Sukses

6 Zodiak Paling Gampang Gelisah Karena Hal-Hal Kecil Menurut Astrologi

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda mendapati diri Anda menganalisis segala sesuatu secara berlebihan atau sering memikirkan kesalahan dan percakapan masa lalu? Atau mungkin Anda mengalami kesulitan menyingkirkan pikiran buruk begitu pikiran itu memasuki pikiran Anda?

Jika demikian, Anda mungkin sedikit neurotik atau gampah gelisah. Neurotisisme memengaruhi cara orang mengalami emosi negatif sebagai respons terhadap stres—dan sementara neurotic cenderung lebih sinis dan menghindari risiko daripada yang lain, tidak semuanya negatif.

Orang-orang ini juga seringkali lebih cerdas, humoris, dan sadar diri daripada orang lain. Ada berbagai indikator dalam astrologi yang dapat menunjukkan pikiran yang terlalu aktif. Berikut ini beberapa zodiak yang begitu gampang gelisah bahkan oleh hal-hal kecil.

1. Cancer

Cancer adalah zodiak pengasuh, yang berarti setiap situasi dibebankan secara emosional untuk mereka. Diperintah oleh Bulan, Cancer secara intuitif menangkap emosi orang lain dan sangat rentan terhadap perubahan suasana hati karena pengaruh bulan itu. Hal ini dapat mengakibatkan perasaan kewalahan.

"Karena Cancer sangat terhubung secara emosional, mereka cenderung terlalu khawatir, dan akan melakukan tindakan ekstrem untuk menjaga orang yang mereka cintai tetap aman," kata Andrea Scalisi, peramal dan pemilik The Haven Shoppe.

Penting bagi Cancer untuk tetap memperhatikan batasan dan mundur selangkah untuk mengamati. Perhatian penuh dapat mengurangi pikiran dan perasaan negatif, serta stres secara keseluruhan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 6 halaman

2. Capricorn

Capricorn terkenal karena harapan mereka yang setinggi langit, selera yang tajam, dan kecenderungan untuk stres tentang segala hal. Sulit bagi mereka untuk meletakkan apa pun untuk beristirahat karena mereka terus-menerus berpikir tentang bagaimana segala sesuatunya bisa menjadi lebih baik.

Orang-orang berprestasi ini mau tidak mau terlalu memikirkan setiap gerakan mereka. Meskipun Capricorn diam-diam tahu kesempurnaan adalah hal yang mustahil untuk dicapai, itu tidak akan menghentikan mereka dari terobsesi dengan segalanya sampai mereka melakukannya dengan benar.

Melatih penerimaan diri adalah cara yang baik untuk mencegah terjebak dalam pola negatif, serta membatasi siklus keraguan diri dan perenungan.

 

3 dari 6 halaman

3. Scorpio

Scorpio sangat selektif dan memiliki standar tinggi, sehingga dibutuhkan sesuatu yang istimewa untuk menarik perhatian mereka dan mempertahankannya. Namun, jangan biarkan tindakan menyendiri mereka membodohi Anda. Tanda air ini memiliki sisi sensitif rahasia dan emosi yang mendalam.

"Kecuali ditangani secara efektif melalui beberapa jenis pekerjaan batin, barang bawaan yang diwariskan ini dapat menjadi beban berat pada kesehatan psikologis mereka dan menciptakan masalah seputar kontrol, kecemburuan, atau manipulasi," kata Frederic Hoffmann, peramal dan pemilik New World Blueprints.

"Bayangan Scorpio sangat dalam, tetapi itu juga bisa menjadi aset paling berharga mereka ketika mereka belajar untuk memiliki dan mengubahnya menjadi fokus, kekuatan, dan tekad."

 

4 dari 6 halaman

4. Gemini

Cerdas, cerewet, dan menawan, Gemini adalah tanda zodiak yang mengatur informasi dan komunikasi. Dengan Merkurius sebagai penguasa mereka, tanda-tanda udara yang ramah ini memiliki kecenderungan untuk terlalu memikirkan segalanya.

Sebagai seorang Gemini, tidak jarang menderita kelebihan informasi, yang dapat menyulitkan mereka untuk membuat keputusan. Terkadang mereka tidak cukup berpikir, dan di lain waktu mereka terlalu banyak berpikir—mereka dapat memiliki kecemasan tentang kecemasan mereka.

Penting bagi Gemini untuk berhenti dan mengambil napas dalam-dalam. Tidak perlu menjadi ahli dalam segala hal atau mendapatkan pendapat semua orang tentang sesuatu sebelum membuat keputusan.

 

5 dari 6 halaman

5. Virgo

Virgo adalah seorang perfeksionis yang keras kepala. Sebagai tanda bumi, Virgo cukup membumi dan praktis dalam pendekatan mereka terhadap kehidupan. Tetapi mereka juga berada di bawah pengaruh planet Merkurius, yang memberi mereka rasa haus yang tak terpadamkan akan pengetahuan dan peningkatan.

Hasilnya adalah kepribadian yang mengambil pendekatan yang sangat serius dan mendalam untuk semua upaya. Dan itu sering dikaitkan dengan kritik diri yang tinggi.

"Virgo adalah kritikus terburuk mereka sendiri dan akan membuat diri mereka gila dengan perhatian yang rewel terhadap detail," kata Scalisi. "Ditambah lagi, mereka tidak hanya didorong untuk meningkatkan diri mereka sendiri, tetapi juga akan mencoba memaksakan cita-cita mereka pada orang lain."

 

6 dari 6 halaman

6. Pisces

Jangan biarkan tanda air yang sensitif ini membodohi Anda. Pisces adalah tanda zodiak yang paling gampang cemas, dan cara berpikir mereka yang berlebihan bukan untuk orang yang lemah hati.

Kekuatan terbesar Pisces adalah mereka baik hati, tetapi mereka juga cenderung sedikit gelisah dan menipu diri sendiri.

Pisces menghabiskan banyak waktu dalam pikirannya sendiri, dan imajinasi hiperaktif mereka akan sibuk menghasilkan skenario terburuk jika dibiarkan terlalu lama.

Mereka sangat percaya bahwa mereka ditakdirkan untuk hal-hal besar, tetapi mereka umumnya merespons stres lebih buruk daripada kebanyakan orang, dan berjuang untuk menangani frustrasi kecil tanpa merasa seolah-olah mereka sangat sulit.