Sukses

7 Trik Membersihkan Kamar Mandi Agar Anda Tidak Perlu Menggosoknya Berjam-jam

Liputan6.com, Jakarta Alih-alih membuang waktu dan memulai pembersihan kamar mandi, Anda dapat menyelesaikannya dalam 10-15 menit. Anda hanya perlu mengetahui beberapa trik kecil, dan, kabar baiknya, Anda tidak perlu pergi jauh karena Anda sudah memiliki sebagian besar barang yang dapat membuat kamar mandi Anda bersinar seperti berlian.

Berikut ini 7 tips yang akan mengakhiri berjam-jam membersihkan kamar mandi yang membosankan. Dihimpun dari Brightside, ini dia.

1. Gunakan tea tree oil

Tea tree oil menawarkan banyak manfaat, tetapi yang paling penting, ia memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Itu sebabnya memanfaatkannya di kamar mandi adalah ide bagus.

Tambahkan sedikit minyak ini ke soda kue dan bersihkan wastafel Anda. Minyak dengan mudah menghilangkan jamur dan bakteri dan mengembalikan kilau wastafel Anda sebelumnya.

2. Gunakan busa cukur untuk membersihkan cermin

Untuk mencegah cermin berkabut setelah mandi, cukup oleskan busa cukur ke cermin. Biarkan selama 1 menit dan bersihkan dengan handuk kering. Ini juga berfungsi dengan baik untuk melindungi cermin Anda dari sidik jari.

3. Gunakan cuka untuk membersihkan ubin

Anda dapat menyingkirkan ubin kuning dengan mudah tanpa menggunakan produk mahal. Cukup gunakan cuka, karena berfungsi sebagai pembersih alami yang ampuh.

Campurkan 1/2 cangkir cuka putih dengan air hangat. Gosok ubin secara menyeluruh. Namun, hati-hati dan jangan membersihkan marmer dengan itu, jika tidak, asam akan merusaknya.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini

 

 

2 dari 5 halaman

4. Gunakan koran untuk menyeka pintu kaca shower

Jika Anda tidak memiliki kain mikrofiber, jangan ragu untuk menggunakan koran. Itu tidak meninggalkan serat, plus, itu menggosok dengan baik. Anda juga dapat menggabungkan koran dengan cuka putih untuk mendapatkan pintu kaca shower yang bersih sempurna.

5. Gunakan pasta gigi untuk menghilangkan buih sabun

Oleskan sedikit pasta gigi ke spons dan gosok secara menyeluruh untuk menghilangkan penumpukan sabun. Ini juga dapat digunakan untuk memoles keran.

Gosok dengan kain lalu bilas dengan air. Biasanya bekerja pada semua jenis chrome. Pastikan untuk menggunakan trik ini sesekali karena bahan abrasif pasta gigi dapat mengikis lapisan akhir.

 

3 dari 5 halaman

6. Gunakan baby oil untuk menyinari perlengkapan

Oleskan sedikit minyak pada kain dan gosokkan pada perlengkapan, kepala pancuran, dan bahkan mangkuk toilet Anda. Dengan cara ini, Anda akan memberi mereka kilau yang bagus dan menghilangkan sidik jari.

7. Simpan pengocok garam dengan soda kue di dekat toilet Anda

Taburkan sedikit soda kue ke dalam mangkuk toilet sebelum menggunakannya. Ini akan mengurangi kebutuhan untuk sering membersihkan toilet.

Terlebih lagi, Anda juga dapat menggunakannya untuk membersihkan toilet yang tersumbat. Gunakan 1 cangkir soda kue dan 2 cangkir cuka, dan setelah 30 menit, toilet Anda akhirnya akan bersih.

4 dari 5 halaman

4 Hal yang Terjadi Pada Tubuh Jika Berhenti Menggunakan Deodoran

Ketahui apa saja manfaat bagi kesehatan tubuh jika berhenti menggunakan deodoran, seperti melansir dari Bright Side, Rabu (27/4/2022).

1. Kesehatan reproduksi lebih baik

Saat Anda memilih deodoran, Anda tentu ingin wanginya harum dan tahan lama untuk menutupi bau badan yang tidak sedap.

Tapi bahan-bahan yang membuat deodoran menempel di kulitmu sebenarnya cukup berbahaya bagi kesehatanmu. Misalnya, flatat yang memberikan kualitas tahan lama pada deodoran bisa mengganggu keseimbangan hormonalmu dan bahkan menyebabkan masalah kesehatan reproduksi dan lainnya.

2. Secara alami bisa mengurangi bau badan

Tidak menggunakan deodoran sebenarnya bisa membuat bau badan alamimu kurang terlihat. Karena antiperspiran menggunakan komponen antimikroba untuk membunuh bakteri di ketiakmu, ini memungkinkan bakteri lain yang menghasilkan bau yang lebih tidak sedap untuk berkembang biak.

Memakai deodoran setiap hari sebenarnya bisa menyebabkan bau badan menjadi lebih kuat, dan menghentikan penggunaannya bisa mengurangi baunya.

5 dari 5 halaman

3. Bermanfaat bagi mikrobioma alami kulitmu

Ada berbagai mikroorganisme yang hidup di kulitmu, dan banyak di antaranya bermanfaat bagi kesehatanmu.

Jenis produk perawatan kulit yang Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan memengaruhi bakteri ini dan bisa merusak mikrobioma kulitmu.

Peneliltian telah menunjukkan bahwa antiperspiran berbasis aluminium membunuh bakteri penyebab bau dan akan memblokir kelenjar keringatmu.

Jika Anda tidak bisa sepenuhnya melepaskan deodoranmu, pilihlah produk alami daripada yang mengandung garam aluminium.

4. Anda bahkan tidak membutuhkannya

Banyak dari kita menggunakan deodoran atau antiperspiran hanya karena kebiasaan, tapi kemungkinan Anda bahkan tidak perlu memakainya setiap hari.

Para ilmuwan telah menemukan bahwa gen yang disebut ABCC 11 menentukan apakah orang memiliki bahan kimia tertentu di ketiak mereka yang menyebabkan bau badan yang tidak sedap.

Ternyata, beberapa individu kekurangan gen ini, tapi masih bisa menggunakan deodoran secara teratur. Jika Anda merasa bahwa ketiakmu tidak terlalu bau, pertimbangkan untuk berhenti menggunakan antiperspirant dan deodoran.