Sukses

8 Trik Psikologis Keren untuk Membaca Pikiran Orang

Berikut ini beberapa cara membaca pikiran orang dengan cara mengamati bahasa tubuhnya

Liputan6.com, Jakarta Kita semua pernah mengalami saat-saat di mana kita berharap bisa membaca apa yang dipikirkan orang lain, berpura-pura menjadi pahlawan super yang bisa membaca pikiran.

Tetapi bagaimana jika Anda benar-benar dapat membaca orang hanya dengan mengamati bahasa tubuh mereka?

Terlepas dari kekuatan kata-kata, terkadang itu dapat diterjemahkan secara berbeda dengan gerakan atau gerak tubuh yang salah.

Namun, sebagian besar bahasa tubuh kita terhubung ke pikiran bawah sadar kita, dan kita mendapati diri kita melakukan hal-hal yang keluar secara alami, kita baru menyadarinya setelah melakukannya.

Berikut ini beberapa trik untuk membaca pikiran dengan cara mengamati tingkah laku seseorang.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ikuti mata mereka

Melihat ke kanan dan ke atas menandakan berbohong karena mengaktifkan imajinasi dan aktivitas memori kiri. Tetapi melihat ke kiri dan ke bawah saat berbicara menandakan bahwa pembicara sedang mengingat fakta atau mengumpulkan pemikiran mereka.

2. Jika mereka terlalu banyak mengangguk

Terkadang ketika kita membicarakan sesuatu yang mungkin tidak disukai orang lain, mereka mungkin mulai mengangguk berulang kali dan berlebihan. Jika seseorang meragukan kemampuan mereka untuk mengikuti instruksi, mereka terlalu banyak mengangguk.

Itulah mengapa Anda harus memperhatikan dan ketika itu mulai terjadi, pelan-pelan dan coba katakan dengan cara yang berbeda.

 

3 dari 5 halaman

3. Mereka berpura-pura tersenyum

Banyak dari kita mengeluh tentang kerutan yang muncul terlalu dini. Tapi yang tidak kami ketahui adalah kerutan sebenarnya bisa memberi tahu Anda apakah senyum itu asli atau tidak. Ini karena senyum palsu tidak menular, oleh karena itu, mata Anda tidak akan tersenyum bersama bibir Anda.

4. Mereka mengatupkan rahangnya

Rahang terkatup adalah tanda stres. Jika Anda melihat mereka melakukan ini, itu berarti mereka sedang memikirkan sesuatu yang membuat stres. Bagaimanapun, apakah mereka menyadarinya atau tidak, itu terjadi secara tidak sadar.

 

4 dari 5 halaman

5. Cara mengetahui jika emosi mereka dipaksakan

Emosi terungkap dalam ekspresi wajah secara merata, jadi jika satu sisi wajah mereka lebih aktif daripada yang lain, mereka mungkin memalsukan emosi.

6. Perhatikan saat mereka mengangkat tangan

Mengangkat tangan sepenuhnya dengan postur yang nyaman memberikan aura yang kuat dan mendominasi. Sebaliknya, mengangkat tangan di bawah kepala menunjukkan rasa tidak aman dan rasa malu.

 

5 dari 5 halaman

7. Awasi telapak tangan mereka

Ada banyak gerakan tangan yang bisa berarti satu atau lain hal. Diantaranya adalah ini 2. Jika telapak tangan menghadap ke atas, berarti sedang menyarankan atau menanyakan sesuatu. Dan jika telapak tangan Anda menghadap ke bawah, itu berarti Anda sedang memesan atau menuntut sesuatu.

8. Perhatikan jarak mereka

Perhatikan seberapa dekat seseorang dengan Anda untuk menentukan apakah mereka memandang Anda dengan baik. Dan jika seseorang mundur ketika Anda mendekat, itu bisa menjadi tanda bahwa hubungan tidak saling menguntungkan. Terkadang Anda bahkan dapat mengetahui apa hubungan antara 2 orang berdasarkan jarak di antara mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini