Sukses

Wanita Ini Hampir Meninggal Saat Orgasme Gara-Gara Aortanya Robek

Seorang wanita nyaris tewas saat orgasme

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita AS hampir meninggal saat mengalami orgasme, sebuah studi medis baru telah merinci.

"Pasien melakukan hubungan seksual dengan suaminya, dan selama orgasme, dia merasakan 'pop' di dadanya dengan rasa sakit di punggungnya."

Penelitian yang baru-baru ini diterbitkan dalam American Journal Case Report menjelaskan, demikian seperti dilansir New York Post.

"Dia menyatakan bahwa kakinya ditekan ke dadanya [selama orgasme]."

Menurut jurnal medis, wanita berusia 45 tahun yang tidak disebutkan namanya dari Hattiesburg, Mississippi, dilarikan ke ruang gawat darurat rumah sakit setempat setelah menderita nyeri dada "menusuk" dengan tingkat nyeri "10 dari 10".

Dia juga menderita serangan mual dan sesak napas yang tiba-tiba.

Dan ketika petugas kesehatan memeriksa tanda-tanda vitalnya, wanita itu memiliki tekanan darah yang mengkhawatirkan yaitu 220/140 mmHg – rata-rata. Padahal menurut CDC, tekanan darah yang sehat untuk seorang wanita berusia 40-an adalah sekitar 120/80.

"Pasien memiliki riwayat medis hipertensi masa lalu dan ... mengaku memiliki riwayat penyalahgunaan tembakau selama sekitar 17 tahun, menyatakan bahwa dia saat ini merokok enam hingga tujuh batang setiap hari," kata laporan itu.

Dokter memberinya morfin dan fentanil untuk mengurangi rasa sakit dan akhirnya memutuskan bahwa dia mengalami kebocoran di aortanya – arteri terbesar dengan diameter satu inci, yang mengangkut darah ke seluruh tubuh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi yang mengancam jiwa

Kondisinya, yang secara medis dikenal sebagai sindrom aorta akut atau AAS, berada pada spektrum penyakit parah yang mengancam jiwa, menurut laporan tersebut. Dan spesialis menentukan bahwa dia telah mengalami hematoma intramural aorta, yang dapat menyebabkan robekan penuh pada aorta.

Jika tidak diobati, robekan aorta dapat menyebabkan kematian dan, rata-rata, secara instan membunuh 40 persen penderita, menurut penelitian.

Robekan sering dimulai saat aorta melemah seiring waktu, dan erosi biasanya disebabkan oleh tekanan darah tinggi.

Namun, para peneliti menemukan bahwa pria berusia 60-an sering menderita masalah aorta atau masalah terkait jantung lainnya saat berhubungan seks pada tingkat yang lebih tinggi daripada wanita.

“Laki-laki memiliki insiden 2,1 lebih tinggi untuk mengembangkan AAS, dan usia puncak diagnosis adalah usia dewasa, sekitar usia 65 tahun,” jelas laporan tersebut.

“Risiko kematian jantung mendadak juga menunjukkan pola yang sama, dengan insiden yang dilaporkan sebesar 0,19 persen pada pria dan 0,16 persen pada wanita, sering dicatat selama masturbasi, interaksi seksual dengan pekerja seks, atau aktivitas seksual di luar nikah.”

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

 

3 dari 5 halaman

Berhasil diselamatkan

Untungnya, dalam kasus yang jarang terjadi pada wanita tersebut, dokter dapat menghindari melakukan operasi pada arterinya, yang pada akhirnya menstabilkan tekanan darahnya dengan obat-obatan.

Dia dipulangkan dari rumah sakit setelah tiga hari menjalani perawatan khusus.

“Hematoma intramural aorta pada wanita berusia 45 tahun selama hubungan seksual, seperti yang terlihat pada pasien dalam kasus kami, bukanlah kejadian yang umum dilaporkan,” dokter menegaskan.

“Memahami perubahan fisiologis dan stres hubungan seksual dan bagaimana efek ini [dinamika aliran darah], dapat membantu memprediksi hasil yang merugikan pada pasien dengan faktor risiko kardiovaskular yang sudah ada sebelumnya,” tutup dokter.

4 dari 5 halaman

3 Cara Sehat untuk Mengungkapkan Kecemburuan dalam Hubungan Asmara

Setiap orang pernah bertindak atas insecurity dan kecemburuan di beberapa titik dalam hidup mereka. Meskipun perasaan itu biasa dan normal tetapi mengambil bentuk konflik dan argumen yang tidak menyenangkan antara pasangan.

Akhirnya, kecemburuan dapat menyebabkan kebencian dalam hubungan yang sehat dan merusaknya sampai ke intinya. Namun, ada cara bagi Anda untuk mengakui emosi dan menangani hal yang sama dengan welas asih dan perhatian penuh.

Pembicara Isnpirational Devina Kaur memberikan daftar 3 cara sehat untuk mengatasi emosi tersebut. Dilansir dari TimesofIndia, ini dia.

1. Ketahui perasaanmu

Kecemburuan dapat tumbuh dari berbagai alasan; mungkin karena pasangan Anda saat ini tidak terlibat sebanyak yang Anda inginkan atau karena Anda berada dalam hubungan yang tidak sehat dan merusak di masa lalu. Kuncinya adalah belajar tentang akar penyebab perasaan Anda.

Anda dapat mulai dengan mengajukan pertanyaan kepada diri sendiri dan pasangan Anda, mempertanyakan apa yang ingin Anda ubah dalam hubungan dan fokus untuk menciptakan lingkungan kepercayaan di antara Anda berdua sehingga Anda dapat merasa aman untuk terbuka.

5 dari 5 halaman

2. Akui dan Diskusikan Insecurity Anda

Kita sering menganggap perasaan kita tidak penting dan tidak masuk akal dan gagal untuk mengatasinya dengan perhatian yang seharusnya. Ketahui dan terima bahwa ini tidak adil bagi Anda dan pasangan.

Anda dapat berusaha untuk mengakui rasa insecure Anda dan ketika Anda merasa nyaman dengan masalah Anda sendiri, Anda dapat membawa masalah tersebut kepada pasangan Anda dan mendiskusikannya secara menyeluruh. Dengan cara ini, Anda akan membangun keterikatan yang sehat dengan pasangan Anda dan mengatasi rasa insecure Anda. Pengakuan adalah langkah pertama menuju pengembangan pribadi.

 

3. Ungkapkan semangat sejatimu

Terkadang, kecemburuan lahir dari kepicikan dan harga diri rendah yang kita perlakukan. Kita merasa tidak layak untuk pasangan kita dan menjadi insecure tentang hubungan mereka yang lain termasuk persahabatan mereka dengan lawan jenis. Dalam situasi seperti itu, disarankan untuk menerima bentuk asli Anda dan mengungkapkan semangat sejati Anda kepada pasangan Anda.

Setelah Anda mulai mencintai diri sendiri, Anda dapat membawa lebih banyak kekaguman, cinta, dan rasa hormat ke dalam hubungan Anda. Hubungan Anda akan melambung ke tingkat yang lebih tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.