Sukses

Top 3: Makanan yang Membantu Anda Cepat Pulih Setelah Terinfeksi Cacar Monyet

Artikel tentang makanan yang membantu Anda cepat pulih setelah terinfeksi cacar monyet menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Kasus cacar monyet di seluruh dunia meningkat pesat. Infeksi cacar monyet tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan berada di jalur untuk mencapai 100.000 kasus pada Agustus sesuai perkiraan ahli epidemiologi dan ekonom kesehatan AS Eric Feigl-Ding. Baru-baru ini, Singapura mendaftarkan kasus cacar monyet keempat. Meski di Indonesia belum terdeteksi, namun bukankah lebih baik kita waspada?

Gejala cacar monyet ringan dan dapat berlangsung selama sekitar 2-3 minggu, pasien mungkin menderita demam, sakit kepala, nyeri otot, sakit punggung, pembengkakan kelenjar getah bening, kedinginan dan kelelahan. Menurut sebuah laporan oleh IANS, “Ruam dapat berkembang, seringkali dimulai pada wajah, dan kemudian menyebar ke bagian tubuh lainnya. Ruam berubah dan melewati tahap yang berbeda sebelum akhirnya membentuk keropeng, yang kemudian rontok.” 

Artikel tentang makanan yang membantu Anda cepat pulih setelah terinfeksi cacar monyet menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang dua barang yang sebaiknya tidak dipakai saat naik pesawat.

Sementara itu artikel ketiga terpopuler tentang zodiak-zodiak paling pesimis.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Kena Cacar Monyet, 5 Makanan Ini Membantu Anda Pulih Seketika

Jika Anda telah didiagnosis menderita Monkeypox, maka Anda harus memiliki pola makan yang seimbang, istirahat, dan perbanyak asupan cairan. Shweta Mahadik, Ahli Diet Klinis, Rumah Sakit Fortis, Kalyan membagikan 5 makanan yang harus Anda tambahkan ke diet pemulihan Anda. Apa saja? Ini dia.

1. Mint

Mint adalah obat klasik untuk berbagai penyakit. Menthol, salah satu senyawa utamanya, membantu mengendurkan otot dan saluran pencernaan. Hal ini juga membantu dalam mengobati penyakit pernapasan umum seperti infeksi sinus, batuk, kemacetan, dan asma.

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pramugari Ungkap Dua Benda yang Tidak Boleh Anda Kenakan di Pesawat

Berpakaian untuk naik pesawat bisa jadi rumit karena Anda perlu menemukan pakaian yang nyaman yang akan membuat Anda tetap hangat di atas pesawat yang dingin, tetapi akan tetap sejuk saat Anda tiba di tempat tujuan yang cerah.

Sebagian besar dari kita hanya mengenakan celana panjang dan celana trainer dengan jumper tua besar yang dimasukkan ke dalam tas kita, tetapi seorang pramugari telah mengungkapkan bahwa perlu sedikit lebih banyak usaha jika Anda mengharapkan peningkatan.

Berbicara kepada WhoWhatWear, pramugari menjelaskan bahwa jeans dan sepatu olah raga adalah pilihan yang tidak boleh jika Anda mencari kursi yang lebih mewah.

Mereka berkata: "Untuk upgrade, ini semua tentang mencari bagian. Cerdas tapi bersahaja. Anda harus terlihat seperti Anda sering bepergian. Tapi jangan berlebihan dengan memakai pakaian desainer. Ini membantu; seseorang yang berpotensi untuk mendapatkan upgrade bisa dipukul mundur jika mereka tidak berpakaian sesuai."

"Saat kami terbang, kami memiliki aturan berpakaian yang ketat untuk diikuti. Tidak ada jeans atau sepatu olahraga - jadi saya selalu memilih celana hitam ketat dan blazer atau gaun. Untuk pria, celana chino atau celana panjang dan kemeja."

Tapi jangan khawatir, Anda tidak akan terjebak dalam blazer yang tidak nyaman itu sepanjang perjalanan - karena tidak apa-apa untuk mengganti pakaian dengan sesuatu yang lebih pas setelah Anda mendapat upgrade tempat duduk dan naik pesawat.

Selengkapnya...

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

3. Ini 6 Zodiak Paling Pesimis Menurut Astrologi, Kamu Termasuk?

Mungkin sangat melelahkan untuk terus-menerus mengharapkan yang terburuk, dan sikap setengah kosong dapat membuat hubungan Anda tegang. Merasa sulit untuk memberi orang lain manfaat dari keraguan? Zodiak Anda mungkin menjadi alasan ketidakmampuan Anda melihat hidup dengan kacamata positif. Berikut ini zodiak paling pesimis menurut astrologi.

1. Taurus

Taurus, tanda tetap, lebih suka rutinitas dan kenyamanan, jadi "mereka tidak terlalu liar tentang perubahan," kata peramal Joanne Lara. "Ketika menghadapi rintangan atau seseorang yang tidak setuju dengan mereka, reaksi alami mereka adalah merasakan pesimisme yang mungkin tampak berlebihan."

Penyembuh spiritual dan peramal Emily Newman menggambarkan Taurus sebagai "pemurung dan keras kepala, yang membuat mereka merasa tertekan dan seolah-olah dunia mereka akan segera berakhir." Karena mereka sangat berkemauan keras, mungkin sulit untuk meyakinkan mereka bahwa segala sesuatunya tidak terlalu buruk.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.