Sukses

Viral, Anjing Pintar Selamatkan Anak Kecil dari Jatuh ke Kolam

Anjing pintar itu berhasil menyelamatkan anak kecil dari jatuh ke kolam

Liputan6.com, Jakarta Ini adalah momen menggemaskan saat seekor anjing pintar menunjukkan kepintarannya dua kali, setelah dia menghentikan seorang anak kecil jatuh ke kolam dan memancing mainannya yang hilang dengan jaring.

Dalam CCTV terekam bagaimana awalnya anjing itu mengawasi dua anak yang tengah bermain video. Anjing bernama Alsatian sedang duduk dengan tenang di taman di Shenzhen, China, menyaksikan dua anak kecil melempar mainan di antara mereka.

Gadis yang lebih tua secara tidak sengaja meluncurkan mainan terlalu jauh dan mendarat di kolam ikan. Mainan itu pun masuk ke dalam air. Bocah yang lebih tua itu kemudian lari untuk memanggil ibunya, sementara anak laki-laki itu bergegas ke kolam dan mencoba memancingnya sendiri.

Anjing yang pintar itu merasakan bahaya dan mengambil kendali penuh atas momen itu. Anjing itu cepat bereaksi dan memperhatikan bahwa anak laki-laki itu akan jatuh terlebih dahulu, jadi dia meraih atasannya dengan giginya dan menariknya kembali ke tempat yang aman.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisa mengambil bola dengan jaring ikan

Anak yang terkejut itu menolak tetapi akhirnya menyerah untuk melihat gerakan anjing berikutnya. Alsatian mengambil jaring ikan keluarga dan berdiri di sisi kolam, menggunakan mulutnya untuk mengarahkan jaring di bawah bola oranye.

Setelah hanya beberapa detik, dia berhasil mengambilnya dan menjatuhkannya ke lantai, lalu mengambilnya dan membawanya ke anak laki-laki itu. Merasa kagum, anak laki-laki kecil itu menepuk kepala anjingnya dan terlihat terengah-engah karena mainannya kembali.

 

3 dari 4 halaman

Anjing pintar lainnya

Anjing ini bukan satu-satunya anjing yang menguji keterampilannya minggu ini - seekor anjing terrier perbatasan bernama Bramble telah belajar cara memainkan Connect 4 dan permainan klasik lainnya dari tahun 1970-an.

Pelatih anjing dan ahli perilaku Jodie Forbes, 25, mengajari hewan peliharaan kesayangannya lusinan trik, termasuk cara mengambil token dengan cakarnya dan memasukkannya ke dalam kotak.

Jodie mengatakan kepada Dorset Live: "Bramble telah mempelajari ratusan trik dan trik terbaru dia dan Willow adalah bermain Connect Four. Saya mulai dengan menggunakan kaus kaki dan bak plastik dan saya akan meminta mereka menggunakan koordinasi hidung-mata untuk menjatuhkan kaus kaki dalam bak."

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.