Sukses

Pekerja Hotel Ungkap Hal-Hal Paling Menjengkelkan yang Dilakukan Tamu

Berikut ini hal-hal paling menjengkelkan yang kerap dilakukan tamu menurut pekerja di hotel

Liputan6.com, Jakarta Menginap di hotel selalu terasa menyenangkan: sarapan panas di pagi hari, TV besar di ujung tempat tidur, dan tidak ada tempat tidur yang harus dirapikan setelah bangun tidur.

Tapi sesekali cobalah pikirkan para pekerja hotel yang kelelahan, terus-menerus berlarian untuk memastikan para tamu tetap bahagia.

Beberapa pekerja hotel telah membagikan tip sederhana mereka untuk membuat pekerjaan mereka lebih mudah. Anda mungkin akan terkejut dengan beberapa saran mereka.

Jangan rapikan tempat tidurmu

Para tamu mungkin berpikir mereka telah membantu pekerja hotel dengan merapikan tempat tidur di pagi hari. Tetapi seringkali hal itu justru menunda pekerja hotel untuk bekerja dengan cepat di tengah jadwal yang ketat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan tak perlu merapikan kasur saat akan check out

Jika Anda check-out, staf perlu mengganti tempat tidur untuk tamu baru - jadi itu berarti mereka harus membatalkan semua pekerjaan baik Anda.

Di Reddit, pekerja hotel menyarankan: "Jangan merapikan tempat tidur Anda jika Anda check out. Banyak orang mengira mereka membantu dengan memperbaiki tempat tidur mereka untuk tamu berikutnya, tapi... bagaimanapun itu akan diganti."

"Siapa yang mau tidur di seprai bekas orang sebelumnya?"

 

3 dari 5 halaman

Jangan bikin berantakan dengan kelopak bunga

Jika Anda menginap ke hotel untuk malam yang romantis - pastikan untuk tidak meninggalkan kekacauan untuk staf. Ada kalanya, pekerja hotel frustrasi mengeluh karena harus membersihkan kelopak mawar.

Di Reddit, seorang anggota staf membagikan bagaimana hal itu dapat menyebabkan sakit kepala bagi staf.

Susansonly menulis: "Tolong jangan menebar kelopak bunga kecuali Anda membersihkannya.

"Ya itu romantis. Tapi tidak ada yang mau mengambil kelopak bunga bekastempat Anda dan pasangan Anda telanjang bulat.

"Juga jangan menaruh kelopak bunga di bak jacuzzi. Itu membuat jacuzzi kotor dan sulit dikeluarkan dari dalamnya."

 

4 dari 5 halaman

Laporkan sejak awal jika ada yang rusak atau tidak memuaskan

Tak hanya itu, menurut pekerja hotel akan lebih mudah jika Anda melaporkan sejak awal bahwa ada sesuatu yang rusak - daripada hanya mengeluh tentang hal itu saat Anda keluar.

Staf membencinya ketika tamu tidak memberi mereka kesempatan untuk memperbaikinya, dan malah menggunakannya sebagai alasan untuk mengkritik staf.

Seorang anggota staf menulis di Reddit: "Jika ada yang rusak atau tidak berfungsi dengan benar, laporkan ke meja depan."

"Banyak orang tidak akan mengatakan apa-apa tentang mati lampu atau saluran air yang lambat, dan kemudian kita mendapatkan seseorang yang super kejam dan mengalami hari yang buruk dan menggunakannya untuk menghukum staf. Beri tahu kami, dan kami akan mengurusnya."

5 dari 5 halaman

Infografis pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.