Sukses

Gol Bunuh Diri Ben Davies Bawa Chelsea Raih Kemenangan Atas Tottenham

Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Chelsea menang 2-0 atas Tottenham saat berlaga di Stamford Bridge, London, pada Kamis (6/1/2021) dini hari WIB.

Dua gol Chelsea dipersembahkan oleh Kai Havertz dan gol bunuh diri yang dilakukan oleh striker Tottenham Ben Davies. Kai Havertz berhasil menembus gawang Tottenham saat laga baru berjalan lima menit. Umpan terobosan Marco Alonso dituntaskan Kai Havertz dengan sepakan kaki kiri.

Havertz nyaris mencetak gol kedua enam menit kemudian. Sayang, kiper Hugo Lloris berhasil memblok tendangannya. Tottenham kembali kebobolan pada menit ke-34 karena gol bunuh diri yang dilakukan Benjamin Davies saat berupaya menghalau umpan silang Chelsea. 

Romelu Lukaku berpeluang menambah keunggulan Chelsea di menit ke-41. Tapi, sundulan striker asal Belgia itu masih menyamping. Skor 2-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Kemenangan Chelsea ini tentu menjadi modal yang baik untuk dibawa ke leg kedua yang dihelat di kandang Tottenham pada Kamis 13 Januari 2022 mendatang. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Piala Liga Inggris

Rabu, 13 Januari 2022

02:45 WIB, Tottenham Hotspur vs Chelsea

Kamis, 14 Januari 2022

02:45 WIB, Liverpool vs Arsenal

Kamis, 21 Januari 2022

02:45 WIB, Arsenal vs Liverpool

3 dari 3 halaman

Infografis Rekor Apik Mohamed Salah di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.