Sukses

Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi 2022 Tahun Baru Saka 1944

Berikut ini telah kami rangkum sejumlah ucapan dan kata-kata untuk menyambut Hari Raya Nyepi 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kamis 3 Maret 2022, umat Hindu akan merayakan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1944. Nyepi merupakan perayaan tahun baru Saka bagi umat hindu di Indonesia. Hari Raya Nyepi identik dengan hari yang penuh kesunyian.

Tak heran jika Hari Raya Nyepi menjadi momen yang paling dinantikan umat Hindu untuk merenungkan diri agar membuat jiwa kembali bersih dan suci. Perayaan Hari Raya Nyepi juga bisa menjadi cara introspeksi diri bagi umat Hindu.

Biasanya pada perayaan Hari Raya Nyepi umat Hindu akan berdoa dan berdiam diri di rumah tanpa melakukan aktivitas lain. 

Namun, ada banyak cara lain yang bisa kita lakukan untuk turut meramaikan perayaan Hari Raya Nyepi 2022, salah satunya dengan memberikan ucapan selamat Hari Raya Nyepi kepada kerabat yang merayakan.

Berikut ini telah kami rangkum sejumlah ucapan Hari Raya Nyepi 2022, yang bisa kalian berikan kepada kerabat yang merayakan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi

1. Selamat Tahun Baru Saka 1944, Semoga Hyang Widhi Wasa selalu senantiasa dan mendapatkan berkah melimpah wara nugraha-NYA kepada kita semua.

2. Dengan mengucap syukur dan saling maaf memaafkan (kesesama) satu sama lain, untuk memulai lembaran tahun baru yang bersih menjadikan hari raya Nyepi penuh makna. Saya mengucapkan selamat tahun baru Saka 1944 bagi kamu yang merayakannya.

3. Saat jiwa kita dikendalikan hasrat kemauan hidup jauh dari kata ketenangan namun saat kesadaran berperan damai menaungi kehidupan. Itulah makna hening sepi, yang harus kita resapi ada saat nya kita harus berhenti sejenak dari biasa. Selamat membersihkan hati, semoga di Hari Nyepi yang suci kita nikmati kedamaian Hyang Widhi.

4. Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap (kukuh) dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi dan senantiasa sehat selalu.

5. Dalam kesunyian kan kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian kan kau rasakan kehadiran-NYA. Tuhan bersama orang-orang yang selalu ingat akan penciptanya. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944.

3 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi

6. Dalam keheningan sepi, semoga kita dapat menemukan jati diri kita untuk dapat melangkah lebih baik dalam perjalanan hidup kita ke depan. Selamat menjalankan Catur Brata Penyepian. Tahun Baru Saka 1944.

7. Selamat Menyambut Hari Raya Nyepi Caka 1944, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian.

8. Hari Nyepi adalah hari suci, semoga kita tetap (kukuh) dalam melaksanakan Catur Brata Nyepi dan senantiasa sehat selalu.

9. Dalam kesunyian baru kau dapati makna kehidupan, dalam kesepian baru kau rasakan kehadiran-Nya. Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 2022.

10. Selamat hari nyepi 2022 dan tahun baru Saka 1944. Semoga hari sakral ini membawa Anda satu hari refleksi diri untuk hari esok yang lebih baik.

4 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Hari Raya Nyepi

11. Selamat hari Nyepi tahun baru Saka 1944. Rayakan hari ini dalam keheningan dan kedamaian ya.

12. Selamat Hari Raya Nyepi semoga kita semua berada dalam lindungan Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

13. Selamat menyambut hari Nyepi caka 1944, semoga dapat melaksanakan Catur Brata Penyepian.

14. Untuk semua saudara saya dimanapun berada, mari kita sucikan pikiran, sambut hari raya Nyepi dengan sepenuh hati.

15. Selamat menyambut hari raya Nyepi caka 1944, dengan melakukan catur brata penyepian semoga selalu mendapatkan keselamatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.