Sukses

8 Fashion Item yang Wajib Dimiliki Perempuan Berhijab

perempuan berhijab wajib memiliki 8 fashion item ini untuk tampil nyaman dan stylish

Liputan6.com, Jakarta Bagi perempuan yang berhijab, mengenakan baju yang tertutup adalah hal mutlak. Hal penting lain yang perlu dipertimbangkan adalah kenyamanan dalam berpakaian tanpa harus repot saat mengenakan hijab. Selain itu, memakai hijab bukan berarti Anda harus takut ketinggalan tren fashion.

Perempuan berhijab sering kali merasa kesulitan untuk memadukan outfit hijab agar terlihat lebih stylish. Ada kalanya busana yang digunakan terlalu monoton atau justru berlebihan.

Karena itu, penting untuk memiliki fashion item yang bisa dipakai kapan saja tanpa perlu merasa repot. Praktis, mudah, dan dan cantik saat dipadukan dengan berbagai aksesoris sebagai pelengkap adalah kuncinya.

Perlu diketahui, ada beberapa fashion item yang wajib dimiliki oleh para hijabers. Keberadaannya akan membuat penampilan Anda menjadi anggun tanpa harus berdandan secara berlebihan.

Berikut ini 8 fashion item yang wajib dimiliki oleh perempuan berhijab yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber:

1. Long Outer

Ada kalanya Anda berada dalam situasi harus menemui tamu yang datang ke rumah. Padahal, saat itu Anda belum siap berpakaian rapi dan terkadang masih mengenakan baju rumahan. Ya, long outer bisa dijadikan andalan di momen ini. Simpanlah satu atau dua koleksi long outer di lemari Anda. Meskipun buru-buru, Anda bisa tetap tampil stylish dengan outer dan hijab yang simpel.

2. Kulot

Celana kulot menjadi salah satu fashion item yang wajib dimiliki oleh perempuan berhijab. Selain praktis, memakai celana kulot juga bisa membuat Anda merasa nyaman karena modelnya yang longgar dan tidak ketat. Selain itu, kulot juga bisa dipadupadankan dengan berbagai outfit.

Anda bisa memadukannya dengan kaus berbahan katun saat ingin hangout. Celana kulot berbahan adem seperti rayon dengan kemeja dan blazer juga bisa dipadukan untuk tampilan semi formal. Simpanlah beberapa warna kulot di lemari Anda, ya!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Hijab Instan (Bergo)

Bagi Anda yang suka dengan gaya hijab yang simpel, fashion item yang satu ini tak boleh ditinggalkan dan wajib untuk dimiliki. Ya, Anda perlu memiliki beberapa koleksi hijab instan atau bergo untuk dipakai dalam beberapa momen, termasuk untuk berolahraga di luar ruangan. Pilihlah hijab instan berbahan adem seperti kaos spandeks, katun, dan cerruti. Tujuannya agar Anda bisa berolahraga dengan nyaman tanpa gerah meski harus memakai hijab.

4. Hijab Bermotif

Anda pasti memiliki banyak hijab polos berbagai warna di lemari. Nah, selain hijab polos, tidak ada salahnya Anda memiliki beberapa pilihan hijab motif untuk dipakai di sejumlah kegiatan di luar rumah seperti kuliah dan bekerja. Pilihlah printed scarf bahan voal dengan motif yang simpel agar bisa di-mix and match dengan berbagai outfit favorit.

5. Striped Longsleeves

Outfit dengan motif garis-garis atau stripes dijamin tidak pernah ketinggalan zaman. Untuk Anda yang menyukai gaya hijab kasual, fashion item yang satu ini juga wajib dimiliki untuk melengkapi outfit sehari-hari. Anda bisa memadukan striped longsleeves dengan celana kulot atau jeans untuk menambah kesan santai dan nyaman. Jika ingin menambahkan kesan feminin, maka Anda bisa memadukannya dengan rok panjang model sepan atau plisket.

3 dari 4 halaman

6. Rok dan Celana Plisket

Bawahan rok dan celana model plisket juga wajib dimiliki oleh para hijabers. Plisket yang sebenarnya sudah jadi tren sejak era 80-an, kini kembali digemari oleh kaum hawa, termasuk yang memakai hijab. Bawahan ini bisa Anda pakai untuk kondangan, atau untuk menyempurnakan penampilan kasual maupun formal ke kantor atau kuliah.

7. Jaket Jeans

Jaket jeans bisa dipakai kapanpun oleh perempuan berhijab yang senang bergaya boyish, termasuk untuk pergi ke kampus. Anda bisa memadukan jaket jeans yang dimiliki dengan celana kulot, rok plisket, atau rok berpotongan H line. Jangan lupa juga untuk memadukannya dengan hijab berbahan adem seperti paris atau voal, ya!

 

4 dari 4 halaman

8. Tunik

Untuk Anda yang tidak terlalu nyaman mengenakan gamis atau long dress, tunik bisa menjadi fashion item alternatif yang bisa dimiliki. Selain simpel, tunik juga bisa membuat Anda merasa lebih nyaman karena panjangnya di bawah lutut. Anda bisa memiliki beberapa pilihan warna tunik seperti warna-warna soft maupun monokrom untuk tampilan yang lebih anggun.

Itulah 8 fashion item yang wajib dimiliki perempuan berhijab. Selain stylish, pastikan Anda memakai outfit yang paling nyaman untuk kegiatan sehari-hari, ya! 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.