Sukses

Suka Validasi hingga Perhatian, 5 Zodiak Ini Paling Suka Dipuji

Yuk, intip sederet zodiak yang sangat menyukai pujian berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti sangat senang bila mendapatkan pujian. Entah itu pujian mengenai kinerja pekerjaan, prestasi dan bakat, penampilan, atau bahkan hal-hal kecil dilakukan.

Pujian adalah suatu hal positif yang diutarakan seseorang kepada orang lainnya dengan tulus. Sebagian orang mungkin sangat mudah untuk menarik banyak pujian ke dalam hidupnya. Namun, tak sedikit pula orang yang harus bekerja keras dalam hidup agar mendapatkan apresiasi dalam bentuk pujian dari orang lain.

Pujian menjadi salah satu hal terpenting dalam kehidupan bersosial antar sesama. Hidup jauh lebih bahagia jika kita bisa mengapresiasi secara tulus hati apa yang dilakukan dan dicapai satu sama lain. 

Satu kata pujian saja sangat berarti bagi seseorang, terutama bagi mereka yang mungkin sangat jarang diapresiasi oleh sekitarnya. Pujian membuat seseorang merasa dihargai, diperhatikan, dan disayangi. Bak bahan bakar, pujian bisa punya kekuatan yang bisa memotivasi seseorang untuk terus percaya diri melakukan yang terbaik di hidupnya. 

Ternyata, astrologi mungkin ada hubungannya dengan hal tersebut. Yuk, intip sederet zodiak yang sangat menyukai pujian berikut ini!

1. Scorpio

Walaupun terlihat sangat kuat dari luar, Scorpio justru jadi salah satu zodiak yang sensitif. Mereka akan terluka jika pekerjaan dan usahanya tidak dipuji.

Pujian jadi salah satu tolak ukur keberhasilan bagi mereka. Pujian membuat pemilik zodiak ini merasa lebih berarti. Maka dari itu, Scorpio sangat berterima kasih pada setiap pujian yang diberikan kepadanya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Aries

Sedikit bicara, banyak aksi. Itulah Aries, mereka akan bekerja keras dan melakukan yang terbaik pada setiap hal yang dikerjakannya. Tentunya Aries akan sangat senang bila kinerjanya divalidasi dengan pujian. Pujian membuat Aries lebih percaya diri dan termotivasi lebih baik lagi. 

3. Cancer

Si sensitif Cancer ini sangat menyukai pujian. Pujian membuat Cancer merasa lebih dihargai dan diakui, terutama pujian yang disematkan pada pekerjaan, penampilan, bakat, dan perbuatan yang Cancer lakukan. Cancer cenderung malu-malu saat menerima pujian. Namun, dalam hati mereka sangat menyukainya.

3 dari 3 halaman

4. Leo

Leo senang akan perhatian, terutama pujian. Leo tak akan pernah bosan mendengarkan pujian yang sama dan terus dilontarkan berulang-ulang. Hal itu justru sangat disukai Leo. Pujian mendorong Leo untuk berusaha terus mengembangkan diri setiap harinya.

5. Libra

Libra memang tidak secara terang-terangan mencari perhatian, tetapi Libra punya 1001 cara mulus untuk menarik pujian dari orang-orang di sekitarnya. Pemilik zodiak ini membutuhkan pengakuan dari orang-orang terkasihnya. Pujian akan membuat Libra merasa disayang. 

Penulis:

Pathrichia Putriani Syamsury

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.