Sukses

10 Alasan Pria Memilih untuk Merahasiakan Hubungan Asmaranya

Ada beberapa alasan mengapa pria memilih untuk merahasiakan hubungan asmaranya

Liputan6.com, Jakarta Terkadang pria ingin menjaga hubungan tetap pribadi, terutama di awal. Tetapi sebelum Anda menganggap ini bermotivasi negatif, ketahuilah bahwa segala sesuatunya tidak selalu seperti yang terlihat.

Di antara alasan mengapa mereka ingin menjaga hubungan mereka lebih pribadi, bisa menjadi perhatian untuk teman dan keluarga dan kebutuhan untuk membuat semua orang bahagia.

Berikut ini 10 alasan mengapa banyak pria memilih untuk merahasiakan suatu hubungan asmara yang tengah dijalani.

1. Dia belum ingin teman mengetahuinya

Banyak pria tidak ingin diganggu oleh pendapat orang lain. Ketika berbicara tentang teman bersama pasangan, mereka dapat mulai mengajukan banyak pertanyaan tentang hal-hal pribadi yang pada akhirnya dapat mengganggu kedua pasangan dalam hubungan.

Cara terbaik untuk menangani situasi ini adalah dengan bersabar dan menunggu beberapa saat sebelum memberi tahu siapa pun tentang hubungan itu dan mengumumkannya ketika keadaan terasa lebih serius. Jika orang-orang ini adalah teman sejati, mereka pasti akan menyetujuinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Dia khawatir tentang persetujuan keluarganya

Jika dia berasal dari keluarga tradisional atau memiliki orang tua yang memiliki gagasan yang sangat tepat tentang siapa yang harus dia kencani, dia mungkin ingin menunggu sebelum memberi tahu mereka tentang hubungan itu.

Komunikasi adalah kunci dalam kasus ini: cobalah untuk menemukan cara yang tepat untuk mendekati keluarga dan untuk memahami visi mereka.

3. Menurutnya hubungan itu lebih seru jika dirahasiakan

Sangat umum di kalangan pria untuk berpikir suasana misteri akan membuat hubungan lebih menarik dan panas. Dan kenapa tidak? Ini bisa menjadi cara untuk lebih menikmati hal-hal untuk sementara waktu!

 

3 dari 6 halaman

4. Dia tidak yakin dengan perasaannya

Pria bisa sama insecure-nya dengan wanita, terutama dalam hal perasaan dan hubungan baru. Dia mungkin ingin melihat ke mana arahnya sebelum mengumumkannya kepada dunia.

Waktu adalah kuncinya: dia akan segera menyadari apakah itu cinta sejati atau bukan.

5. Pasangan itu memiliki teman yang sama dan dia khawatir mengumumkan hubungannya dengan grup

Jika mereka berteman pada awalnya dan kemudian menjadi pasangan tanpa memberi tahu siapa pun, dia bisa khawatir tentang bagaimana ini akan memengaruhi hubungan internal dalam kelompok teman. Tetapi semua orang tahu bahwa persahabatan sejati dapat mengatasi apa pun!

 

4 dari 6 halaman

6. Dia baru saja mengakhiri hubungan lain dan itu terlalu cepat

Jika ini masalahnya, mungkin ada lebih dari satu alasan khusus mengapa dia ingin merahasiakan hubungannya:

  • Dia tidak ingin menyakiti perasaan mantannya karena mereka baru saja putus.
  • Dia ingin melindungi pacarnya yang sebenarnya dari segala hal negatif dari mantan ini.
  • Dia mungkin masih memiliki perasaan untuk mantan dan berpikir mereka mungkin bisa kembali bersama dalam waktu dekat.

Dalam situasi seperti ini, cara terbaik untuk menanganinya adalah dengan menyelidiki alasannya dengan hati-hati tanpa menekannya.

7. Dia takut seseorang bisa mencuri pacarnya

Salah satu alasan kerahasiaannya bisa jadi karena kecemburuan. Jika seorang pria benar-benar menyukai pacarnya, dia mungkin berpikir beberapa temannya bisa mencurinya.

Kepercayaan adalah elemen penting dalam sebuah hubungan. Dia harus yakin bahwa dialah satu-satunya untuk gadis ini, dan baru setelah itu dia akan meneriakkannya kepada dunia.

 

5 dari 6 halaman

8. Seseorang dalam kelompok teman-temannya memiliki perasaan padanya

Hal ini dapat terjadi dalam kelompok mana pun — satu teman dapat mengembangkan perasaan tanpa dibalas. Ini bisa menjadi alasan bagi seorang pria untuk ingin lebih tertutup tentang suatu hubungan agar tidak merusak keseimbangan kelompok atau terlalu menyakiti teman.

Jika hubungan itu serius, ketika saatnya tiba, dia akan terbuka dengan semua teman-temannya dan tidak akan ada masalah.

9. Dia tidak mau mendengar pendapat orang lain tentang hal itu

Beberapa pria sangat tertutup dan tidak peduli dengan penilaian dan pendapat orang lain. Mereka berpikir cara terbaik untuk menangani hubungan adalah dengan menjaganya tetap pribadi untuk menghindari percakapan dan diskusi yang tidak perlu.

Dalam hal ini, dia mungkin tidak sepenuhnya salah — privasi adalah bagian penting dari suatu hubungan. Untuk alasan ini, mungkin hal yang benar untuk dilakukan adalah memberi tahu teman dekat dan anggota keluarga.

 

6 dari 6 halaman

10. Dia takut merusak reputasinya jika dia dicampakkan

Penampilan di depan umum merupakan hal penting bagi sebagian besar pria, terutama mereka yang memiliki karir menonjol atau yang populer. Karena alasan ini, mereka mungkin takut merusak reputasi mereka jika dicampakkan oleh seorang gadis.

Dari sudut pandang wanita, ini mungkin tampak seperti omong kosong, tetapi anak perempuan harus mencoba memahami alasan ini dan menyadari bahwa jika hubungan itu serius, tidak perlu menyembunyikannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.