs Arsenal, seperti dilansir ESPN.

"Kami berada di momen yang sulit dan ingin melewati ini semua bersama sehingga itulah yang sedang kami kerjakan," ujarnya lagi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bantah Performa Salah Menurun

Jurgen Klopp mendapatkan pertanyaan mengenai penurunan performa bintangnya, Mohammed Salah. Pelatih asal Jerman terseut mengatakan Salah memang tak sebagus sebelumnya. 

Namun, Jurgen Klopp menegaskan bukan karena penampilan Salah yang menurun. Ia menerangkan bahwa pemain asal Mesir itu terkena imbas dari permainan Liverpool terlalu mononton dan statis.

"Sekarang, jadi posisinya belum benar-benar berubah dan apa yang harus ia (Salah) lakukan tidak berubah. Begitulah saat kami tidak memainkan permainan sepak bola terbaik. Maka kami terlalu statis," ujar Klopp kepada Soni Sport Network Via Liverpool Echo. 

3 dari 4 halaman

Dua Pemain Cedera

Dalam pertandingan melawan Arsenal, Trent Alexander-Arnold (TAA) dan Luis Diaz mengalami cedera. Alhasil, mereka tak mampu melanjutkan permainan.

Luis Diaz digantikan oleh Roberto Firmino pada menit ke-42, sedangkan TAA digantikan oleh Joe Gomez saat jeda.

Kedua pemain tersebut sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui tingkat keparahan cedera. Namun, Jurgen Klopp akui kondisi kedua pemainnya sekarang tidak bagus. 

"Kami harus mengganti Diaz sebelum jeda karena ada sesuatu dengan lututnya sehingga menyebabkan kondisinya saat ini tidak bagus. Dia juga akan menjalani pemindaian dan kemudian kita akan tahu lebih banyak. Selain itu, Trent juga buruk dengan pergelangan kakinya," kata Jurgen Klopp, dilansir dari laman resmi Liverpool. 

4 dari 4 halaman

Badai Cedera

Musim ini, sama halnya yang dirasakan Liverpool berurusan dengan cedera pemain. Hal ini menyebabkan performa The Reds tidak maksimal di atas lapangan sehingga mereka harus menerima di posisi ke-10 dan hanya mampu meraih dua kemenangan dari delapan laga musim ini. 

Sebelum bentrok Arsenal, Liverpool sudah kehilangan pemain yang baru dipinjam dari Juventus, yakni Arthur Melo. Gelandang asal Brasil tersebut mengalami cedera saat sesi latihan. 

Arthur Melo harus naik ke meja operasi untuk pemulihan cederanya sehingga ia akan diprediksi absen sekitar 3-4 bulan kedepan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Jurgen Klopp