Sukses

Viral Penemuan Ikan Tapah Raksasa Seberat 65 Kg di Sumatera Utara

Sebuah video yang menunjukkan sekelompok warga menangkap ikan Tapah raksasa viral di media sosial.

Liputan6.com, Sumatera Utara - Sebuah video yang menunjukkan sekelompok warga menangkap ikan tapah raksasa viral di media sosial. Tak tanggung-tanggung, ikan tersebut diketahui memiliki bobot 65 Kg.

Ikan seberat 65 Kg itu ditangkap warga di Sungai Padang, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada Minggu (27/3/2022). Dalam video berdurasi 6 dan 47 detik itu terlihat 6 orang warga kesulitan mengangkat ikan yang berukuran tak biasa itu. 

“Penemuan monster sungai, ikan tapa hasil mancing semalam bersama kawan-kawan para pemancing di sungai Dipo Titi Gantung, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Diperkirakan beratnya kurang lebih 65 kg,” tulis keterangan pada video yang diunggah oleh akun Maz Raden di Facebook tersebut. 

Pada video pertama terlihat sekelompok pria mengangkat ikan tersebut dan kemudian ikan raksasa itu diletakkan di tanah. Selanjutnya di video kedua terlihat beberapa orang sedang memegang ikan raksasa yang berada di tanah.

Ikan raksasa disebut ditangkap warga saat memancing di sungai kawasan Tebing Tinggi. Ikan tersebut kemudian diketahui telah dijual sebesar Rp 700 ribu. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Video yang diunggah pada Minggu (27/3/2022) itu langsung viral dan mendapat beragam komentar dari warganet. 

"Besar kali takut," komentar akun Yus Nani. 

"Masya'alloh besar bgt itu ikan gimana pancingnya?" tanya akun Raras Gandasarie.

"Lebih baik dilepasin aja lagi," timpal akun Fitrii Syafitri. 

"Serius tu bang?" tanya Flora Kimberli Geraldi tak percaya.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.