Sukses

Ketahui 5 Tanda Si Dia Terlalu Dominan dalam Hubungan Cinta

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menjalani hubungan cinta, banyak dari kita sulit membedakan mana pasangan yang peduli dan mengendalikan. 

Namun, begitu perilaku perhatian pasangan membuatmu merasa bersalah, takut, atau rendah diri, Anda perlu menganggapnya sebagai tanda bahwa mereka memiliki kendali atas dirimu.

Tanda tersebut sangat terlihat saat pasanganmu bersikap dominan dan egois. Perkelahian terus-menerus, pergeseran kekuasaan bisa menjadi indikasi yang jelas bahwa pasangan mencoba mengalahkanmu dalam hubungan cinta.

Nah, jika Anda memiliki firasat bahwa pasanganmu terlalu dominan, maka tanda-tanda ini akan membantumu. 

Berikut beberapa tanda bahwa pasanganmu dominan dalam hubungan, seperti melansir dari Times of India, Selasa (18/1/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Sangat pencemburu dan posesif

Jika pasanganmu sangat cemburu setiap kali Anda berbicara dengan seseorang, itu berarti ada sesuatu yang perlu dikhawatirkan. 

Kecemburuan sebagian besar bersifat negative dan bisa menyebabkan perilaku yang tidak masuk akan yang didukung oleh dominasi dan superioritas.

Mereka akan mencoba menjadi dominan bahkan akan memintamu untuk menghindari temanmu untuk sementara waktu.  

 

3 dari 6 halaman

2. Tidak mengerti ruang

Jika dia hampir tidak mengerti seperti apa ruang pribadi dalam suatu hubungan dan selalu melewati batasmu tanpa penyesalan, maka dia memiliki sifat dominan dalam kepribadiannya. 

Dia tidak akan peduli dengan apa yang Anda lakukan, tapi hanya tentang apakah di terlibat dalam pekerjaanmu atau tidak.

4 dari 6 halaman

3. Dia mengharapkanmu selalu ada

Pasangan yang dominan ingin Anda selalu ada untuknya, dalam situasi apa pun Anda berada.

Menolaknya sepertinya bukan pilihan. Dan jika Anda berani melakukan yang terakhir, Anda tidak akan tahu betapa marahnya dia.

5 dari 6 halaman

4. Mengkritik semua orang di sekitarmu

Anda akan melihat bahwa pasanganmu sangat kritis terhadap orang yang Anda cintai. Dia akan menemukan kesalahan dalam setiap orang dan juga akan melakukan yang terbaik untuk menyorotinya. 

Dia akan mencoba mendominasimu tentang siapa yang harus Anda temui atau tidak. Akhirnya, Anda akan menemukan dirimu terputus dari orang-orang dalam hidupmu secara perlahan.

6 dari 6 halaman

5. Dia menyalahkanmu untuk semuanya

Anda akan menemukan pasanganmu menyalahkanmu untuk setiap hal kecil, bahkan jika itu kesalahannya. Ini adalah caranya mendominasimu. 

Tidak ada yang ingin menjadi pihak yang disalahkan dan bersalah, terutama jika itu bukan kesalahan orang tersebut. Pasangan yang dominan akan menemukan cara untuk membuatmu merasa bersalah meskipun itu bukan salahmu.