Sukses

Hindari 3 Kesalahan Ini Saat Pakai Aplikasi Kencan Online

Aplikasi kencan online menjadi solusi bagi beberapa orang dalam mencari pacar.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi kencan online menjadi solusi bagi beberapa individu dalam mencari pacar. Apalagi ketika era pandemi yang membuat orang jarang keluar rumah sehingga membatasi untuk bertemu orang baru.

Biasanya orang menggunakan aplikasi kencan untuk mencari kenalan baru yang akan dijadikan pacar. Tapi, ada juga segelintir orang yang mencari kenalan hanya untuk dijadikan teman.

Tapi, bagaimana agar orang lain tertarik dengan profil pribadi dalam aplikasi kencan online? Dikutip dari Insider, Selasa (28/12/2021), seorang pakar mengatakan ada hal yang tidak boleh dilakukan selama menggunakan aplikasi tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hindari pakai kacamata hitam

Menurut pakar kencan Rori Sassoon di New York, hindari mengunggah foto yang sedang memakai kacamata hitam. Sebab, dianggap bisa menutupi kepribadian dan wajah.

"Kacamata hitam dianggap menyembunyikan diri yang sebenarnya," ungkap Rori yang juga sebagai pemilik agensi kencan Platinum Poire.

3 dari 4 halaman

2. Tidak pasang foto wajah

Memasang foto wajah dalam aplikasi kencan online sangat penting sebagai pengenalan awal. Selain wajah, kamu juga bisa memasang foto yang melihatkan seluruh tubuh.

Hindari menggunakan foto di luar konteks, seperti foto artis idola, quotes, atau yang lainnya. Pasalnya, foto pribadi yang ditampilkan bisa mengungkapkan kepribadian. Apakah kamu termasuk orang yang terbuka atau tertutup.

4 dari 4 halaman

3. Bio kurang menarik

Bio profil kamu harus diisi tentang kepribadian yang dimiliki. Misalnya dengan menjelaskan tentang minat dan hobi.

Hal itu bisa menarik orang yang memiliki minat dan hobi yang sama. Isi bio juga bisa untuk memberitahu semua pengguna tentang keinginan di masa depan terkait hubungan asmara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.