Sukses

Kaleidoskop 2021: Tafsir Mimpi Menurut Islam hingga Panduan Sholat Istikharah, Tahajud, Dhuha, dan Lainnya

Berikut artikel-artikel yang membuat pembaca penasaran di tahun 2021

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Covid-19 yang belum berakhir secara tidak langsung memengaruhi mental dan fisik orang-orang. Selain dengan menjaga kesehatan, kita tentunya juga sebaiknya memohon kepada Allah SWT agar senantiasa diberi kesehatan dan selamat dari pandemi ini.

Selain ibadah wajib yang lima kali sehari, keimanan kepada yang di atas juga dapat ditingkatkan dengan menjalankan ibadah-ibadah sunat, seperti sholat-sholat sunat. Jika masih bingung bagaimana tata cara melaksanakannya, Liputan6.com memiliki jawaban untuk hal tersebut.

Berikut ini, Citizen6-Liputan6.com bakal merangkum beberapa artikel menarik dalam kaleidoskop 2021.

Artikel-artikel tersebut akan membahas berbagai panduan menjalankan sholat-sholat sunah seperti Sholat Istikharah, Sholat Dhuha, Sholat Tahajud, dan lainnya. Tak hanya itu, juga terdapat penjelasan manfaat membaca Surat Yasin dan mengamalkannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

1. 12 Tafsir Mimpi Bertemu Ular Menurut Islam, Pertanda Baik hingga Buruk

Pernahkah Anda mimpi ular? Boleh dibilang, tafsir ataupun arti mimpi ular ini tak jarang membuat seseorang menjadi penasaran.

Sekalipun mayoritas mimpi tidak dapat dijelaskan secara ilmiah. Namun, arti ular terkadang dapat memberikan sugesti terhadap seseorang.

Selengkapnya...

3 dari 9 halaman

2. Niat dan Tata Cara Sholat Gerhana Bulan, Lengkap dengan Bacaan Latin dan Artinya

Mengingat kebesaran tuhan ini, sebagai umat muslim sudah seharusnya kita disunahkan menunaikan sholat gerhana Bulan.

Sholat gerhana Bulan sebaiknya dikerjakan secara berjamaah di masjid sebelum atau setelah sholat Subuh. Apalagi salat gerhana Bulan termasuk ke dalam amalan sunnah muakkad.

Selengkapnya...

4 dari 9 halaman

3. Keutamaan Sholat Qobliyah Subuh, Lengkap dengan Niat dan Doanya

Sholat 5 waktu memang wajib dilaksanakan tanpa halangan apapun. Namun, dianjurkan pula untuk menjalankan ibadah sholat sunnah.

Apakah Anda mengetahui mengenai sholat qobliyah subuh? Pasalnya, sholat qobliyah subuh dilakukan setelah fajar tiba sebanyak 2 rakaat.

Selengkapnya...

5 dari 9 halaman

4. Panduan Sholat Hajat dan Keutamaannya, Lengkap Disertai Doa yang Mustajab

Satu di antara sholat sunah adalah sholat hajat. Dengan mengetahui tata cara sholat hajat, tentunya bakal memudahkan setiap umat Islam dalam mengerjakannya.

Sholat hajat adalah sholat yang dilaksanakan saat seseorang mempunyai suatu keinginan ataupun hajat. Seseorang yang menunaikan sholat ini memiliki harapan bahwa keinginannya ataupun hajatnya dapat dikabulkan oleh Allah SWT.

Selengkapnya...

6 dari 9 halaman

5. 7 Keutamaan Membaca Surat Yasin, Lancarkan Rezeki hingga Hindarkan Malapetaka

Membaca ayat suci Al-Qur'an, terutama Surat Yasin sebanyak tiga kali juga dapat membantu setiap muslim maupun muslimat untuk menggapainya.

Sesuai ajaran Islam, Surat Yasin dan seluruh surat di dalam Al-Qur'an menjadi bacaan baik yang dapat diamalkan kapan saja. Bahkan, hanya membaca satu ayat, Allah SWT menjanjikan pahala besar. Terlebih, bila membaca satu surat penuh.

Selengkapnya...

7 dari 9 halaman

6. Tata Cara Sholat Tahajud, Keutamaan dan Niat Disertai Doa

Ada amalan sholat sunah yang bisa dikerjakan setiap muslim saat malam hari hingga menjelang masuk waktu fajar. Amalan ini adalah sholat tahajud.

Sholat tahajud termasuk qiyamul lail. Waktu yang terbaik bagi umat Islam untuk mengerjakannya adalah sepertiga akhir pada malam hari. Sekitar pukul 01.00 hingga 04.00 WIB.

Selengkapnya...

8 dari 9 halaman

7. Tata Cara Sholat Istikharah Disertai Doa, Hapus Keraguan Saat Hadapi Pilihan Berat

Banyak manfaat sholat sunah. Sholat istikharah, misalnya. Penting bagi setiap muslim maupun muslimat yang sedang berada dalam keraguan menentukan pilihan.

Sholat istikharah merupakan salah satu sholat sunah yang bertujuan untuk memohon petunjuk Allah SWT. Terutama, ketika berhadapan dengan pilihan-pilihan berat dan meragukan.

Selengkapnya...

9 dari 9 halaman

8. Tata Cara Sholat Dhuha Dilengkapi Bacaan Niat dan Doa, serta Manfaat Menakjubkannya

Sholat dhuha termasuk sholat sunah yang memiliki manfaat yang menakjubkan. Sholat ini dikerjakan 2 hingga 12 rakaat.

Lebih rincinya, ibadah sholat dhuha dilaksanakan setelah matahari terbit hingga menjelang waktu sholat zuhur. Estimasi waktu terbaik menunaikan sholat dhuha di Indonesia sekitar pukul 08.00 hingga 11.00.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.