Sukses

Aries hingga Libra, 4 Zodiak Ini Paling Jago Pura-Pura Bahagia

Berikut ini deretan zodiak yang kerap memalsukan kebahagiaan mereka.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang membuat kebanyakan orang tidak bahagia adalah akibat dari kenyataan bahwa kita merasa tertekan tentang masa lalu atau cemas tentang masa depan karena kita tidak hidup di masa sekarang. 

Kebanyakan orang salah memahami apa itu kebahagiaan. Ini karena kita diajari untuk percaya bahwa hidup harus menyenangkan. Mereka kecewa ketika kebenaran berbeda. 

Beberapa dari kita bahkan mulai membandingkan kebahagiaan kita dengan kebahagiaan orang lain, yang membuatnya semakin sulit bagi mereka untuk mempertahankan kebahagiaan mereka dalam jangka waktu yang lama. 

Karena itu, mereka lebih cenderung berpura-pura bahagia sebagai hasilnya. Tetapi astrologi juga memainkan peran penting dalam membantu kita mengendalikan emosi dan mengelola kondisi mental kita. 

Ini bukan hanya tentang emosi kita dan bagaimana kita melihat dunia di sekitar kita. Dilansir dari Pinkvilla, berikut ini deretan zodiak yang kerap memalsukan kebahagiaan mereka.

1. Aries

Keras kepala tanda astrologi menyebabkannya bertindak seolah-olah bahagia. Mereka sering mengungkapkan pendapat mereka dengan cara yang tidak dewasa dan begitu langsung tentang sentimen dan emosi mereka sehingga terkadang sulit bagi emosi orang lain di sekitar mereka. Zodiak ini sering berpura-pura bahagia agar tidak menyinggung perasaan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zodiak selanjutnya

2. Taurus

Jika mereka percaya bahwa mereka dapat mempercayai orang lain, Taurus akan terbuka, tetapi sulit untuk memenangkan kepercayaan mereka. Sampai secara praktis yakin bahwa tidak ada yang akan menggunakan perasaan mereka untuk melawan mereka dengan cara tertentu, mereka akan lebih memilih untuk menyimpan perasaan mereka untuk diri mereka sendiri. Mereka sering berpura-pura bahagia untuk menekan pendapat mereka dan menghindari situasi.

3. Capricorn

Saat bekerja, Capricorn berusaha untuk tidak menunjukkan emosi mereka, karena mereka cenderung berpikir bahwa menjadi emosional mengganggu produktivitas kecuali, tentu saja, pekerjaan Anda berdasarkan hati. 

Mereka jarang memiliki kesempatan untuk berbicara dan percaya bahwa ada waktu dan tempat yang tepat untuk melakukannya, yang memungkinkan mereka untuk menghindari mengungkapkan pendapat mereka dan memalsukan kebahagiaan mereka.

4. Libra

Karena Libra terus-menerus khawatir kehilangan peluang lain, mereka selalu tidak puas dengan situasi mereka saat ini. Zodiak ini biasanya memalsukan kebahagiaan ketika berada di antara orang-orang karena mereka tidak ingin membuat orang lain merasa buruk tentang emosi dan perasaan mereka. Tanda-tanda zodiak yang disebutkan di atas berjuang untuk mempertahankan tingkat kebahagiaan yang stabil di sebagian besar situasi.

3 dari 3 halaman

6 Tanda Kamu Orang yang Bahagia Menurut Sains

Kebahagiaan tidak dapat diukur, tetapi entah bagaimana para ilmuwan berhasil meyakinkan kita. Dengan melakukan eksperimen dan survei, otak besar mereka menemukan beberapa hal kecil yang tidak pernah Anda bayangkan bisa menjadi tanda-tanda orang bahagia. Berikut ini 6 tanda yang mungkin membuktikan kepada Anda bahwa Anda lebih bahagia dari yang Anda pikirkan. Dihimpun dari Brightside, ini dia.

1. Kamu selalu terlambat

Orang yang selalu terlambat ternyata lebih bahagia dan bahkan hidup lebih lama. Mereka yang terlambat cenderung lebih optimis dengan manajemen waktunya.

Mereka pikir mereka dapat melakukan seribu hal dalam waktu singkat tetapi sebenarnya berakhir terlambat. Orang yang datang terlambat juga lebih tenang dan tidak panik dalam situasi sibuk.

2. Anda bangun lebih awal

Orang yang suka bangun pagi terbukti paling bahagia. Peneliti membandingkan orang yang suka bangun pagi dengan orang yang suka begadang dan menemukan bahwa yang terakhir kurang puas dengan hidup mereka dan memiliki lebih banyak penyakit mental.

Mereka yang bangun pagi umumnya memiliki komponen genetik yang menekan Depresi dan penyakit kronis.

3. Kamu punya saudara perempuan

Para saudara perempuan mendorong komunikasi yang lebih terbuka dalam keluarga, yang mengarah pada ekspresi emosi yang lebih baik. Alasan utamanya mungkin karena anak perempuan lebih mudah membicarakan emosi daripada anak laki-laki. Selain itu, saudara perempuan meningkatkan keterampilan sosial Anda dan anak laki-laki berkomunikasi dengan anak perempuan lebih baik.

4. Anda bekerja sebagai penjual bunga atau tukang kebun

Menariknya, toko bunga dan tukang kebun adalah yang paling bahagia dari semua profesi. Bahkan pekerjaan bergengsi dan bergaji tinggi tidak memberikan jumlah kebahagiaan yang sama. Misalnya, pekerja yang paling tidak bahagia adalah pekerja SDM dan IT, serta bankir.

5. Anda tinggal di Finlandia

Solusi Pembangunan Berkelanjutan Perserikatan Bangsa-Bangsa menulis laporan tahunan di mana kebahagiaan setiap negara dievaluasi. Di antara faktor yang paling penting adalah harapan hidup dan dukungan sosial. Menariknya, Finlandia dinobatkan sebagai negara paling bahagia, dan kepuasan hidup secara keseluruhan lebih tinggi di sana.

6. Banyak makan buah dan sayur

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa partisipan yang meningkatkan asupan buah dan sayur dari 3-4 porsi menjadi 8 porsi per hari lebih bahagia dari sebelumnya. Jumlah kebahagiaan yang mereka dapatkan sama dengan menemukan pekerjaan baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.